Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tomodachi Kafe – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Pada kesempatan ini Blog Kuliner akan membahas tentang Tomodachi Kafe. Jika Anda mendengar nama Tomodachi, tentu Anda akan mengira kafe atau tempat makan yang satu ini hanya menyediakan hidangan-hidangan ala Jepang. Bila demikian dugaan Anda, Anda salah besar. Tempat makan/kafe yang cukup terkenal di Bandung ini menyediakan berbagai macam hidangan, mulai dari Indonesian Food, Japanese Food, Thai Food, sampai dengan Western Food.
Lokasi Tomodachi Kafe di Bandung sendiri ada beberapa, diantaranya di Jl Dr Rajiman No 5 Bandung, dan di Jl Sukajadi 193 Bandung.
Tomodachi Kafe yang berlokasi di Jl Dr Rajiman No 5 Bandung, bernomor telp +62 22 4264888, sedangkan Tomodachi Kafe yang berlokasi di Jl Sukajadi No 193 Bandung bernomor telp +62 22 2036755. Kafe lainnya berlokasi di Melinda Hospital di Jl Pajajaran No 46 Bandung, dengan nomor telp +62 22 2034530. Namun Tomodachi Kafe yang terletak di Jl Pajajaran No 46 Bandung ini kurang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong, karena suasananya kurang mendukung.
Di Tomodachi juga tersedia jasa catering/catering service, jadi bagi Anda yang membutuhkan jasa katering untuk jamuan makan, pesta pernikahan/resepsi pernikahan, Anda dapat menghubungi Tomodachi. Tomodachi sendiri juga menyediakan berbagai macam layanan lainnya seperti Wedding/Birthday Cake, Wedding/Birthday Gift, dll.
Berikut ini adalah foto-foto Tomodachi Kafe yang berlokasi di Jl Sukajadi 193 Bandung.

Tomodachi 6 Tomodachi 1

Bangunan Tomodachi Kafe yang di Jl Sukajadi 193 Bandung juga tergabung dengan butik Tomodachi, di tempat ini disediakan baju-baju yang bergaya dan berkelas, yang dapat Anda gunakan jika menghadiri berbagai macam acara jamuan. Suasana Tomodachi Kafe di Jl Sukajadi 193 Bandung tampak lebih membuat rileks daripada yang di Jl Dr Rajiman No 5 Bandung, namun pada saat-saat weekend lalu lintas untuk sampai pada dua lokasi di atas seringkali macet, karena letak Tomodachi Kafe yang sangat strategis. Sebagai catatan Tomodachi Kafe yang di Jl Dr Rajiman No 5 Bandung dekat dengan pusat perbelanjaan/mall Istana Plaza, sedangkan Tomodachi Kafe yang di Jl Sukajadi 193 Bandung dekat dengan pusat perbelanjaan/mall Paris van Java).

Tomodachi Menu Tomodachi Menu 10 Tomodachi Menu 2

Menu yang dihidangkan di Tomodachi Kafe Bandung ini benar-benar bervariasi. Untuk hidangan pembuka disediakan berbagai macam Hot Snack seperti Onion Ring With Tartar Sauce, Fried Champignon, Fried Chicken Wing, Calamari with Tartar Sauce,dll. Disediakan pula Thai Chicken Wrapped, Selada Mangga Muda, Udang Bungkus Kulit Lumpia, dan Bola-bola Udang. Harganya bervariasi mulai dari Rp 12.500 sampai dengan Rp 23.500.

Tomodachi 5

Selada Mangga Muda Tomodachi Kafe Bandung ini benar-benar nikmat, perpaduan rasa pedas, asam, manis dan asinnya benar-benar mantap. Kombinasi rasa yang sangat pas, apalagi bagi Anda penggemar mangga. Dijamin Anda bakal ketagihan, harganya sendiri juga standar untuk ukuran kafe, hanya Rp 12.500.
Rasa Udang Bungkus Kulit Lumpia Tomodachi Kafe Bandung ini juga tak kalah nikmatnya, walaupun ukurannya termasuk mungil, namun rasa dari Udang Bungkus Kulit Lumpia Tomodachi Kafe Bandung ini termasuk lezat.
Di Tomodachi Kafe Bandung disediakan berbagai macam pilihan salad untuk appetizer. Mulai dari Salad Flora Danica, Thai Beef Salad, Caesar Salad, Grilled Chicken Salad dan masih banyak lagi lainnya. Anda bisa melihatnya di foto menu yang terpampang di Blog Kuliner http://kulinerbandungku.blogspot.com di bawah ini.

APETIZER
Bila Anda ingin hidangan yang hangat-hangat sebagai pembuka, Anda dapat memilih berbagai hidangan Soup yang ditawarkan oleh Tomodachi Kafe Bandung. Cream of Chicken Soup, Brie and Asparagus Cream Soup, Crab and Corn Soup, Beef Corn Chowder, dan hidangan Soup lainnya tersedia di Kafe Tomodachi ini.

SOUP
Beef Corn Chowder Tomodachi Kafe Bandung terasa nikmat, apalagi disantap hangat-hangat. Cuma sayang, puff dari Beef Corn Chowder Tomodachi Kafe Bandung ini terlihat kurang kuning menggoda, terlalu pucat, teksturnya juga kurang renyah, namun di luar itu, rasa dari Beef Corn Chowder Kafe Tomodachi ini terasa pas di lidah.
Hidangan Meat & Poultry (Steak) yang tersedia di Tomodachi Kafe Bandung juga beragam, bahkan pilihan dagingnya juga beragam. Jika biasanya kafe-kafe lain menawarkan hanya dua macam jenis daging untuk satu macam hidangan steak (lokal atau impor), maka di Tomodachi Kafe Bandung tersedia tiga macam pilihan untuk beberapa jenis steak , yaitu dimulai dari harga yang termurah adalah steak dengan daging lokal, kemudian steak daging NZ (New Zealand) yang termasuk kategori sedang, dan terakhir adalah menggunakan daging AUS (Australian), yang satu ini termasuk yang paling mantap baik dari segi harga maupun kualitas.
Jenis dari hidangan steak yang ditawarkan sangat bervariasi. Bisa dilihat dari foto-foto menu yang terpampang di Blog Kuliner http://kulinerbandungku.blogspot.com. Harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari sekitar Rp 40.000 an sampai dengan Rp 100.000 an.

Tomodachi Menu 9 Tomodachi Menu 2

Berikut adalah T-Bone Steak Tomodachi Kafe Bandung, terlihat menggoda dengan douphinoise potato, sauteed young vegetables, dan barbequed sauce. Membutuhkan perjuangan untuk berkutat dengan pisau dan garpu saat melahap hidangan yang satu ini. Sirloin Steak NZ Tomodachi Kafe Bandung juga terasa mantap. Sirloin Steak NZ Tomodachi Kafe Bandung disajikan dengan wedges potato (yang ini request penulis karena aslinya baked potato), sauteed young vegetables, dan cream mushroom. Tatanannya terlihat cantik bukan?

Tomodachi 6

Saat menunggu hidangan datang juga disediakan cemilan pembuka khas Tomodachi Kafe Bandung.

Tomodachi Kue Tomodachi 4

Cemilan ini juga dijual di etalase depan Tomodachi Kafe Bandung yang menyediakan juga berbagai macam dessert yang menggugah selera.

Tomodachi Menu 3 Tomodachi Menu 4

Minuman yang tersedia di Tomodachi Kafe Bandung juga tak kalah segar. Berbagai macam variasi minuman tersedia di Tomodachi Kafe Bandung. Harganya pun termasuk murah untuk ukuran kafe. Berkisar antara Rp 6.500 sampai dengan Rp 19.000 an. Waktu penulis berkunjung dan mencicipi Blueberry Juice, Strawberry Float, dan Strawberry Lychee, hmmm, terasa sungguh dingin menyegarkan.

Bila Anda masih ingin menikmati dessert, daripada melihat yang tertera di daftar menu, luangkan saja waktu untuk memilih langsung di etalase yang tersedia. Dijamin Anda akan lebih puas.
Jadi jika Anda di Bandung mencari tempat makan/kafe yang enak, atau suasana makan yang membuat Anda rileks dengan hidangan yang lezat, dimana Anda dapat bersantai mengobrol dengan rekan kerja atau keluarga, Anda dapat mencoba untuk mengunjungi Tomodachi Kafe. Apalagi Tomodachi Kafe cukup sering mengadakan event promo potongan harga/diskon dengan menggunakan kartu kredit. Jadi tunggu apalagi? Datang saja ke Tomodachi Kafe Bandung untuk mencoba sendiri berbagai macam hidangan yang ada.

Jika Anda ingin mencari tahu tempat makan/kafe lainnya, Anda dapat membaca ulasan-ulasan Blog Kuliner yang lainnya. Anda dapat mengetahui lebih banyak lagi tentang tempat makan enak murah meriah di Bandung atau tempat makan kuliner Bandung lainnya, baik itu berupa tenda/kaki lima sampai kafe dengan pemandangan yang romantis, Anda dapat melihat ulasan-ulasannya di http://kulinerbandungku.blogspot.com (pilih bagian kuliner atau pilih sesuai label yang Anda inginkan). Di blog kuliner yang satu ini, Anda akan mendapatkan keterangan mengenai lokasi, telepon (no telp), harga, jam buka, komentar dan foto-foto/gambar-gambar makanan, lokasi, menu, ataupun harga dari tempat makan/tempat jajan yang Anda maksud. Bila Anda ingin mendapatkan info yg tempat kuliner Bandung lainnya, daftarkan saja email Anda.
Di blog kuliner ini Anda juga akan mendapatkan tips-tips yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Baca juga :

Kisah Legenda Kuliner Nusantara

Lanjutkan Membaca “Tomodachi Kafe – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Etika seorang Blogger (Ulasan/Artikel Blog Kuliner di Copy-Paste Tanpa Ijin)
Reviewed by : Adeline Adinoto
Sobat-sobat blogger masih ingat tidak ketika awal bulan Mei yang lalu Blog Kuliner/penulis mengulas tentang Bebek Mc Darmo La – Kuliner Bandung ? Baru-baru ini penulis Blog Kuliner terperanjat ketika mengetahui ulasan Blog Kuliner tentang Bebek Mc Darmo La di copy-paste tanpa ijin dan dipampangkan di blog ‘yang bersangkutan’ tanpa menyebut-nyebut, merujuk., atau menge-link ke sumber original dari ulasan tersebut.

Berikut adalah urutan kejadiannya :
Blog Kuliner memuat artikel tersebut pada tanggal 12 Mei 2009 , setelah sebelumnya menulis terkantuk-kantuk berhari-hari karena padatnya aktivitas di siang hari. Belum lagi penulis harus meng up-load foto-foto yang ada dengan kecepatan internet yang ada tidak memadai, sehingga sering harus berulang-ulang karena failed.
Blog "Culinary Always" memuat artikel tersebut pada tanggal 26 Mei 2009 lengkap dengan foto-fotonya pun ikut dijiplak. (Silahkan klik link di atas atau gambar perbandingan di bawah untuk melihat hasil jiplakannya) Seharusnya ‘yang bersangkutan’ menulis atau menge-link ke sumber original)

Asli 2 Asli 1

Artikel asli Blog Kuliner



Jiplakan 2 Jiplakan 1

Artikel Jiplakan Culinary Always

Perasaan sedih, kecewa, dan kesal bercampur jadi satu. Bagaimanapun jelas-jelas tulisan/artikel/ulasan tersebut hasil karya penulis pribadi. Bahkan sobat-sobat setia yang selalu mengikuti ulasan-ulasan saya, pasti bisa mengetahui gaya bahasa saya yang khas. Kok ya bisa ‘yang bersangkutan’ tanpa malu atau tanpa merasa bersalah menaruh/mengcopy paste ulasan orang lain di blog-nya tanpa memberi rujukan apapun. Dimana etika sebagai sesama blogger? Bagaimana bisa seseorang tidak menghargai orang lain sama sekali? Apakah yang bersangkutan sendiri rela jika ada orang lain yang meng copy-paste hasil jerih payahnya?
Lepas dari itu penulis akan tetap berusaha memberikan yang terbaik, bagaimanapun penulis pribadi merasa senang jika ulasan-ulasannya bisa memberikan informasi bagi yang membutuhkan.
Sobat-sobat blogger pernah tidak mengalami kejadian yang tidak menyenangkan seperti yang saya alami?

Lanjutkan Membaca “Etika seorang Blogger (Ulasan/Artikel Blog Kuliner di Copy-Paste Tanpa Ijin)”  »»
Adeline Adinoto
Tips Memilih Ponsel TV
Reviewed by : Adeline Adinoto
Di zaman teknologi yang modern ini jarang ada orang yang tidak mempunyai ponsel. Siapa sih yang tidak mengenal ponsel/HP? Benda yang satu ini hampir selalu menemani Anda beraktivitas setiap harinya. Telepon selular hampir merupakan kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kebanyakan orang sekarang ini. Beragam fitur hiburan berlomba-lomba ditawarkan oleh produsen ponsel/HP.
Beberapa saat yang lalu pernah booming ponsel yang menawarkan fitur-fitur musik yang berkualitas bagus dan harga bersaing. Kemudian akhir-akhir ini produsen ponsel menawarkan fitur TV. Supaya Anda tidak salah pilih, sebaiknya Anda memperhatikan tips-tips memilih ponsel TV berikut ini:
  1. Carilah informasi yang lengkap.
    Jangan terburu-buru untuk menentukan pilihan, jangan sampai Anda terjebak oleh bujuk rayu sales/penjual. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai ponsel TV yang Anda incar. Bertanyalah kepada teman, cari juga informasi tentang berbagai macam keunggulan dan kelemahan ponsel TV merk tertentu di koran, majalah, ataupun internet. Anda juga dapat datang langsung ke toko yang dimaksud untuk melihat wujud ponsel yang Anda incar.
  2. Perhatikan resolusi layar.
    Pertimbangkan resolusi layar yang Anda inginkan. Jika bisa, pilih ponsel TV yang memiliki kemampuan shake control. Fitur ini akan memudahkan Anda ketika akan mengubah proporsi layar dari portrait ke landscape tampa harus menekan tombol. Praktis bukan? Untuk ponsel TV, seperti pesawat TV normal semakin besar layar, akan semakin puas dan jelas juga Anda menonton. Namun memang ada harga ada kualitas. Sesuaikan dengan kemampuan kantong Anda.
  3. Cari tahu kemampuan baterai.
    Sejumlah ponsel baterainya akan melemah setelah fitur televisi dinyalakan selama lima jam berturut-turut. Tentunya akan menjengkelkan kegiatan Anda menikmati fitur TV ini terhambat, apalagi jika Anda termasuk pemakai yang banyak memanfaatkan fitur ini. Jadi perhatikan daya tahan baterai.
  4. Pertimbangkan bentuk tatakan.
    Jika mungkin pilih tatakan yang memungkinkan Anda meletakkan ponsel yang Anda miliki dengan posisi yang tepat. Dengan adanya tatakan ini, Anda tak perlu lagi terus-menerus memegang ponsel. Anda dapat meletakkan ponsel di bidang datar dan menikmati aktivitas Anda menggunakan fitur TV pada ponsel Anda dengan nyaman.
  5. Fitur tambahan lain.
    Apabila ada fitur tambahan lain yang menarik yang sesuai dengan yang Anda inginkan, tentunya akan lebih menyenangkan. Mungkin fitur-fitur tambahan yang ada akan berguna bagi Anda. Apalagi jika Anda menyukai berbagai macam hiburan, Anda mungkin dapat mempertimbangkan fitur pemutar musik, game, kamera, dan lain-lain. Sesuaikan dengan selera Anda.
  6. Teliti.
    Jangan terburu-buru, bertindaklah bijaksana, telitilah saat membeli ponsel TV. Perhatikan juga masalah garansi, karena hal ini akan sangat berguna jika di kemudian hari timbul masalah.

Artikel Terkait :

Tips/Kiat Menggunakan Ponsel yang Baik dan Benar

Lanjutkan Membaca “Tips Memilih Ponsel TV”  »»
Labels: 17 comments | | edit post
Adeline Adinoto
Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Anda ingin makan Mie/Lomie yang enak dan murah meriah di Bandung? Datang saja ke Mie/Lomie Kalipah Apo 61 Bandung. Dahulunya tempat makan enak yang satu ini memang berpusat di Jl Kalipah Apo 61 Bandung, namunsekarang telah bergeser menjadi Jl Kalipah Apo 73 Bandung. Lokasi tempat makan kuliner Bandung yang satu ini terletak di pusat kota. Rumah makan/restaurant Mie/Lomie Bandung ini biasanya selalu penuh pada jam-jam makan. Buka Senin – Sabtu pukul 07.00 WIB – 14.00 WIB, kemudian buka kembali pada pukul 16.00 WIB – 21.00 WIB, dan untuk hari Minggu buka pada jam 07.00 WIB – 21.00 WIB nonstop. Telp Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 adalah +62 22 4232462.
Telah dibuka pula cabang dari Mie/Lomie Ayam 61 di Jl Riau 195 Bandung (depan toko Sweetheart) dan di Riau Junction – Foodcourt Yogya Department Store di Bandung (Department Store yang satu ini terletak di jalan Riau dekat sekolah St. Aloysius Bandung).

Lomie 61 Photobucket

Tempat makan di pusat ini terlihat kecil, namun jangan salah, Mie/Lomie Bandung yang terletak di Kalipah Apo 61 ini terdiri dari dua lantai. Biasanya pengunjung memadati lantai 1 terlebih dahulu. Maka, jika dari luar terlihat penuh, tenang saja, Anda bisa naik ke lantai 2. Di lantai 2 ruangan yang ada juga terbilang cukup luas dan nyaman. Pastikan Anda memesan dulu sebelum naik ke atas atau sebelum duduk jika Anda ingin cepat dilayani. Mampirlah ke meja kasir untuk melihat menu.
Walaupun tempat kuliner yang satu ini aslinya bernama Mie Ayam 61, namun para pengunjung lebih sering menyebutnya Lomie 61 Kalipah Apo Bandung. Julukan ini diberikan karena pengunjung yang datang ke tempat makan enak murah meriah di Bandung ini rata-rata lebih menyukai Lomie. Di tempat makan kuliner Bandung yang satu ini tersedia pula Mie Ayam, Nasi Tim, dan Nasi Hainam (Special Hari Minggu). Anda dapat pula memesan semangkuk Bakso atau semangkuk Pangsit jika ingin, seharga Rp 19.000 untuk semangkuk Bakso/Pangsit. Jika hanya ingin memesan setengah porsi juga bisa, Anda cukup membayar Rp 10.000 saja.

Photobucket Photobucket

Harga di Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 di Bandung ini juga terjangkau. Mie/Lomie Ayam Rp 14.000, Mie/Lomie Baso atau Mie/Lomie Pangsit Rp 19.000, Lomie Baso Pangsit Rp 23.500. Anda juga bisa memesan setengah porsi jika dirasa porsi asal Mie/Lomie Ayam 61 terlalu banyak. Harganya pun tentu saja akan lebih murah. Seperti setengah porsi Lomie Ayam hanya Rp 14.000. Mengingat kelezatan yang Anda dapat terbilang murah meriah bukan? Jika Anda sedang mencari sesuatu yang lain selain Mie/Lomie, Anda bisa mencoba memesan Nasi Tim di Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 Bandung, cukup merogoh kocek Rp 15.000.

Lomie61 2 Photobucket

Hidangan Lomie Kalipah Apo 61 Bandung yang satu ini memang menggugah selera, lihat saja perpaduan dari kuah coklat yang kental, mie, dan kangkung. Benar-benar top. Kuah coklat dari Lomie Kalipah Apo 61 Bandung terasa pas di lidah, rasa manis, asam, dan asinnya cocok sekali dilidah. Bagi Anda yang merasa kurang asam, tinggal tambahkan jeruk keris yang tersedia. Atau tambahkan sambal buat Anda penggemar pedas. Hati-hati saat pertama makan, jangan terburu-buru karena panas, salah-salah lidah Anda bisa terbakar karenanya. Kangkung yang ada di Lomie Kalipah Apo 61 Bandung biasanya disajikan tertimbun di dalam. Terasa mantap sekali menyantap Lomie Kalipah Apo 61 Bandung ini, apalagi kuah coklat kental sajian Lomie yang satu ini tercampur dengan irisan kecil-kecil daging ayam yang empuk. Kaldu yang ada sungguh terasa sedap sekali.
Jika masih kurang puas, Anda dapat mencicipi baso goreng atau hidangan lain yang Anda inginkan, yang tersedia pilihannya di etalase samping kasir. Tinggal tunjuk saja apa yang Anda mau.
Jadi tunggu apa lagi, datang saja sendiri ke Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 untuk mencicipi hidangan enak yang tersedia. Untuk membaca ulasan-ulasan lainnya, atau jika ingin mengetahui berbagai tempat makan enak di Bandung lainnya, datang saja ke Blog Kuliner http://kulinerbandungku.blogspot.com. Anda akan mendapatkan keterangan/info mengenai lokasi, telepon (no telp), harga, jam buka, komentar dan foto-foto/gambar-gambar makanan, foto lokasi, menu, ataupun harga dari tempat makan/tempat jajan yang Anda maksud di Blog Kuliner http://kulinerbandungku.blogspot.com.

Lanjutkan Membaca “Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
UFD A-Data Mascot T809 4GB [Alnect Computer]
Reviewed by : Adeline Adinoto
Butuh flashdisk baru ? Bosan dengan bentuk flashdisk yang itu-itu saja ? Jika ya, maka Anda patut mencoba UFD A-Data Mascot T809 4GB, Flashdisk yang dilihat dari bentuknya saja akan membuat kita penasaran. Flashdisk lucu ini bentuknya diambil dari inspirasi sifat dan karakter manusia pada umumnya. Ada kebaikan (white angel), keburukan (black devil) dan karakter keramahan (smile panda). Selain dari bentuknya yang unik dan lucu ini, kualitas flashdisk UFD A-Data Mascot T809 4GB ini pun sangat teruji karena berasal dari A-Data sebuah pabrikan yang sudah terkenal dalam dunia flashdisk. Jadi tunggu apa lagi, segera miliki flashdisk UFD A-Data Mascot T809 4GB ini

Beli sekarang melalui link di bawah ini :

http://www.alnect.net/products.php?/8/29/102/156/Storage_Media/USB_FlashDisk__4GB/A-Data/UFD_A-Data_Mascot_T809_4GB_

Alnect computer Blog Contest
Lanjutkan Membaca “UFD A-Data Mascot T809 4GB [Alnect Computer]”  »»
Labels: 7 comments | | edit post
Adeline Adinoto
Kontes Blog Alnect Komputer Berhadiah Laptop !!!
Reviewed by : Adeline Adinoto
Alnect computer Blog Contest


Telah hadir satu lagi kontes blog terbaru dengan hadiah Laptop ACER : "Alnect Komputer Blog Kontes". Kontes ini merupakan sebuah kontes yang sangat mudah persyaratannya dengan hadiah yang sangat menarik yaitu 1 buah Notebook ACER bagi pemenang pertama, dan RATUSAN hadiah lainnya. Kesempatan menang sangat terbuka lebar. Jadi jangan tunda lagi, ayo segera daftarkan diri Anda di Alnect Komputer Blog Kontes ini. Klik disini atau klik pada gambar di atas untuk mendaftar.

Lanjutkan Membaca “Kontes Blog Alnect Komputer Berhadiah Laptop !!!”  »»
Adeline Adinoto
Tips untuk Mensukseskan Penjualan
Reviewed by : Adeline Adinoto
Untuk mensukseskan penjualan diperlukan riset, mendengarkan, dan komunikasi yang baik. Hal diatas adalah kiat dasar agar penjualan bisa sukses. Penjual yang luar biasa dapat menjual secara sukses. Hasrat, integritas, dan menjadi pendengar yang baik adalah pembangun sukses bagi yang berkarier di bidang penjualan. Semua orang hakikatnya adalah penjual dengan caranya sendiri. Penjual yang baik menggunakan keterampilan batin dan bakat-bakat alamiahnya seperti berikut ini:

  1. Komunikasi
    Komunikasi adalah faktor vital untuk penjualan. Komunikasi yang baik menghasilkan hubungan baik dengan konsumen. Mengembangkan dan mempertahankan hubungan dengan klien itu penting. Hubungan baik dan dekat dengan konsumen bukan hanya menghasilkan penjualan, tetapi juga menguatkan kredibilitas.
  2. Mendengarkan
    Mendengarkan adalah unsur penting dalam hubungan. Kenali klien Anda dan beri perhatian pada kebutuhan-kebutuhan mereka. Saat meriset untuk proposal penjualan, ingat kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan mereka dan disampaikan kepada Anda. Hal ini akan sangat membantu Anda.
  3. Antisipasi kebutuhan
    Saat menunjukkan produk kepada konsumen, kebutuhan konsumen harus sudah dimasukkan ke dalam proposal dengan tepat. Hal terburuk yang dilakukan adalah menunjukkan proposal yang tidak menargetkan atau memenuhi permintaan konsumen. Hal ini menunjukkan Anda tidak mendengarkan permintaan konsumen dan akan merusak potensi penjualan di masa depan.
  4. Presentasikan dengan percaya diri
    Mempresentasikan proposal dengan percaya diri akan membantu memsukseskan penjualan. Jika konsumen punya pertanyaan khusus tentang produk konpetitor, menjelaskan jawaban dengan percaya diri menguatkan fokus Anda pada kebutuhan-kebutuhan khusus mereka. Tekankan apa keunggulan yang dimiliki oleh produk Anda. Buat mereka menyesal karena kehilangan nilai yang besar jika sampai tidak membeli produk Anda.
  5. Tanya tentang penjualan
    Begitu proposal Anda mencerminkan kebutuhan-kebutuhan konsumen, langkah berikutnya adalah menanyakan pemesanan. Jangan buat kesalahan, meriset dan mempresentasikan informasi tepat kepada konsumen, tetapi tidak menanyakan kontrak. Ajukan juga sejumlah bonus yang akan didapat jika mereka membeli sekarang juga, apakah itu diskon, apakah itu berhadiah barang lain, misalnya beli sabun cuci piring berhadiah gelas, dll.
Lanjutkan Membaca “Tips untuk Mensukseskan Penjualan”  »»