Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Neo Calista - Kafe Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kalau Anda datang ke Bandung dan mencari tempat makan enak untuk bersantai dengan seseorang yang spesial bagi Anda atau mencari kafe di Bandung dengan suasana malam yang romantis, ataupun tempat hangout yang menyenangkan bagi seluruh teman, relasi atau keluarga Anda, Anda dapat mencoba untuk datang ke kafe Neo Calista Bandung.

Supaya Anda sampai lokasi yang dimaksud, hal yang perlu diingat adalah rajin-rajinlah melihat petunjuk jalan, karena suasananya agak gelap dengan kondisi jalan yang cukup sempit dan sedikit berlubang. Patokan yang perlu diperhatikan adalah ambil belokan ke kanan tepat sebelum kafe Budapest. Jika Anda masih kesulitan, hubungi nomor telepon +62 22 2513355, ataupun +62 22 2513366 untuk panduan.

Neo Calista Cafe beroperasi/buka pada hari Senin - Jumat pukul 11.00 WIB - 23.00 WIB, sedangkan saat weekend, yaitu hari Sabtu dan Minggu beroperasi/buka mulai pukul 11.00 WIB - 24.00 WIB.


Terlihat tampak depan bangunan kafe Neo Calista dengan brand Neo Calista yang berwarna merah menyala (dahulu hanya dikenal dengan nama Calista Cafe).
Berlokasi di Bukit Pakar Timur Dago IV Kav B1 Bandung, kafe Neo Calista merupakan salah satu tempat bersantai yang digemari banyak orang. Dengan lokasi yang terletak di ketinggian bukit Dago, Neo Calista menjadi salah satu kafe di Bandung Utara yang merupakan tempat makan enak yang istimewa karena disini pengunjung dapat menikmati city light Bandung. Suasana cozy dan view pemandangan malam suasana kota Bandung dengan tiupan angin yang sepoi-sepoi, membuat hidangan malam Anda menjadi spesial. Apalagi jika langit sedang cerah, jika Anda mengambil tempat duduk yang berhadapan atau bersebelahan langsung dengan jendela, Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri.


Bagi Anda yang ingin menikmati suasana yang romantis, terlihat lokasi tempat duduk yang berhadapan dengan jendela yang terbuka merupakan pilihan yang sangat diburu oleh pasangan yang ingin menikmati kebersamaan mereka ditemani dengan view 180 derajat city light.
Buat muda-mudi yang ingin mencari lokasi untuk rencana-rencana romantis yang ingin mereka kenang, atau untuk Anda yang ingin mencari tempat spesial dengan suasana malam yang cantik, kafe Neo Calista dapat dijadikan pilihan. Saat penulis berkunjung kesini, terlihat ada couple yang memesan meja dengan dekorasi yang cantik (meja dibalut warna merah), dengan hidangan malam yang juga terlihat spesial, sepertinya mereka sedang merayakan anniversary (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).


Dekorasi di Neo Calista sendiri bisa dibilang unik, pewarnaan yang berani dari permainan cahaya yang beraneka warna bisa terlihat di kafe Neo Calista Bandung yang berlokasi di Dago atas ini. Tampak dekorasi lampu kertas asimetris yang menjulang ke bawah dari langit-langit. Warna lampion putih tersebut tampak kontras dengan suasana kafe Neo Calista yang terlihat semarak dengan lampu yang berwarna-warni.

Neo Calista 6 Photobucket

Tempat yang ada juga cukup luas, terdiri dari beberapa bagian, membuat kapasitas di kafe Neo Calista ini cukup untuk menampung banyak orang. Apalagi jika Anda berminat untuk membookingnya untuk perayaan-perayaan atau acara-acara nonformal tertentu (bisa untuk menyelenggarakan small wedding di Neo Calista).


Di kafe Neo Calista ini pengunjung dapat memilih buffet (disediakan di meja panjang di bawah) dengan harga sekitar Rp 100.000 an, ataukah memilih untuk memesan hidangan sesuai selera. Menu yang ditawarkan di kafe Neo Calista Bandung ini diantaranya adalah Indonesian Food, Chinese Food dan Western Food. Soup seperti Zuppa di Pollo, Cream of Chicken Soup Washington, Hungarian Goulash tersedia di kafe Neo Calista Bukit Pakar Dago ini. Ada juga cemilan ringan atau Snacks seperti Rissoles Bukit Dago, Bruschetta Di Funghi Con Mozza, dan Calamari Fritti.

Main Course untuk Beef seperti Tournedos Washington, New Yorker Sirloin Steak, Barbequed Beef Back Rib, Beef Medallion Napolitaine, Silver Mountain Steak, Acapulco Beef Steak, tersedia di Kafe Neo Calista Bandung ini. Untuk Anda yang ingin hidangan Chicken, tersedia pilihan menu di kafe Neo Calista seperti Chicken Maryland, Chicken Steak (Pan Fried Breaded Chicken Breast with White Sauce Served with French Fries and Vegetables), Chicken Parmigiana, dan Jennifer Roast Chicken (Roasted Half Spring Chicken Served with Parmentiere Potatoes, Vegetables and Chicken Gravy Sauce.

Di kafe Neo Calista ini tersedia pula berbagai variasi Fish seperti Grill Salmon Pimento (Grilled Norwegian Salmon with Parmentiere Potatoes, Rattatouille Vegetables and Red Paprika Sauce), Kakap ala Belle Meuniere, dan Kakap Steak (jika Anda ingin melihat menu-menu yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).

Photobucket Photobucket

Bagi para pengunjung yang ingin mencicipi hidangan Chinese Food tersedia juga pilihan menu seperti gurame goreng, kakap ataupun ayam goreng, I Fu Mie, dan masih banyak lagi lainnya.
Tersedia pula Western Specialities yang merupakan menu favorit yang disukai banyak pengunjung seperti American Mixed Grilled (terdiri dari Grilled Beef Tenderloin, Lamb Chop, Chicken Breast and Sausage Served with Pommen Gratin, Vegetables and Barbeque Sauce), Chicken Cordon Bleu, dan Beef Cordon Bleu.


Berbagai macam Pasta dan Omelette juga tersedia di tempat wisata kuliner Bandung yang satu ini dengan harga berkisar antara Rp 20.000 - Rp 35.000 an. Tersedia pula berbagai dessert menarik beserta berbagai macam minuman yang mengundang selera seperti Blueberry Cheese Cake, Strawberry Cheese Cake, Tiramisu, Chocolate Mousse, Strawberry Mousse, dan Opera Cake. Harga dessert ini sendiri bervariasi sekitar Rp 20.000 an (jika Anda ingin melihat menu-menu yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).


Makanan pembuka atau appetizer berupa Zuppa Soup disajikan dengan tampilan yang menggoda selera, sayang kondisi Zuppa Soup yang disajikan kurang panas, dirasa membuat rasa Zuppa Soup yang sebenarnya enak, menjadi kurang maksimal.


Hal lain yang disayangkan rasa dari Calista Roast Turkey, yaitu hidangan kalkun muda lengkap dengan croquette potato, sayur ratutouille, stuffing dan (home made) turkey gravy sauce, tidaklah selezat yang dibayangkan, padahal menurut rekomendasi orang-orang, cita rasa dari Calista Roast Turkey ini benar-benar lezat. Entah mengapa hal itu berbeda dengan yang apa yang penulis rasakan, sungguh disayangkan. Daging kalkun dinilai lebih sehat karena mempunyai nilai protein yang lebih tinggi dengan nilai kalori, lemak, serta kolesterol yang lebih rendah. Daging kalkun juga seharusnya terasa lebih gurih dari ayam, namun entah mengapa tekstur yang tebal dari daging kalkun di kafe Neo Calista ini dirasa kurang lembut. Bumbu dari Calista Roast Turkey sendiri terasa kurang meresap. Padahal sajian dari Calista Roast Turkey sudah ditata dengan apiknya di piring.

Calista Roast Turkey dan New Yorker Steak

Untunglah rasa dari New Yorker Steak yang dipesan di kafe Neo Calista terbilang lumayan enak. Perpaduan dari bumbu yang ada terasa pas di lidah. Harga dari steak lokal dan impor di kafe Neo Calista ini berbeda sekitar Rp 30.000 an. Namun demikian harga steak impor di kafe Suis Butcher Bandung terhitung lebih murah dibandingkan dengan harga steak lokal di kafe Neo Calista Dago Bandung. Tapi jangan khawatir masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Untuk minuman di Neo Calista Cafe ini dirasa tak ada keluhan. Sajian Frapporeo dan Mochacino terbilang memuaskan. Selain penataannya yang cantik, rasa dari Frapporeo dan Mochacino di tempat wisata kuliner Bandung ini dirasa mantap. Tekstur kopinya terasa pas, segar dan enak.

Frapporeo dan Mochacino

Harga hidangan di Neo Calista Bandung ini sendiri memang tidak bisa dibilang murah, tapi untuk mendapatkan suasana dengan rasa dan kualitas kafe, harga yang tertera di daftar menu masih bisa ditolerir. Lagipula toh tidak tiap hari kita makan di kafe, sesekali memanjakan diri atas apa yang sudah Anda capai atau prestasi yang Anda dapatkan, merupakan hal yang wajar. Berbincang-bincang dengan pasangan hidup Anda, berkumpul dengan handai taulan merayakan ulang tahun orang tua tersayang Anda, ataupun bernostagia dengan teman-teman Anda sambil menikmati suasana malam kota Bandung yang jauh dari hiruk pikuk kota, memang merupakan momen spesial yang membahagiakan. Apalagi jika ada promo kartu kredit tertentu atau promo event tertentu yang memberikan diskon dari harga pada menu di kafe Neo Calista Bandung. Pengurangan harga atau diskon yang diberikan tentu akan disambut dengan senang hati.

Harga yang ditawarkan bervariasi antara Rp 20.000 - Rp 75.000 untuk makanan di kafe Neo Calista. Sedangkan untuk minuman di tempat makan enak yang satu ini harganya bervariasi antara Rp 12.500 - Rp 25.000 an. Tersedia Neo Calista Specialities seperti Strawberry Smoothie, Blueberry Smoothie, bermacam-macam jus dan milkshake, serta minuman dengan nama-nama unik di kafe Neo Calista Bandung ini seperti Healty Green, Wanna Get Slim, ataupun Virgin Peach Bellini, dan tentu saja Root Beer, Soft Drink, ataupun Mineral Water.
Untuk ice cream sendiri Rp 10.000 untuk tiap pilihan rasanya (vanilla, strawberry, chocolate, mocha). Sedangkan untuk menikmati hidangan seperti Ice Cream with Fruit Cocktail, Calista Sundae, Anda akan di charge sekitar Rp 17.500 - Rp 20.000.

Yang perlu diingat harga-harga yang tertera belum termasuk tax 10% dan service 5%. Jika ada promo atau diskon event tertentu service 5% akan tetap diberlakukan bagi total harga awal.

Neo Calista Menu Minuman Neo Calista Menu Minuman 2 Neo Calista Menu Minuman 3

Untuk lebih jelasnya Anda dapat mengklik untuk memperbesar menu.
Bagi Anda yang sedang menunggu pertandingan bola, jangan khawatir, karena di kafe Neo Calista Bandung ini tersedia layanan cable tv dan hotspot. Jika malam minggu atau weekend, maka akan ada live music di kafe Neo Calista Bandung ini. Anda dapat menikmati lagu-lagu yang disajikan untuk menemani acara makan Anda. Jikalau Anda berkenan, Anda dapat juga me-request lagu-lagu kesukaan Anda, atau lagu-lagu favorit yang Anda gemari. Namun sayangnya karena pada hari biasa jumlah pengunjung relatif sedikit, maka hanya diputar lagu-lagu rekaman saja, tidak disediakan fasilitas live music. Artis-artis nasional pernah juga dihadirkan untuk menyumbangkan suaranya disini, sebut saja Andy Rif, Dhany Java Jive, dan lain-lain.

Neo Calista 2

Nuansa interior yang berbeda dengan kafe-kafe di Bandung lainnya akan Anda jumpai di kafe Neo Calista di Bukit Pakar Timur Bandung ini. Desain interior yang modern minimalis yang ditata dengan warna-warni cahaya yang unik, menjadikan kafe Neo Calista ini salah satu tempat makan favorit yang layak dipilih di Bandung. Perjalanan yang menempuh jalan yang cukup curam akan terbayar begitu Anda sampai disini. Jangan lupa Neo Calista Cafe, yang merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Bandung Utara, beroperasi/buka pada hari Senin - Jumat jam 11.00 WIB - 23.00 WIB, sedangkan saat weekend, yaitu hari Sabtu dan Minggu beroperasi/buka mulai jam 11.00 WIB - 24.00 WIB.

Artikel Terkait :

Suis Butcher - Kafe Bandung
Kuliner Bandung Jalan Sutera
Kuliner Bandung Makanan Ringan
Kuliner Bandung bag. 3



Lanjutkan Membaca “Neo Calista - Kafe Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Tips Mencegah Kanker Serviks
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kanker serviks (kanker leher rahim) merupakan momok yang menakutkan bagi kaum hawa. Kanker serviks sebenarnya dapat dicegah, tapi tetap saja setiap tahun lebih dari 11.000 perempuan di Amerika didiagnosa dengan penyakit ini, begitu menurut American Cancer Society. Kabar baiknya, kanker serviks ini bisa dicegah dengan cara :
  1. Dapatkan pemeriksaan terbaik.
    Kebanyakan kasus kanker serviks disebabkan infeksi HPV, sejenis virus yang tersebar lewat kontak seksual. Sekitar 90% dari HPV sembuh dengan sendirinya. Tapi jika tidak, bisa terbentuk sel-sel prakanker. Pemeriksaan papsmear masih merupakan standar untuk mendeteksi sel-sel ini, tapi beberapa studi terkini mengungkapkan, pemeriksaan untuk HPV bisa secara lebih mudah menghentikan kanker sebelum dimulai. Jika hasil tes ini positif, maka dokter akan memperhatikan secara lebih cermat perubahan-perubahan serviks dan mengangkat sel-sel prakanker yang mungkin ada.

  2. Makan serealia sarapan yang difortifikasi
    Makan serealia yang difortifikasi folic acid sekitar 400 mcg setap hari dari serealia atau roti yang difortifikasi, atau dalam bentuk suplemen dapat membantu. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda untuk lebih jelasnya. Cegah kanker serviks sebisa mungkin.

  3. Makan sayuran pembasmi HPV
    Perempuan yang diet tinggi sayuran beresiko lebih rendah 50% menderita infeksi HPV yang berlangsung lama, yang juga berarti berkemungkinan lebih kecil mengembangkan kanker serviks. Tambahkan semua jenis buah dan sayuran warna pelangi ke dalam diet Anda untuk mendapatkan perlindungan terbaik.

  4. Jangan merokok
    Kendati kebanyakan infeksi HPV lenyap dengan sendirinya tanpa diobati, hal ini jarang terjadi pada perempuan yang merokok. Penyebabnya adalah asap rokok melemahkan pertahanan tubuh. Infeksi HPV berlangsung lebih lama pada perempuan yang merokok dibandingkan yang tidak, dan meningkatkan resiko kanker serviks. Sedapat mungkin cegah kanker serviks dengan menghindari merokok.

  5. Pelumas organ intim
    Menggunakan pelumas organ intim yang dibuat dari carrageenan, senyawa pengental yang berasal dari rumput laut, menghentikan HPV bertahan dalam sel-sel sehat.

  6. Makan brokoli dan kerabatnya
    Senyawa tumbuhan di dalam brokoli, kembang kol, dan lain-lain dapat membantu sel-sel yang terinfeksi HPV menghancurkan diri sendiri. Cara ini sangat alamiah untuk menghilangkan sel-sel yang tidak sehat sehingga dapat meminimalkan resiko terkena kanker serviks.

  7. Tingkatkan akurasi pemeriksaan papsmear (Klik gambar untuk memperbesar)

    Dokter atau petugas kesehatan Anda berkemungkinan menyarankan Anda menjalani pemeriksaan papsmear setiap tahun atau setiap 3 tahun tergantung faktor resiko Anda untuk kanker serviks. Untuk mendapatkan hasil yang akurat jadwalkan pemeriksaan antara 10-20 hari sesudah hari pertama mens terakhir Anda. Jadwalkan ulang jika Anda mens pada hari pemeriksaan yang direncanakan. Jangan menggunakan foam, krim, obat atau doach vaginal selama 2 hari sebelum pemeriksaan. Jangan berhubungan intim 48 jam sebelum hari pemeriksaan.

  8. Vaksin HPV
    Saat ini tersedia vaksin untuk strain HPV yang paling berbahaya. Vaksin ini bisa membantu untuk mencegah kanker serviks. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk lebih jelasnya untuk mendapatkan informasi yang lebih detail tentang vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks.
Jadi usahakan cegah kanker serviks sedini mungkin. Semoga tips-tips pencegahan kanker serviks di atas bisa bermanfaat sebagai bahan masukan.

Artikel Terkait :

Tips menyiapkan kamar bayi
Romantis dalam Seminggu
Kuliner Bandung Jalan Sutera


Lanjutkan Membaca “Tips Mencegah Kanker Serviks”  »»
Adeline Adinoto
Sagoo Kitchen – Kafe Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kalau Anda berjalan-jalan di Paris van Java Bandung dan ingin menikmati makan di tempat makan enak di Bandung yang mempunyai suasana tempo dulu yang unik, datang saja ke Sagoo Kitchen Bandung yang berlokasi di Jl RE Martadinata 207 Bandung atau Jl Riau 207 Bandung. Jika Anda di Bandung membutuhkan directory yang tepat untuk sampai di tempat ini, hubungi saja nomor telp Sagoo Kitchen Riau Bandung, yaitu: 022-7271757. Sebenarnya untuk mencapai tempat ini sangat mudah, Sagoo Kitchen ini berada tepat di pinggir jalan besar Riau, dekat dengan perempatan Jalan Anggrek, malah bersebelahan dengan tempat makan enak di Bandung lainnya, yaitu Suis Butcher Steak House Riau Bandung.

Lokasi lain dari Sagoo Kitchen Bandung adalah di mall Paris van Java yang terletak di jalan Sukajadi Bandung. Namun Sagoo Kitchen di mall Paris van Java sendiri termasuk sempit dan kecil, karena hanya menyewa satu food stall di Paris van Java (terletak di UG dekat dengan TB Gramedia mall Paris van Java), berbeda dengan Sagoo Kitchen di Riau 207 Bandung, yang mempunyai area yang jauh lebih luas. Pernak-pernik tempo dulu terpampang juga di Sagoo Kitchen mall Paris van Java, namun tidak selengkap pernak-pernik jaman dulu yang dipajang di Sagoo Kitchen Riau Bandung (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).

Photobucket

Di atas adalah tampak muka dari suasana malam hari Sagoo Kitchen di Riau 207 Bandung.
Harganya sendiri tidak terlalu murah tapi juga tidak termasuk mahal, sebanding dengan suasana dan kenikmatan yang didapat. Sagoo Kitchen sendiri termasuk salah satu tempat makan enak di Bandung yang memiliki banyak penggemar. Baik itu orang Bandung sendiri, maupun orang luar kota yang sedang berlibur di kota kembang Bandung untuk berwisata. Nasi Goreng Sagoo Kitchen dihargai sekitar Rp 20.000 an. Old Time Delights Rp 10.000 sampai Rp 20.000an. Martabak dan Fine Dine Rp 20.000 - Rp 30.000an. Mie dan Bihun yang rasanya terbilang enak di tempat makan Sagoo Kitchen Riau Bandung harganya sekitar Rp 16.000 - Rp 30.000an (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).

Sagoo Komplit Photobucket

Menunya sendiri bermacam-macam mulai dari makanan sampai minuman jaman dulu tersedia disini. Sagoo Kitchen mempunyai menu Nasi Goreng seperti Nasi Goreng Tempoe Doeloe, Nasi Goreng Sagoo, Nasi Goreng Otok Owok, dll. Kemudian di kafe Sagoo Kitchen Bandung ini ada Old Time Delights seperti Tahoe Pong Gimbal telor, Rawon, Nasi Lengko, Rujak Cakueh, dll. Tersedia pula macam-macam martabak seperti Martabak Telor Special, Martabak Mee Kari,dll. Ada pula Fine Dine seperti macam-macam bestik ala Sagoo (maksudnya bistik ayam, sapi atau udang). Tak ketinggalan pula macam-macam mie tradisional olahan khas Sagoo Kitchen seperti Mee Djawa, Mie Petruk, Bee Hoon Goreng Rawit Sagoo, I Fuu Mee Sagoo, dll.

Photobucket

Atmosfer suasana tempo dulu yang unik langsung terasa begitu kita memasuki Sagoo Kitchen ini. Tempat makan enak di Bandung yang satu ini benar-benar unik. Perlengkapan rumah tangga jaman dulu lengkap dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari ataupun jajanan jaman dulu tersedia di sini. Anda tentu masih ingat wafer Superman, coklat Ayam Jago, permen Davos, asinan kulit jeruk tipis berplastik yang berbentuk persegi panjang, semir rambut Tancho, susu kaleng KLIM, dll, semua tersedia di sini. Macam-macam pernak-pernik ini bisa terlihat di dalam deretan stoples-stoples kaca yang disediakan di dekat kasir di tempat wisata kuliner yang termasuk banyak penggemarnya di Bandung ini. Ada juga yang terpajang di etalase kaca. Jika Anda para pengunjung ingin membelinya untuk bernostalgia, dipersilahkan. Banyak pengunjung yang tertarik bahkan antusias untuk kembali merasakan atau menggunakan barang-barang atau makanan yang mengingatkan pada memori masa kecil dahulu.

Sagoo 2 Sagoo 4
Berbagai macam pernak-pernik kuno atau perlengkapan jaman dulu yang berada di Cafe Sagoo Kitchen RE Martadinata 207 Bandung.

Bisa terlihat juga baskom-baskom seng jaman dahulu, handuk, termos seng, sangkar burung, dan lain-lain, masing-masing dengan coraknya yang khas yang merupakan barang yang umum pada era dahulu. Waktu penulis berkunjung ke tempat makan enak yang terbilang banyak pengunjung ini, terlihat ada pengunjung yang tertarik memborong berbagai pernak-pernik peralatan rumah tangga jaman dulu seperti baskom-baskom seng dan lain-lain. Mungkin dorongan hati untuk memiliki kembali kenangan masa lalu yang indah. Lagipula barang-barang tempo dulu ini memang sebagian besar sulit dicari di pasaran sekarang ini karena sudah dianggap ketinggalan jaman atau kuno.

Photobucket

Selain suasananya yang unik, rasa di tempat wisata kuliner Bandung yang satu ini juga termasuk enak. Apalagi menu-menu tertentu seperti Mee Petruk Kuah Sagoo Kitchen Bandung misalnya, mie yang satu ini memiliki kelezatan yang dijamin maknyoss. Selain perpaduan bumbunya yang mantap, rasa kekian dan krupuk yang tercampur di Mee Petruk ini membuat lidah kita bergoyang saat menikmatinya, apalagi kalau kita memesan yang pedas. Woww, mantap. kalau menurut istilah orang-orang 'top markotop, sip markusip.' Benar-benar membuat Anda ketagihan. Jangan ragu-ragu bagi Anda para penggemar pedas, karena macam-macam minuman yang disediakan akan kembali menetralkan para pengunjung Sagoo Kitchen yang kepedasan.

Photobucket

Untuk minuman sendiri Sagoo Kitchen Cafe di Bandung menyediakan bermacam-macam menu khas. Berbagai macam variasi minuman pilihan berada di tempat yang termasuk salah satu wisata kuliner yang dicari di Bandung ini. Es Cao Sagoo Kitchen kafe Bandung ini juga termasuk salah satu favorit penulis. Selain segar, campuran nanas dan mangganya ditambah kolang-kaling dan sirupnya yang khas dijamin bakal membuat Anda ketagihan. Es yang lain di Sagoo Kitchen seperti es Ceng Teng juga mempunyai keunikan tersendiri, terdiri dari komposisi lengkeng, jamur putih dan jelly, disajikan dingin-dingin, benar-benar menyegarkan dahaga Anda. Bagi Anda yang ingin minum yang menghangatkan badan dapat mencoba Djahe Tjang Ling, campuran kacang, kolang-kaling dan dollar (makanan bundar sebesar uang logam Rp 100 jaman dulu) dengan minuman jahe ini akan membuat Anda puas (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar). Jadi jika ke Bandung mencari tempat makan enak ataupun ingin berwisata kuliner murah meriah sambil menikmati suasana tempo dulu yang unik, mampir saja ke Sagoo Kitchen kafe di Bandung.

Photobucket

Bagi Anda yang berdomisili di ibukota Jakarta, jangan khawatir, jika Anda ingin mencobanya, silahkan mampir ke kafe Sagoo Kitchen di Mall Kelapa Gading I, #G-196A Jakarta Utara.

Artikel Terkait :

Kuliner Bandung Jalan Sutera
Kuliner Bandung - Makanan Ringan
Kuliner Bandung - Jajanan Malam
Kuliner Bandung Jalan Sutera Bagian 3
Lanjutkan Membaca “Sagoo Kitchen – Kafe Bandung”  »»
Moel
Tips Menjadi Kaya dengan Pola Pikir Miliuner (Tips untuk Sukses secara Finansial)
Reviewed by : Moel
Siapa yang tidak ingin menjadi kaya? Siapa yang ingin menjadi miliuner? Sebenarnya semua itu bukanlah hal yang mustahil asalkan pola pikir Anda tepat. Orang kaya berpikir tentang uang, kekayaan, tentang diri mereka sendiri, tentang orang lain, dan tentang hidup dengan cara yang berbeda dengan orang miskin dan orang dari kalangan kelas menengah. Jika ingin kaya, Anda bisa memilih untuk berpikir seperti orang kaya. Sesudah tahu cara berpikir orang kaya, Anda bisa mengubah pikiran Anda ketika berpikir seperti orang miskin. Berikut ini adalah point-point dalam cara berpikir orang kaya yang harus Anda pelajari, pikirkan dan renungkanlah, apakah pola pikir Anda sudah termasuk pola pikir orang kaya? :
  1. Orang kaya percaya mereka dapat menciptakan hidup mereka.
    Jika ingin menciptakan kekayaan, penting untuk percaya, bahwa Anda pegang kemudi kehidupan Anda. Anda harus yakin bahwa Anda memiliki kekuasaan atas hidup Anda. Bahwa sukses harus diraih dengan usaha dan keyakinan yang Anda miliki. Jangan memilih memainkan ‘peran korban’ ketimbang bertanggungjawab atas apa yang terjadi di dalam hidup Anda seperti pikiran orang miskin pada umumnya.
  2. Orang kaya main game uang untuk menang.
    Orang miskin memainkan game uang untuk mempertahankan ketimbang menyerang. Jika Anda main game atau sport hanya bertahan, seberapa banyak peluang Anda untuk menang? Kemungkinan Anda bisa menang tipis atau bahkan tidak ada. Seperti inilah cara kebanyakan orang memainkan game uang. Pemikiran pertama adalah bertahan dan rasa aman, bukan kekayaan dan kelimpahan. Jadi tetapkan tujuan riil Anda! Tujuan besar orang kaya adalah punya kekayaan besar dan kelimpahan. Tujuan besar orang miskin adalah punya kecukupan untuk membayar tagihan dan mencukupi kebutuhan hari ini. Ingat tentang kekuatan niat! Jika tujuan Anda adalah punya cukup uang untuk bayar tagihan atau mencukupi kebutuhan hidup saat ini, maka persis sejumlah itulah uang yang akan Anda dapatkan. Jika ingin kaya tujuan Anda haruslah berbeda.
  3. Orang kaya bertekad untuk kaya.
    Semua orang punya file kekayaan di dalam pikiran masing-masing. File ini mengandung keyakinan pribadi yang terdiri dari mengapa kaya itu enak. Bagi banyak orang, dalam file mereka juga terdapat informasi mengapa kaya itu tidak enak. Orang seperti ini punya pesan ganda tentang uang, terutama tentang kekayaan. Salah satu bagian dari mereka berkata, “Punya lebih banyak uang membuat hidup lebih menyenangkan.”Tapi bagian lainnya berteriak, “Ya, tapi saya harus membanting tulang untuk bekerja! Apanya yang senang?”Satu bagian dari diri mereka berkata, “Saya bisa keliling dunia,”lalu bagian lainnya akan merespon, “Ya, dan semua orang menginginkan sesuatu dari saya, saya tak tahu lagi mana yang benar-benar teman sejati.”Pesan ganda ini adalah penyebab terbesar kebanyakan orang tidak bisa menjadi kaya.
    Hilangkan pola pikir seperti itu. Pada kenyataannya, penyebab utama kebanyakan orang tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan adalah mereka tidak benar-benar tahu apa yang mereka inginkan. Orang kaya tahu persis apa yang mereka inginkan. Mereka punya hasrat yang kuat. Mereka benar-benar bertekad untuk menciptakan kekayaan. Mereka akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kekayaan secara bermoral, etis, dan sah (tidak melanggar hukum).Harus diakui untuk menjadi kaya memang tidaklah mudah. Anda harus mengerahkan upaya secara penuh dan kegigihan yang pantang menyerah. Anda harus percaya sepenuh hati Anda bisa melakukannya dan pantas mendapatkannya.
  4. Orang kaya lebih besar dari masalah
    Apakah menjadi kaya mudah? Apakah meraih sukses finansial sulit? Perjalanan menjadi kaya memang penuh dengan hambatan, tikungan, penuh dengan batu dan lubang. Itu sebabnya, kebanyakan orang tak mau menempuhnya. Mereka tak suka dengan jerih payah, rasa pusing dan tanggung jawab. Intinya mereka tak ingin susah.Inilah salah satu perbedaan orang kaya dan orang miskin. Orang kaya, orang sukses, lebih besar dari masalah mereka. Sebaliknya orang miskin, orang tidak sukses, lebih kecil dari masalah mereka.
    Orang miskin akan melakukan apa saja untuk menghindari segala sesuatu yang tampak seperti masalah. Mereka menghindari tantangan. Ironisnya, ketika berusaha agar tidak mendapat masalah, mereka mendapatkan masalah terbesar, yaitu bangkrut dan merana.Kunci untuk sukses adalah tidak menghindari masalah atau mengecilkan masalah, tapi mengembangkan diri sehingga Anda lebih besar dari masalah apapun. Orang kaya haruslah berpikir besar.
    Sekali lagi ditekankan orang kaya tidak menghindari masalah, tidak mengeluh tentang masalah. Orang kaya adalah pejuang keuangan. Ketika pejuang berhadapan dengan tantangan, dia akan menghadapinya.
  5. Orang kaya fokus pada peluang.
    Orang kaya melihat kemungkinan untuk tumbuh, orang miskin melihat kemungkinan rugi. Orang kaya fokus pada ganjaran, orang miskin fokus pada resiko. Orang miskin selalu merasa takut setiap saat, dasar pemikiran mereka adalah “Bagaimana kalau ini tidak jalan?” atau “Ini tidak akan bisa berjalan.” Orang kaya menciptakan hidup mereka dan berangkat dari kerangka pikiran, “Ini akan jalan karena saya akan membuatnya jalan.” Di dunia keuangan dan pada kebanyakan bidang, resiko langsung berhadapan dengan ganjaran. Secara umum semakin besar ganjaran, semakin besar resiko. Orang kaya bersedia menerima resiko.
    Orang kaya mengharapkan sukses. Mereka percaya dengan kemampuan-kemampuan mereka. Percaya mereka punya kreativitas dan percaya jika mereka mengalami kerugian, mereka selalu bisa membuat uang mereka kembali atau sukses dengan jalan lain. Orang kaya selalu berpikir optimis dan berusaha mencari celah yang bisa membuat mereka sukses.
    Orang miskin sebaliknya berpikir gagal. Orang miskin kurang percaya pada diri mereka sendiri dan kurang percaya dengan kemampuan-kemampuan mereka. Jika apa yang dikerjakannya ternyata tidak jalan, mereka menganggapnya bencana.
    Untuk sukses secara finansial, Anda harus mengerjakan sesuatu atau memulai sesuatu. Anda harus fokus pada peluang-peluang untuk untung di sekeliling Anda, jangan fokus pada kerugian atau kehilangan uang.
Jadi bagaimana pola pikir Anda selama ini? Sudahkah Anda berpikir seperti orang kaya? Jika tidak jangan berkecil hari, mulailah mengubah pola pikir Anda dari sekarang. Niscaya kesuksesan finansial akan datang menghampiri Anda.

Artikel Terkait :

Tips Membuat Toko Sukses


Lanjutkan Membaca “Tips Menjadi Kaya dengan Pola Pikir Miliuner (Tips untuk Sukses secara Finansial)”  »»
Adeline Adinoto
Suis Butcher – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Lokasi Suis Butcher Steak House : Jl RE Martadinata 201 Bandung atau Jl Riau 201 Bandung. Telp 022-7205778, serta di Jl Setiabudi 174 Bandung. Telp 022-2033172.
Berikut ini adalah suasana Suis Butcher di kota kembang Bandung yang berada di Riau 201 pada malam hari menjelang weekend. Kafe Suis Butcher ini bersebelahan dengan Sagoo Kitchen Bandung, yang merupakan sebuah kafe yang mempunya atmosfer suasana tempo dulu yang unik.



Salah satu tempat wisata kuliner di kota Bandung ini selalu ramai oleh para pengunjung karena makanannya enak dan murah untuk ukuran kafe di Bandung. Jika butuh directory untuk sampai di Suis Butcher Bandung ini gampang. Karena lokasi Suis Butcher tepat di pinggir jalan besar di jalan Riau, suasana malam kota Bandung yang menampakkan kepadatan jalan rayanya bisa terlihat disini (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).

Suis Butcher ini merupakan salah satu tempat makan di Bandung yang digemari banyak kalangan. Dari anak-anak muda sampai orang tua semua bisa berkumpul mengobrol ria, bersantai dan rileks sejenak dari kepenatan rutinitas sehari-hari. Suasana Steak House ini pun termasuk sederhana namun termasuk tempat yang nyaman.
Harga: Bervariasi antara Rp 11.000 sampai Rp 60.000 an. Untuk makanan jenis appetizer hanya berkisar Rp 10.000 an. Grilled Steak sekitar Rp 30.000 an. Tersedia pula dessert dan macam-macam minuman di Suis Butcher Bandung dengan harga sekitar Rp 10.000 an. Pokoknya dijamin makanan di kafe Bandung ini murah meriah terjangkau.
Ini adalah daftar menu Suis Butcher beserta harga-harganya (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).

Menu Suis Appetizer Menu Suis Steak 2

Menu: Di Suis Butcher Bandung tersedia macam-macam Burger, Pasta dan Light Meals, seperti spaghetti, chicken drum stik, french fries. Ada juga Grilled Steak seperti Tenderloin, Sirloin, T-Bone Steak, Lamb Chop,Beef Cordon Bleu, Chicken Stroganoff, dll. Tersedia pula dessert dan macam-macam minuman seperti Milk Shake, macam-macam juice, dll.


Menu Suis Steak 1 Menui S

Suis Butcher termasuk salah satu Steak House kafe yang selalu ramai dengan para pelanggannya, apalagi kalau jam-jam makan di malam hari. Terletak di pusat kota dengan harga yang lumayan terjangkau menjadikan tempat ini merupakan kafe di Bandung yang dibidik untuk memuaskan rasa lapar. Selain rasanya yang lumayan, harga yang menurut orang Jakarta murah bisa kita dapat disini. Bayangkan saja, harga untuk Sirloin Steak impor hanya sekitar Rp 50.000, dan Grill Lamb Chop impor Rp 40.000, termasuk harga yang relatif murah. Lalu untuk potato ala Suis, yang terdiri dari kentang shoe string, waffle dengan mayo hanya dipatok harga Rp 13.000 saja. Wafflenya sendiri termasuk lezat. Makanya parkiran mobil di Suis Butcher Riau Bandung ini termasuk selalu padat saat jam-jam makan atau weekend. Terkadang pengunjung yang makan di Suis Butcher Riau Bandung ini harus rela terhenti sejenak makannya jika mobil yang diparkir pararel terhalang oleh mobil lain yang ingin keluar. Jika tak mau repot, Anda dapat mengalah untuk memarkir mobil Anda jauh sedikit di pinggir jalan Riau. Suasananya sendiri termasuk asik, di Suis Butcher ini Anda bisa menikmati mengobrol-ngobrol di gazebo putih di luar, di pelataran kafe, ataupun di dalam kafe. Buat yang mau merasakan tiupan angin malam yang semilir, bisa pilih untuk duduk di luar, bagi yang membawa orang tua atau takut kedinginan bisa memilih untuk duduk di dalam kafe. Rasanya sendiri termasuk standar. Sayang untuk kacang polong yang merupakan side dish dari steak termasuk keras.

Potato ala Suis, yang terdiri dari kentang salah satunya jenis shoe string, ada juga waffle dengan mayo. Bila masih terasa kurang pas di lidah bisa ditambahkan sambal atau saus yang tersedia di Suis Butcher Steak House ini.

Suis Waffle Suis Sambal

Sirloin Steak impor hanya sekitar Rp 50.000, terlihat yummy, dengan bumbu BBQ nya yang disediakan terpisah dengan wadah yang diletakkan ditengah piring Anda. Anda bisa menyiram sendiri sesuai selera.



Beef Cordon Bleu disajikan dengan apiknya, terlihat mengundang selera.



Artikel Terkait :
Kuliner Bandung - Jajanan Malam
Kuliner Bandung Jalan Sutera
Tempat Makan Kuliner di Bandung Pindah Lokasi / Buka Cabang Baru



Lanjutkan Membaca “Suis Butcher – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Tips Menyiapkan Kamar Bayi
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kehadiran buah hati Anda sebagai anggota baru di keluarga Anda tentunya akan membuat suasana rumah lebih semarak. Menjelang kedatangannya persiapkan segenap kebutuhan dengan seksama, rencanakan ruang tidur yang nyaman bagi si kecil Anda. Berikut ini adalah tips-tips yang dapat menjadi pertimbangan untuk menyiapkan kamar buah hati Anda :
  1. Lokasi yang tenang.
    Ruang yang sekiranya paling nyaman bagi buah hati Anda adalah ruangan yang tidak terletak di wilayah yang dekat dengan kebisingan. Ini untuk menghindari suara-suara yang menganggu yang dapat membuat tidur buah hati Anda tidak tenang. Atau jika Anda tak memiliki banyak pilihan, Anda dapat mengusahakan jendela atau pintu yang memiliki akses ke sumber bising seperti jalan raya, atau ruang keluarga ditutup jika bayi Anda tidur.


  2. Kebersihan tempat.
    Perhatikan debu yang ada. Usahakan membersihkan material yang banyak menyimpan debu seperti selimut wol, karpet, kelambu, boneka , mainan bayi, dll secara teratur. Pilihlah tempat sampah yang memiliki tutup. Penting juga untuk mengosongkan dengan cepat tempat sampah setelah beberapa saat digunakan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kuman dan udara kotor yang ditakutkan akan bersirkulasi di dalam kamar. Jangan membuang popok yang kotor di dalam kamar. Bersihkan juga meja popok dengan seksama (biasanya banyak perlengkapan dan aksesoris disini).
  3. Sirkulasi udara yang baik.
    Ruang yang sehat adalah ruang yang memungkinkan terjadinya pertukaran udara secara kontinu. Perhatikan lubang angin yang ada. Cermati aliran udara dalam kamar. Jika Anda memakai sistem pendingin, pastikan hal ini tidak akan membuat kamar menjadi lembab.
  4. Pencahayaan yang cukup.
    Pastikan kamar bayi Anda memperoleh sinar matahari langsung. Ini baik bagi si kecil. Buatlah penerangan buatan yang memadai sehingga jika sore atau malam hari (diatur keredupannya) buah hati Anda tidur akan membuatnya merasa nyaman.
  5. Warna yang lembut dan motif yang menunjang.
    Hadirkan warna-warna lembut yang akan membuat suasana kamar bayi Anda menjadi lebih nyaman. Pilihlah paduan warna-warna yang Anda inginkan. Motif yang ada juga bisa saling menunjang. Misalnya jika ingin tema laut, dapat dipilih warna biru yang digabungkan dengan ornamen berbentuk kapal, awan, bulan, dll.
  6. Tekstur.
    Persiapkan tekstur kamar bayi Anda yang terbuat dari bahan yang berdasar lembut. Pilihlah desain perlengkapan yang tidak berbahaya (jangan yang berujung runcing ditempat yang terjangkau bayi, dll).


Artikel Terkait :

Tips memasak Makanan Bersih dan Sehat
Tips Perkawinan Sehat dan Bahagia
Kuliner Bandung jalan Sutera



Lanjutkan Membaca “Tips Menyiapkan Kamar Bayi”  »»
Labels: 0 comments | | edit post