Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Mie Kocok Mang Dadeng – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Apa salah satu makanan khas orang Sunda? Mie kocok merupakan salah satu jawabannya. Bagi Anda yang masih bertanya-tanya seperti apa mie kocok itu, Anda bisa membaca ulasan berikut ini. Mie kocok adalah mie yang dicampur dengan tauge, kemudian disiram dengan kuah kikil sapi. Di Bandung sendiri salah satu tempat makan kuliner yang terkenal dengan menu mie kocoknya adalah Mie Kocok Mang Dadeng.


Photobucket Mie Kocok 1

Mie Kocok Mang Dadeng ini terletak di Jl K.H. Dahlan 67 Bandung atau yang lebih dikenal dengan nama Jl Banteng 67 Bandung. Rumah makan yang satu ini termasuk bangunan yang sederhana, namun jika tiba saatnya jam makan siang, Anda akan mendapati Rumah Makan Mie Kocok Mang Dadeng ini penuh diserbu penggemarnya, malahan menurut kabar bila menjelang sore menu Mie Kocok Special sering ludes. Telp Rumah Makan Mie Kocok Mang Dadeng adalah +62 22 76460072, +62 22 91235862.

Harganya sendiri untuk Mie Kocok Special Rp 18.000, sedangkan untuk Mie Kocok Biasa Rp 16.000, namun bila Anda hanya membeli setengah porsi, harganya selisih Rp 4.000. Di tempat makan enak yang satu ini juga tersedia Sop Kaki Sapi, untuk semangkuk Sop Kaki Sapi Special Rp 19.000, sedangkan untuk Sop Kaki Sapi Biasa Rp 17.000, jika Anda ingin membeli setengah porsi, harganya juga berselisih Rp 4.000.

Di Rumah Makan Mie Kocok Mang Dadeng ini juga tersedia batagor, yang merupakan salah satu jajanan khas di kota Bandung. Seporsi batagor dipatok Rp 10.000, sedangkan untuk setengah porsinya Rp 5.000. Nasi putih sendiri standar, yaitu Rp 3.000, sedangkan harga untuk setengah porsi Nasi Putih Rp 2.000.

Makan Mie Kocok Mang Dadeng paling enak selagi panas, karena jika tidak minyak yang ada akan menggumpal, yang tentunya merusak selera Anda. Para penikmat Mie Kocok Mang Dadeng juga jangan khawatir, di tempat makan kuliner Bandung yang satu ini selalu tersedia kerupuk aci, biasanya para penggemar Mie Kocok Mang Dadeng mempunyai tradisi mencelupkan kerupuk aci ke dalam kuah mie kocok, rasanya, hmmm, mantap. Hanya saja kuah mie kocok bagaimanapun memang berminyak. Harga kerupuk ukuran besarnya sendiri Rp 500 per buah.

Mie Kocok 5 Mie Kocok 2

Di Rumah Makan Mie Kocok Mang Dadeng Bandung yang satu ini juga menyediakan berbagai macam minuman. Bermacam-macam jus dan es campur, maupun sop buah dipatok seharga Rp 7.000, sedangkan untuk Teh Manis Panas/Es seharga 2.500.
Jadi jika Anda penasaran seperti apa Mie Kocong Mang Dadeng di Bandung, datang saja ke Jl Banteng, apalagi jika Anda kebetulan menginap di Hotel Horison, Anda bisa berjalan kaki menyeberang jalan BKR (dahulu Lingkar Selatan), karena letaknya persis di seberang Hotel Horison.

Mie Kocok 4

Nantikan bahasan tentang kuliner atau tips-tips kehidupan selanjutnya di Blog Kuliner. Atau Anda bisa menjadi follower, yang tentunya akan dikirimkan berbagai informasi up to date dari Blog Kuliner.

Ulasan Blog Kuliner lainnya :

Bubur Ayam Mang H.Oyo Bandung
Tips Bermain di Trans Studio Bandung
Lanjutkan Membaca “Mie Kocok Mang Dadeng – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Tips Meletakkan Ponsel yang Tepat
Reviewed by : Adeline Adinoto
Dewasa ini beragam ponsel beredar di pasaran. Kebutuhan pengguna ponsel terus meningkat setiap tahunnya. Namun apakah para pengguna ponsel tahu bagaimana kiat-kiat untuk membuat ponsel kesayangan mereka tetap awet setelah sekian lama? Tahukah pengguna telepon selular akan bahaya telepon selular yang bisa mengancam kesehatan? Berikut ini Blog Kuliner menyajikan tips-tips atau kiat-kiat yang bisa dijadikan panduan meletakkan ponsel kesayangan Anda di tempat yang tepat:
  1. Hindari daerah basah
    Air merupakan faktor yang berbahaya bagi ponsel. Usahakan menjauhkan ponsel Anda dari air. Apalagi saat musim hujan. Taruhlah ponsel di tempat yang kedap air sehingga komponen-komponen ponsel terhindar dari bahaya air.
  2. Jangan ditaruh di dalam saku
    Bagi para pria yang seringkali menaruh ponsel mereka di saku celana, berhati-hatilah. Ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas. Karena itu sedapat mungkin hindari menaruh ponsel di dalam saku.
  3. Jangan tempatkan dekat gas yang mudah terbakar
    Gas berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar. Berada dekat gas yang mudah terbakar bisa mengakibatkan ponsel tidak dapat berfungsi dengan baik.
  4. Jangan diletakkan bersama barang elektronik
    Jangan menggunakan ponsel ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi.Barang elektronik mengeluarkan medan elektronik yang tinggi. Barang-barang elektronik seperti TV, oven, dan lain-lain merupakan perangkat listrik yang berdaya tinggi, barang-barang tersebut dapat merusak sirkuit ponsel Anda.
  5. Hindari menaruh di dekat kunci mobil
    Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut. Maka sebisa mungkin hindari meletakkan ponsel di dekat kunci mobil.
  6. Hindari menaruh dekat logam
    Jauhkan ponsel dari benda logam kecil karena magnet pada speaker ponsel Anda akan menarik benda-benda tersebut. Ponsel Anda bisa mengalami kerusakan karenanya.
  7. Jangan meletakkan kartu SIM dekat magnetRadiasi akan terjadi bila Kartu SIM diletakkan dekat dengan benda-benda yang mengandung magnet. Ponsel bisa merusak floppy disk, kartu memori, ataupun kartu kredit Anda.
  8. Jangan menaruh di dekat alat pacu jantung atau alat bantu dengar
    Peralatan seperti alat bantu dengar ataupun alat pacu jantung dapat terganggu fungsinya bila ditaruh berdekatan dengan ponsel. Maka perhatikan dimana Anda meletakkan ponsel Anda.
  9. Jangan menyimpan di tempat yang ekstrim
    Tempat yang bersuhu tinggi, tempat yang memiliki kelembaban tinggi, ataupun tempat yang berdebu merupakan tempat-tempat yang harus dihindari sedapat mungkin. Anda mungkin secara tak sadar meletakkan ponsel Anda di dashboard mobil, dekat jendela, ataupun tempat-tempat bersuhu tinggi lainnya. Usahakan mengubah kebiasaan Anda.
  10. Hindari menaruh ponsel di dekat komputer
    Komputer dan ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, keduanya akan saling merusak. Jadi camkan kiat ini. Semoga, tips-tips di atas bisa berguna bagi Anda !
Lanjutkan Membaca “Tips Meletakkan Ponsel yang Tepat”  »»
Adeline Adinoto
RM Padang Bu Mus – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Rumah makan atau Restaurant Padang memang sudah tersebar dimana-mana di Indonesia. Perantauan dari pulau Sumatera yang mengadu nasibnya di pulau Jawa amat banyak jumlahnya. Banyak dari mereka yang mendirikan rumah makan Padang di tempat mereka merantau. Di Bandung kota kembang sendiri banyak terdapat rumah makan atau restaurant Padang. Dari mulai yang berfranchise seperti RM Sederhana, lalu ada juga RM Simpang Jaya, kemudian RM Simpang Raya sampai yang berlokasi di Buah Batu 182 Bandung yaitu RM Padang Bu Mus. Restaurant Padang Bu Mus Bandung ini kelihatannya tidak memiliki cabang seperti yang lainnya. Tempatnya juga tidaklah besar. Namun pelanggan berdatangan silih berganti, apalagi di siang hari kawasan Buah Batu termasuk jalanan besar yang ramai oleh keberadaan tempat-tempat usaha dan bank-bank baik swasta maupun pemerintah. Kenyataan ini membuat saat jam makan siang banyak orang yang mencari tempat untuk makan. Salah satu tempat yang sering dikunjungi adalah RM Padang Bu Mus ini.


Bu Mus 2


Bagi yang belum pernah masakan Padang tentu heran melihat pelayanan restaurant Padang. Biasanya mereka akan menyuguhkan kepada Anda bermacam-macam lauk pauk untuk disantap. Sekurang-kurangnya ada 8 jenis makanan terhidang. Biasanya salah satu yang menjadi favorit para pengunjung dan juga merupakan ciri khas rumah makan Padang adalah suguhan sambal hijau dan daun singkong. Jenis sayuran atau lauk pauk lainnya adalah otak, ayam goreng, dendeng, kare daging sapi, ayam bumbu kare kuning, sambal goreng udang, dan lain-lain. Namun di RM Padang Bu Mus ini tidak didapati sayur nangka yang biasanya merupakan hidangan umum restaurant RM Padang. Berikut ini adalah gambar-gambar dari hidangan yang tersaji.

Bu Mus 3 Bu Mus


Salah satu hidangan yang terasa eksotis di lidah, yang membuat RM Padang Bu Mus Buah Batu Bandung ini disinggahi adalah hidangan sate Padangnya. Kelezatan dari sate Padang Bu Mus ini sangat layak diacungi jempol. Selain dagingnya yang terasa empuk, perpaduan bumbu kari kental yang menghiasi sate Padang ini juga memang benar-benar pas di lidah. Ditaruh di piring yang dialasi dengan daun pisang membuat penampilan sate Padang RM Bu Mus di Bandung ini terlihat menarik. Namun untuk mencoba hidangan sate Padang yang mantap rasanya ini, jangan datang sebelum jam 5 sore atau pukul 17.00 WIB, karena sate Padang Bu Mus memang baru mulai tersedia di sore hari. Jika Anda datang di siang hari kesini, Anda hanya akan dapat mencoba hidangan lain di Rumah Makan/Restaurant Padang Bu Mus yang satu ini.

Sate Padang Bu Mus


Harga di RM Padang Bu Mus ini termasuk standar. Untuk ayam kare dihargai Rp 9.000, sedangkan untuk sate Padang isi 10 tusuk Rp 12.000. Namun karena lezat dan empuk harga sedemikian untuk sate Padang masih terhitung murah meriah. Sayur ubi, maupun sayur lainnya seperti tumis kol dan lain-lain dihargai Rp 4.000, kemudian untuk otak dan kare daging sapi sekitar Rp 12.000 an. Jika anda ingin mencoba soto Padang sendiri Rp 9.000 an. Sotonya sendiri termasuk cukup lezat, disajikan dalam mangkuk kecil ditambah dengan bonus krupuk yang diletakkan tersendiri. Namun memang untuk harga Rp 9.000 terlihat tidak sebanding dengan ayam gorengnya, karena hidangan soto Padang di rumah makan/restaurant yang satu ini hanya terdiri dari soun dan bawang goreng, serta kuah kaldunya sendiri. Tapi jika Anda ingin makan sruput-sruput atau ingin makan lauk yang berupa kuah, Anda dapat mencobanya. Untuk minuman di tempat makan enak di Bandung ini terdapat bemacam-macam es seperti es campur, es teler, ada pula bermacam-macam jus buah. Salah satu favorit pengunjung disini adalah es jeruk dan jus sirsak. Banyak pengunjung yang memesan minuman ini. Harga minumannya termasuk standar, yaitu sekitar Rp 9.000 an untuk jus buah dan macam-macam esnya. Sedangkan untuk minuman seperti teh botol ataupun fruit tea, harganya sekitar Rp 3.000an, termasuk harga wajar biasa. Nasi putih sendiri sepiringnya Rp 3.500, porsinya sendiri tidak begitu banyak.

Rumah makan/restauran Padang Bu Mus di Buah Batu Bandung ini sebenarnya sudah buka sedari pagi sekitar jam 07.00 WIB, namun jangan harap mendapatkan pilihan lauk-pauk yang komplit jika Anda datang terlalu dini. Hidangan yang tersedia baru mulai terlihat komplit dan menyediakan berbagai macam variasi masakan menjelang tengah hari atau waktu makan siang.
Nah, jika Anda penasaran untuk mencicipi hidangan aneka masakan Padang yang satu ini, datang saja ke Buah Batu 182 Bandung yaitu RM Padang Bu Mus, untuk lebih jelasnya, Anda bisa menelpon ke nomor +62 22 7311604 jika ingin bertanya lebih lanjut. Sampai jumpa di bahasan BLOG KULINER berikutnya untuk tempat makan enak lainnya di Bandung.

Lanjutkan Membaca “RM Padang Bu Mus – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
PPC, Sumber uang bagi blogger
Reviewed by : Adeline Adinoto
Bagi para sobat blogger, tentunya kita semua ingin agar blog kita dapat menjadi salah satu sumber penghasilan alternatif. Sudah banyak kita dengar keberhasilan para blogger yang dapat meraup jutaan rupiah bahkan puluhan juta rupiah hanya dari blog mereka. Bagaimana cara mendapatkan uang dari ngeblog ?

Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang dari aktifitas ngeblog. Salah satunya adalah dengan memasang iklan pada blog kita atau yang lebih dikenal dengan layanan PPC (pay per click). Apabila kita sudah mendaftar pada salah satu layanan PPC, maka setiap kali pengunjung ke blog kita mengklik iklan, kita akan dibayar suatu harga tertentu. Biasanya berkisar antara 300-500 rupiah per klik. Kunci kesuksesan bisnis PPC adalah bagaimana mendatangkan traffic ke blog kita dan juga penempatan ruang iklan yang ideal sehingga mudah terlihat dan sering diklik orang.

Layanan PPC apa yang baik untuk diikuti ? Ada banyak sekali layanan PPC yang tersedia di internet baik itu dari dalam maupun luar negeri. Namun salah satu yang saya tawarkan adalah yang bernama PPC Indonesia. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh apabila kita mendaftar di PPC Indonesia. Pertama adalah iklan yang ditayangkan cukup banyak sehingga kita tak perlu takut kekurangan iklan untuk ditayangkan. Kedua harga per kliknya cukup lumayan, sehingga penghasilan yang kita dapatkan pun tidak kalah dengan PPC lain baik dalam maupun luar negeri. Yang ketiga dan yang terpenting adalah PPC Indonesia telah terbukti membayar anggota-anggotanya. Banyak sekali PPC yang merupakan scam alias bohong belaka. Namun hal ini tidak berlaku bagi PPC Indonesia yang merupakan PPC terpercaya.

Selain sebagai penerbit iklan, kita juga dapat menjadi pemasang iklan di PPC Indonesia. Sebagai pemasang iklan, keuntungan yang dapat kita peroleh adalah bahwa PPC Indonesia memiliki banyak anggota sehingga iklan yang kita pasang dapat ditayangkan ke banyak blog dan site yang terdaftar. Selain itu harganya pun cukup terjangkau dan pembayarannya dapat dilakukan dengan mudah. Iklan yang kita pasang dapat menghasilkan traafic yang berguna bagi bisnis kita.

Jadi tunggu apa lagi, ayo segera daftar di PPC Indonesia, sebuah layanan PPC terbaik yang pernah ada di Indonesia.

Lanjutkan Membaca “PPC, Sumber uang bagi blogger”  »»
Labels: 7 comments | | edit post
Adeline Adinoto
Tips Membuat Suasana Rumah Lebih Hidup dengan Lampu yang Tepat
Reviewed by : Adeline Adinoto
Rumah adalah tempat yang selalu membuat kita kangen untuk kembali bersantai dan beristirahat setelah seharian kita melakukan aktivitas yang padat. Untuk membuat rumah lebih nyaman sehingga membuat kita betah, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan membuat rumah mempunyai pencahayaan yang tepat, terutama di malam hari bila kita beristirahat.
Pencahayaan yang tepat bisa diperoleh apabila kita memilih lampu yang tepat. Berikut ini adalah tips untuk membuat suasana rumah terlihat lebih hidup :
  1. Pilihlah lampu yang berkualitas
    Perhatikan kualitas lampu yang Anda pilih, memang harga yang murah menjadi pertimbangan dalam membeli lampu. Namun, jika harga yang murah tidak membuat lampu awet, maka itu sama saja dengan pemborosan. Pilih lampu dengan merk yang sudah terpercaya kualitasnya. Pilih juga lampu yang hemat energi, sehingga Anda dapat menghemat listrik.
  2. Sesuaikan model lampu dengan konsep rumah
    Jika rumah Anda memiliki konsep minimalis, maka pilihlah lampu dengan konsep yang sama, sebaliknya jika rumah Anda memiliki konsep tradisional atau maka pilihlan lampu yang sesuai. Pemilihan model lampu yang sesuai dengan konsep rumah akan membuat ruangan di rumah Anda terlihat harmonis.
  3. Pilih lampu yang sesuai dengan kondisi lingkungan
    Jenis dan model lampu memang bermacam-macam. Jika Anda memasang lampu yang tepat pada tempat yang tepat, maka lampu akan terjaga keawetannya. Misalnya untuk bagian luar, Anda dapat memilih lampu yang berbahan stainless steel, aluminium, atau besi yang sudah dicat antikarat.
  4. Pilih warna cahaya lampu yang tepat
    Warna cahaya yang tepat akan membuat suasana rumah Anda menyenangkan. Sebagai contoh, lampu dengan cahaya kekuningan sebaiknya digunakan di ruang tidur atau santai. Lampu dengan warna kuning akan membuat suasana rumah Anda terlihat lebih hangat dan romantis. Sedangkan untuk tempat/ruang kerja, sebaiknya menggunakan lampu warna putih supaya lebih terang.
Lanjutkan Membaca “Tips Membuat Suasana Rumah Lebih Hidup dengan Lampu yang Tepat”  »»