Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
The Kiosk – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Apabila Anda sedang berkunjung ke Bandung, tentunya Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto-foto dengan bangunan bersejarah yang terlihat artistik, yaitu daerah Braga Bandung. Di hampir sepanjang Braga Bandung ini, sering terlihat banyak pengunjung berpose untuk mengabadikan momen atau foto menarik dengan latar belakang bangunan-bangunan tua di jalan yang satu ini. Entah itu foto pernikahan, foto outdoor, foto dengan rekan kerja, foto dengan sahabat karib, hampir sepanjang hari terlihat aktivitas ramai pengunjung dengan kamera, busana, dan gayanya masing-masing di sepanjang jalan Braga Bandung ini.

Nah, bila Anda merasa lelah sehabis beraktivitas, atau buat Anda yang kebetulan berada di pusat kota sekitar jalan Braga dan membutuhkan tempat beristirahat sejenak untuk makan dan minum sambil menikmati suasana jalan Braga Bandung, Anda bisa mencoba datang ke The Kiosk, yang terletak di sebelah Braga City Walk. Tempat makan murah meriah yang satu ini sebenarnya memiliki konsep menggabungkan banyak tenant tempat kuliner yang sudah terkenal di Bandung. Jadi di tempat kuliner yang satu ini, Anda akan memiliki banyak variasi pilihan yang bermacam-macam. Harganya pun lumayan terjangkau. Untuk makanan Anda cukup merogoh kocek antara Rp 10.000 sampai dengan Rp 25.000. Minuman di The Kiosk Braga Bandung ini juga murah meriah, tersedia mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 10.000 saja. Mengingat letaknya yang di pusat kota, tempat makan di jalan Braga Bandung yang satu ini tergolong murah meriah bukan? Setidaknya bila Anda datang berombongan, Anda tidak perlu repot-repot pusing memikirkan keinginan/selera makan tiap orang yang berbeda-beda. Dengan datang ke The Kiosk Braga Bandung ini, pengunjung bisa memilih di antara sekian banyak hidangan yang ditawarkan.

The Kiosk 3 The Kiosk 6

The Kiosk sendiri bukan hanya terletak di jalan Braga Bandung saja, tempat makan yang satu ini juga memiliki lokasi di Jl Ir H. Djuanda 48 atau lebih terkenal dengan nama Jl Dago 48 Bandung. The Kiosk yang terletak di Jl Dago ini juga termasuk di pusat kota. Jadi pemilihan lokasi The Kiosk sendiri memang termasuk strategis.

The Kiosk 2 The Kiosk 4

Waktu berkunjung ke The Kiosk di Braga Bandung ini penulis Blog Kuliner mencoba Soto Sulung Daging dengan Es Campur. Soto Sulungnya sendiri seharga Rp 12.000, namun itu ternyata belum termasuk nasi putih dan krupuk, jadi dengan nasi putih Rp 2.500 dan krupuk udang Rp 1.500, total harganya adalah Rp 15.000. Terlihat dari foto di Blog Kuliner, nasi Soto Sulung Daging terbungkus dengan daun pisang, terlihat cantik. Rasa makanannya sendiri standar. Menu lain yang kebetulan dicoba adalah Nasi Liwet Jambal. Dari gambar di Blog Kuliner terlihat sajian Nasi Liwet Jambal disajikan menggunakan panci. Nasinya sendiri dihidangkan bersama dengan ikan teri kering dan tomat. Lumayan sedap. Es campur yang ada juga enak, kelapa yang ada benar-benar muda, dipadukan dengan kolang-kaling, cincau hitam, pacar cina, sedikit timun krai, hmmm, segar.


Jadi bila Anda kebetulan berada di sekitar jalan Braga ataupun jalan Dago Bandung, dan bingung mencari tempat wisata kuliner yang murah meriah, datang saja ke The Kiosk untuk mencicipi bermacam-macam hidangan kuliner kota Bandung yang terkenal.

Artikel Kuliner lainnya :

Mie/Lomie ayam Kalipahapo 61 - Kuliner Bandung
Sagoo Kitchen - Kafe Bandung
Suis Butcher - Kuliner Bandung

Lanjutkan Membaca “The Kiosk – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Serabi Notosuman – Kuliner Solo & Yogyakarta
Reviewed by : Adeline Adinoto
Tempat asal jajanan khas, Serabi Notosuman, yang satu ini adalah di kota Solo, namun bagi Anda yang ingin menikmatinya di kota Yogyakarta, jajanan khas Solo yang satu ini dapat Anda temui di Jl Bhayangkara 63B. Lokasi yang satu ini masih terletak di pusat kota. Anda tidak akan kesulitan menemuinya. Tempat jajanan kuliner yang satu ini mulai buka pada pagi hari pukul 06.00 WIB. Namun jangan datang terlalu sore, dijamin Anda akan kecewa, karena biasanya sudah habis.

Serabi Notosuman 4 Serabi Notosuman 1

Serabi Notosuman yang terdapat di Jl Bhayangkara 63B , Yogyakarta ini di terdiri dari dua macam rasa, yaitu Serabi Biasa, yang gurih dan putih, seharga Rp 1.600 per buahnya, dan yang lainnya Serabi Coklat, yang lebih manis, seharga Rp 1.800 per buahnya.

Serabi Notosuman 3 Serabi Notosuman 2

Cara pembungkusan Serabi Notosuman saat akan dimasukkan ke kotak dus juga terbagi dua, pembeli akan ditanya apakah ingin dibungkus dengan ditumpuk biasa dengan dialasi daun pisang setiap buahnya, atau digulung menggunakan daun pisang.
Sebenarnya paling asyik makan Serabi Notosuman adalah selagi hangat, karena rasanya lebih ‘nyuss’, namun kalau lama tidak bersua makanan yang satu ini, makan tidak hangat juga tetap nikmat. Lagipula karena gurih dan manis, dijamin makan beberapa buah saja perut sudah langsung kenyang.

Berikut ini adalah daftar Cabang dari Serabi Notosuman di berbagai kota :
Jl. Moh. Yamin No. 28 Solo, Telp. (0271) 651852
Jl. Moh. Thamrin No. 40A Semarang, Telp. (024) 3548816
Jl. Surya Kencana No. 221/215 Bogor, Telp (0251) 8371423
Jl. Sunan Muria No. 16B Kudus, Telp. (0291) 443704
Bagi Anda yang berminat membeli
Serabi Notosuman Anda dapat datang sendiri ke cabang-cabang terdekat dari kota Anda.

Bahasan Blog Kuliner yang lain :

Angkringan Lik Man - Kuliner Yogyakarta
Bakmi dan Nasi goreng Doring - Kuliner Yogyakarta
Tomodachi Kafe - Kuliner Bandung
Lanjutkan Membaca “Serabi Notosuman – Kuliner Solo & Yogyakarta”  »»
Adeline Adinoto
Bakmi & Nasi Goreng Doring – Kuliner Yogyakarta
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kalau mampir ke kota Yogyakarta, jangan lupa datang untuk mencicipi Bakmi Doring. Penulis Blog Kuliner menyempatkan diri berkunjung ke sana waktu berlibur ke kota Gudeg. Lokasi Bakmi &Nasi Goreng Doring adalah di Jl Suryowijayan 348 Yogyakarta. Buka mulai pukul 17.00 WIB – 24.00 WIB.

Bakmi yang satu ini merupakan tempat makan enak yang sederhana. Menu yang tersedia di tempat kuliner yang satu ini hanya ditulis di atas kertas kalendar, benar-benar super sederhana, bahkan beberapa ejaan kata yang ada masih menggunakan bahasa Jawa.
Menu yang tersedia seperti Bakmi Godhog, Bakmi Goreng, Nasi Goreng Magelangan, dll. Walaupun tidak tertera di dalam menu, tapi bagi pengunjung yang ingin merasakan Bakmi Nyemek, Anda bisa memesannya. Tempat makan di Bakmi Doring ini terbagi dalam dua tempat, yaitu tempat lesehan dan meja kursi bagi yang tidak ingin lesehan.

Bakmi Doring 6 Bakmi Doring 5

Sambil menunggu makanan yang sudah dipesan, Anda dapat menikmati krupuk dan acar, yang disediakan di tempat makan enak Yogyakarta ini. Krupuknya renyah sehingga sulit mengerem mulut untuk berhenti mengunyah. Bakmi Godhog yang dipesan di Bakmi Doring terhidang dengan wanginya, semangkuk bakmi dengan kuah yang terdapat suwiran ayam, kol, dan telur. Nasi goreng yang ada juga walaupun penampilannya sederhana, tapi nikmat, terasa bahwa rasa yang ada tak terlalu banyak MSG.

Bakmi Doring 1 Bakmi Doring 2

Selain memesan makanan, penulis juga memesan Teh Poci, minuman yang satu ini terhidang dengan gula batunya yang berwarna kekuningan, beserta termos jika ingin menambah air panas. Tips untuk meminum Teh Poci adalah, jangan buru-buru mengaduk gula batu yang ada, biarkan larut apa adanya, karena kalau tidak Anda akan merasa kemanisan dan baru setengah jalan gula batu nya sudah habis. Wah, sehabis makan Bakmi, Nasi Goreng dan minum Teh Poci, yang benar-benar enak, karena hangat, sepet khas teh, dan manisnya yang ‘cleng’, badan langsung terasa hangat. Benar-benar puas. Harga yang ada pun masih terjangkau murah meriah, totalnya kira-kira Rp 23.000 an berdua.

Bakmi Doring 8 Bakmi Doring 7

Bahasan Kuliner yang lain :

Angkringan Lik Man - Kuliner Yogyakarta
Serabi Notosuman - Kuliner Solo & Yogyakarta
Suis Butcher - Kuliner Bandung
Lanjutkan Membaca “Bakmi & Nasi Goreng Doring – Kuliner Yogyakarta”  »»
Adeline Adinoto
Angkringan Lik Man – Kuliner Yogyakarta
Reviewed by : Adeline Adinoto
Pada kesempatan kali ini, Blog Kuliner akan membahas kuliner Yogyakarta. Setelah berusaha menyediakan waktu untuk mengadakan liburan dan mencari-cari tempat yang menyenangkan, terpilihlah kota Yogyakarta untuk kunjungan kuliner kali ini. Setelah malam sebelumnya makan lesehan di kawasan jalan Malioboro yang terkenal dan menyantap hidangan burung dara goreng yang hmmm “yummy” seharga Rp 20.000, beserta bebek goreng seharga Rp 14.000 ditambah dengan nasi putih Rp 4.000 per piringnya, dan minuman jeruk hangat dan es teh manis juga seharga masing-masing Rp 4.000, maka malam keesokan harinya penulis berkeinginan untuk mencoba makan murah meriah yang merupakan ciri khas kota Yogyakarta ini, yaitu Angkringan Lik Man yang terletak di sebelah utara Stasiun Tugu, yang tepatnya terletak di jalan Wongsodirjan.

Mencari tempat makan murah meriah di kota Yogyakarta ini tidaklah sulit. Orang-orang di sekitar tempat ini pasti dengan senang hati menunjukkan tempat yang dimaksud, karena tempat makan Angkringan Lik Man ini sudah menjadi salah satu ikon kota Yogyakarta. Hanya saja, jangan datang ke tempat ini siang hari, karena Angkringan Lik Man ini baru mulai ada sekitar sore hari pukul 14.00 WIB. Di tempat makan sederhana ini juga Angkringan Lik Man tidaklah sendirian, di sebelah Angkringan Lik Man juga terdapat angkringan-angkringan lain yang bersebelahan. Bahkan di seberang jalan dari Angkringan ini terdapat tempat lesehan yang beralas tikar yang lumayan panjang.

Angkringan Lik Man 4 Angkringan Lik Man 2

Bila malam hari tiba tempat makan unik yang satu ini pasti ramai, selain harganya yang terjangkau, disini tersedia pula minuman yang khas, yaitu Kopi Joss. Bagi yang belum tahu tentu akan bertanya-tanya, seperti apa sih Kopi Joss itu, apa bedanya dengan kopi biasa? Kopi Joss sebenarnya tidak berbeda dengan kopi-kopi lainnya, hanya saja saat akan dihidangkan gelas kopi yang ada diberi/dicelupkan arang yang panas membara sehingga menimbulkan bunyi ‘joss’, pertama mencicipi kopi ini penulis juga ragu-ragu, tapi setelah satu tegukan, wowww, enak juga, terasa rasa dan aroma yang khas, lain daripada yang lain dan bikin ketagihan.

Angkringan Lik Man 3 Angkringan Lik Man 1

Soal harga juga murah meriah, makan berdua, dengan sego kucing (nasi dibungkus dengan lauk sederhana bihun dan sambal goreng tempe), bihun goreng, gorengan 3 buah, sate 2 tusuk, beserta Kopi Joss dan es teh manis, hanya membayar Rp 10.500. Benar-benar super irit. Si Bapak dan Ibu nya juga ramah. Hanya saja tempat makannya benar-benar sederhana juga agak gelap dengan penerangan seadanya, dan kemungkinan besar bila hujan bakal repot setengah mati. Bagi pecinta kebersihan tips dari Blog Kuliner adalah jangan lupa bawa tissue basah, karena tidak tersedia air disini untuk mencuci tangan.

Bahasan Kuliner Lainnya :

Bakmi Doring - Kuliner Yogyakarta
Mie Kocok Mang Dadeng - Kuliner Bandung
Bebek Mc Darmo La - Kuliner Bandung

Lanjutkan Membaca “Angkringan Lik Man – Kuliner Yogyakarta”  »»
Adeline Adinoto
Tips Meningkatkan Kemakmuran Finansial dengan Feng Shui
Reviewed by : Adeline Adinoto
Siapa yang tak ingin meningkatkan tingkat kemakmuran finansialnya? Siapa saja tentu ingin hidup makmur sejahtera. Feng shui merupakan seni penataan ruangan agar chi agar energi dapat beredar secara harmonis di dalam rumah untuk meningkatkan kesehatan di semua bidang kehidupan. Nah, untuk masalah kesehatan atau kemakmuran finansial, faktor yang perlu diperhatikan adalah sudut belakang kiri dari sebuah ruang (ditetapkan dengan berdiri menghadap keluar pintu), karena sudut ini merupakan sudut kekayaan atau sudut keuangan Anda. Maka, untuk membuat kemakmuran finansial Anda meningkat, perhatikan sudut yang satu ini. Berikut ini adalah tips-tips yang dapat meningkatkan aliran chi ke sudut keuangan Anda :
  1. Letakkan pot tanaman hias atau vas bunga segar di sudut kekayaan Anda
  2. Letakkan benda apa saja yang bagi Anda melambangkan kekayaan
  3. Letakkan lampu atau lilin merah atau hijau di sudut kekayaan. Nyalakan sebisa mungkin lampu tersebut.
  4. Taruh piring berisi koin kuno, atau kelereng berwarna emas.
  5. Gunakan benda-benda berwarna emas, perak, atau metalik sebagai dekorasi. Feng shui mengaitkan kekayaan dengan unsur logam, karena itu baik jika dekorasi menggunakan benda-benda yang berwarna emas, perak, atau metalik.
  6. Tingkatkan sudut kekayaan sebanyak mungkin di rumah Anda
  7. Gunakan simbol keuangan yang mendatangkan hasil dalam dekorasi rumah
  8. Singkirkan benda-benda yang tidak kondusif untuk kesehatan finansial Anda. Bunga yang layu sebaiknya dibuang. Tanaman yang mati juga sebaiknya disingkirkan. Untuk hiasan di dalam rumah, dianjurkan menggunakan dekorasi yang tidak menggunakan ranting kering atau bunga hidup yang dikeringkan, lebih baik jugka menggunakan bunga tiruan atau imitasi.
Dengan mencoba memperbaiki sudut finansial feng shui rumah Anda, semoga kehidupan finansial atau tingkat kemakmuran Anda dapat meningkat.

Tips yang berkaitan :

Tips Membuat Suasana Rumah Lebih hidup dengan Lampu
Tips untuk Menjadi Wirausahawan / Wirausahawati
Tips Menjadi Kaya dengan Pola Pikir Miliuner


Lanjutkan Membaca “Tips Meningkatkan Kemakmuran Finansial dengan Feng Shui”  »»
Adeline Adinoto
Tempat Makan Kuliner di Bandung Pindah Lokasi / Buka Cabang Baru
Reviewed by : Adeline Adinoto
Ya, seiring pergantian waktu, suatu usaha tentu saja mengalami pasang surut. Begitu juga dengan beberapa tempat makan enak di Bandung. Tempat-tempat makan kuliner di Bandung ini ada yang membuka cabang baru, ada yang pindah lokasi, ada juga yang renovasi. Untuk para pengunjung kota Bandung, baik itu wisatawan local atau turis mancanegara, jangan lewatkan informasi tentang beberapa tempat makan berikut.
  1. Suis Butcher Plaza Dago, cabang baru dari Suis Butcher
    Suis Butcher, yang menempati lokasi baru setelah mempunyai dua lokasi terdahulu, yang sudah dibahas di artikel Blog Kuliner terdahulu, yaitu di "Suis Butcher - Kuliner Bandung". Nah, buat yang ingin mencoba makan steak yang murah meriah di Jl Dago, datang saja kesini, lokasinya sendiri terlihat nyaman, karena bisa menikmati keramaian Jl Dago, apalagi jika Anda datang malam hari di hari libur, atau weekend, dipastikan buat Anda yang mencari suasana yang ramai, Anda akan menemukannya disini, karena biasanya akan ada penampilan live band di pelataran Plaza Dago, sedangkan suasana Jalan Dago nya sendiri saja, yang penuh dengan para penjual bunga dan pengamen pasti menarik untuk diamati dari tempat Anda bersantap (dari Suis Butcher Kafe yang di Dago ini bila Anda dapat tempat yang strategis maka Anda pasti bisa benar-benar menikmati suasana malam yang meriah di kota Bandung).
    Nomor telepon Suis Butcher yang berlokasi di Plaza Dago ini adalah +62 22 4222710 Anda bisa menelepon untuk informasi lebih lanjut.
  2. Kafe Madtari pindah lokasi
    Buat Anda yang bertanya-tanya mengapa Kafe Madtari yang berletak di Jl Dipatiukur 5 Dago Bandung ini terlihat tak beroperasi lagi, jangan khawatir, berkendaralah menuju Jl Sulanjana 1 Bandung, Anda akan menemukan lokasi baru Kafe Madtari disana. Kafe Madtari sendiri sebagai tempat nongkrong dengan harga yang murah meriah sudah pernah dibahas di artikel Blog Kuliner terdahulu, yaitu di "Kuliner Bandung van Java bag. 3" Namun, saat itu tempat makan roti bakar keju enak yang satu ini, masih berada di Jl Dipatiukur Dago.
  3. Spring Heaven sedang renovasi
    Rumah makan Spring Heaven yang terletak di Jl Setiabudi Bandung ini, tampaknya sedang di renovasi, dengan adanya renovasi semoga rumah makan yang menyediakan Dim Sum dan Chinese Cuisine/Chinese Food ini akan membuat restoran Spring Heaven menjadi tempat lebih nyaman lagi untuk bersantap bersama orang-orang terkasih.
    Artikel tentang rumah makan ini sendiri sudah dibahas Blog Kuliner pada "Spring Heaven restaurant - Kuliner Bandung".
Semoga informasi ini dapat membantu para pecinta kuliner Bandung terutama menjelang hari lebaran ini.
Lanjutkan Membaca “Tempat Makan Kuliner di Bandung Pindah Lokasi / Buka Cabang Baru”  »»