Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Rumah Makan Hong Sin – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Rumah makan Hong Sin sebenarnya adalah restaurant Chinese Food, namun jikalau Anda berkunjung kesini pada malam hari yaitu sekitar pukul 20.00 WIB, Anda akan mendapati banyak pengunjung datang kesini untuk menyantap bubur malam Hong Sin yang terkenal itu. Di rumah makan ini pengunjung bergilir datang dan pergi. Biasanya jika masih kosong, para pengunjung dipersilahkan untuk duduk di lantai 1, baru setelah lantai 1 penuh, pengunjung dipersilahkan untuk naik ke lantai 2.

Di kota kembang Bandung ini antusiasme pengunjung yang ingin makan bubur di malam hari cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan bermunculannya tempat-tempat makan bubur di malam hari di kota Bandung ini. Salah satu yang memang sudah terbukti puluhan tahun bertahan dan mempunyai penggemar setia adalah rumah makan Hong Sin Bandung ini. Restaurant Hong Sin ini berlokasi di Jl Banceuy 110 Bandung. Jika Anda masih butuh directory di Bandung ini, Anda dapat menghubungi nomor telp berikut +62 22 4239467 atau +62 22 4232626 untuk lebih jelasnya. Anda juga bisa memastikan lebih dahulu misalnya Anda sedang ‘kagok’ di jalan dan ingin singgah, apakah bubur malam Hong Sin restaurant Bandung ini sudah tersedia atau belum, karena biasanya untuk bubur malam Hong Sin Bandung ini buka sekitar pukul 20.00 WIB.

Rumah makan Hong Sin ini sebenarnya bukan hanya buka pada malam hari, karena pada siang atau sore hari, banyak pengunjung bertandang kesini untuk menikmati kelezatan hidangan Chinese Food. Harganya sendiri bervariasi tergantung pilihan Anda. Rumah makan Hong Sin ini termasuk rumah makan non muslim karena berbagai variasi makanannya. Makanya bagi Anda yang non muslim jangan ragu-ragu untuk datang ke restaurant Hong Sin di Bandung ini. Banyak sekali penggemar setianya yang memang terbukti loyal. Seperti salah satu kenalanku yang di Jakarta juga selalu menyempatkan diri bertandang ke Restaurant Hong Sin Bandung kalau ia mampir ke Paris van Java Bandung. Salah satu yang membuat rumah makan Hong Sin Bandung ini bertahan adalah konsistensi rasanya sendiri, walaupun sudah lama berdiri dan mungkin sudah berganti-ganti koki, namun kelezatan dari makanannya tetaplah terjamin. Makanya kalau ada golden weekend atau masa-masa liburan sekolah, restaurant Hong Sin Bandung ini selalu full pada malam hari. Dari logat atau cara bicara pengunjung banyak sekali yang berasal dari luar kota, dari Jakarta sampai Jawa Timur semua membaur di restaurant Hong Sin Bandung ini. Kelihatannya rumah makan Hong Sin ini termasuk salah satu tempat makan kuliner malam di Bandung yang direkomendasikan oleh orang-orang yang menetap di Bandung kepada sanak keluarga mereka yang tinggal di luar kota. Sebagai tempat wisata kuliner malam hari di Bandung rumah makan Hong Sin memang terbukti handal. Bubur malam rumah makan Hong Sin Bandung ini memang benar-benar lezat. Dengan harga Rp 14.000 untuk bubur non polos (bubur babi, bubur ikan, bubur ayam, dll), Anda bisa merasakan bubur yang gurih dan lezat disini. Kekentalan buburnya juga pas dilidah, apalagi dengan daging pilihan Anda masing-masing sesuai selera, makin top saja. Untuk setengah porsi bubur Rp 11.000.

Bubur malam restaurant Hong Sin Bandung ini dipercantik dengan daun peterseli, irisan cakue dan daun bawang. Hmmm, dari penampilannya saja terlihat yummy bukan?
Jika Anda masih merasa kurang pas, Anda bisa menambahkan bumbu-bumbu yang tersedia di meja, seperti merica, kecap asin, ataupun sambal bagi Anda penggemar pedas. Setelah itu dipastikan rasa bubur malam restaurant Hong Sin Bandung akan semakin nikmat habis, benar-benar menggugah selera.

Harga untuk semangkuk bubur di restoran Hong Sin Bandung adalah Rp 14.000, Anda bisa memilih bermacam-macam bubur yang ada seperti bubur ayam, bubur ikan, bubur sapi, bubur babi, bubur tirem, bubur pie tan, dan bubur samkitie. Sedangkan harga untuk tambalan sepiring cakue adalah Rp 5.000. Jika Anda ingin menambahkan sepiring pangsit goreng, cukup menambah Rp 12.000 (untuk 4 buah pangsit goreng).

Benar sekali, jika Anda masih ingin menambah topping untuk bubur Hong Sin Bandung ini, Anda bisa memesan set ayam rebus – panggang babi – ati – ampela – telur pie tan seharga Rp 37.000, tentu saja biasanya Anda harus membawa rombongan untuk beramai-ramai menikmati sajian yang satu ini. Tersedia pula teman makan bubur lainnya seperti ubur-ubur Rp 12.000, kuping Rp 6.000, panggang babi Rp 30.000, ayam rebus Rp 25.000, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Dengan tambahan cakue ini buat dibenamkan dalam-dalam ke bubur, hmmm, asik banget. Perpaduan rasa cakue dengan buburnya benar-benar khas. Rasa pangsit gorengnya sendiri benar-benar enak. Terasa sekali renyahnya, dan cocolan sambal yang terhidang benar-benar cocok dengan pangsit goreng.

Salah satu menu favorit pelanggan disini adalah bubur Hong Sin Bandung dengan telor pietan. Sebenarnya rasanya memang mantap sekali, namun jika Anda bukanlah penggemar makanan yang amis, Anda mungkin tidak akan begitu menyukainya. Sekian dulu ulasan Blog Kuliner, sampai jumpa di sajian kuliner berikutnya.

Berita Terbaru :

Pecinta kuliner yang mungkin ketinggalan berita mungkin heran jika menemui Rumah Makan Hong Sin masih tutup atau tidak beroperasi. Namun jika Anda datang ke lokasi pasti tahu tempat kuliner yang satu ini tutup sementara karena musibah kebakaran, yang menurut berita diakibatkan ledakan tabung gas pada 28 September 2009 kemarin.

Kabar terbaru dari bubur Hong Sin ini adalah bahwa Bubur Hong Sin sementara pindah lokasi. Lokasi baru Bubur Hong Sin adalah di Jalan Kebonjati No. 117. Tepatnya di seberang rumah sakit Kebonjati, pada sebuah toko yang bertuliskan "Eleven Seven" . Selain itu, Bubur Hong Sin baru di Jalan Kebonjati 117 ini juga kini buka mulai pk 18.00 WIB. Dengan demikian para pecinta bubur Hong Sin kini dapat menikmati bubur lebih awal.

Baca juga :

Mie Rica Kejaksaan - Kuliner Bandung
Lotek Kalipah Apo - Kuliner Bandung

Lanjutkan Membaca “Rumah Makan Hong Sin – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Tips Menggunakan AC dengan Tepat
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kebutuhan akan AC di jaman sekarang ini sudah merupakan hal yang lazim. Melihat cuaca di kota-kota besar yang cenderung panas, keberadaan AC dalam sebuah ruangan merupakan hal yang cukup penting. Kinerja karyawan dan kepuasan konsumen pun akan bertambah jika prasarana ataupun fasilitas yang ada memadai. AC bisa jadi dinyalakan hampir seharian. Berikut ini adalah tip-tips untuk penggunaan AC dengan hasil yang optimal:
  1. Aturlah temperatur suhu AC pada batas yang wajar.
    Biasanya setelah seharian kepanasan di luar, beberapa orang ingin segera cepat-cepat merasakan kesejukan AC. Mereka cenderung menurunkan suhu ruangan, misalnya di angka -19 derajat Celcius. Hal ini sebenarnya tidaklah tepat untuk dilakukan sebab kinerja AC sendiri tidak maksimal. Apalagi di luar ruangan suhu mungkin mencapai 30 derajat Celcius. Idealnya Anda dapat mengatur suhu AC di angka -25 derajat Celcius saja. Dengan mengatur temperatur suhu AC yang tepat, dapat membantu menghemat listrik. Perubahan temperatur AC satu derajat saja dapat mempengaruhi pemakaian listrik hingga 10%.
  2. Bersihkan filter AC secara teratur.
    Salah satu faktor yang membuat AC tidak terasa dingin adalah adanya kotoran dalam filter yang menghambat aliran udara. Biasanya orang-orang berinisiatif dengan mengganti freon AC, padahal belum tentu itu penyebabnya. Sebaiknya filter AC dibersihkan secara teratur setiap dua minggu sekali.
  3. Lakukan servis AC secara berkala.
    Servis secara berkala dapat dilakukan agar AC dapat kembali bekerja secara maksimal. Selain itu, gunakanlah ruang yang berAC dengan benar, misalnya tidak membuka pintu, jendela, dan lain-lain agar udara panas tidak masuk ke dalam ruangan.
Semoga tips-tips tersebut dapat menjadi masukan yang berguna bagi Anda semua.

Baca juga :

Tips Hidup Sehat
Tips Meletakkan Ponsel yang Tepat
Tips Memilih Ponsel TV

Lanjutkan Membaca “Tips Menggunakan AC dengan Tepat”  »»
Adeline Adinoto
Mie Rica Kejaksaan – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Bagi Anda non muslim penggemar mie pedas, jika bertandang ke kota kembang Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk berwisata kuliner, mampir dan cobalah Rumah Makan Mie Rica Kejaksaan di Bandung. Tempat yang satu ini memiliki banyak penggemar setia, walaupun sudah memiliki banyak cabang sekarang, namun jika Anda singgah di pusat kota Bandung dan melewati Jalan Braga, Anda dapat mampir ke Jalan Kejaksaaan, yang merupakan jalan yang berlokasi di sebelah kanan Jalan Braga Bandung yang merupakan jalan searah.

Tempat Mie Rica Kejaksaan yang lokasinya berada di Jalan Kejaksaan nomor 7, masih merupakan bangunan lama, dengan bentuk bangunan yang pendek, restaurant Mie Rice Kejaksaan sendiri masih mempertahankan meja-meja kecil dan bangku-bangku plastik berwarna-warni tanpa sandaran kepala. Dahulu sebelum membuka cabang, jikalau jam-jam makan dipastikan Anda harus sabar mengantri karena tempatnya terbatas. Sekarang setelah membuka cabang, kepadatan pengunjung sendiri terasa berkurang. Jika siang hari di depan restoran Mie Rica Bandung ini sering terdapat orang yang mangkal menjual tahu gejrot. Jadi dijamin, sehabis bersantap di Rumah Makan Mie Rica Kejaksaan di Bandung, perut Anda bakal panas terbakar. Karena selain makan Mie Rica Kejaksaan yang sudah pedas, masih ditambah dengan tahu gejrot yang pedas pula, tak heran jika perut pun berontak setelahnya. Tak usah lagi bersusah payah minum obat pencahar seperti Dulcolax atau minum serat seperti Vegeta dan lain-lain, dijamin urusan ke belakang beres dengan sendirinya.



Mie Rica 3 Mie Rica 1

Mie Rica Kejaksaan Bandung ini buka jam 08.00 WIB sampai 14.00 WIB, kemudian tutup sejenak sebelum mulai buka kembali pada jam 16.30 WIB – 20.00 WIB. Jadi hati-hati, pastikan Anda tidak datang pada jam tutup rehat siang, yaitu pada pukul 14.00 WIB sampai 16.30 WIB. Karena sebagian orang biasanya pernah lupa dan pulang dengan kecewa.

Cabang I dari Mie Rica Kejaksaan Bandung ini adalah di Jalan Pasirkaliki Hyper Square Ruko B 70 Bandung, nah kalau di cabang Mie Rica di Pasirkaliki Hyper Square Ruko B 70 buka non stop dari jam 08.30 WIB -21.30 WIB.

Untuk Anda yang menginap di tempat saudara di lingkungan Bandung Selatan, terutama daerah Kopo, daripada bermacet-macet atau jauh-jauh ke pusat kota, Anda dapat berwisata kuliner di Cabang II dari Mie Rica Kejaksaan Bandung di TKI III (Taman Kopo Indah III) Ruko F2. Di TKI III (Taman Kopo Indah III) Ruko F2 ini Mie Rica Kejaksaan Bandung buka mulai jam 08.00 WIB – 20.00 WIB. Jadi satu-satunya yang memiliki jam rehat siang hanya Mie Rica Kejaksaan yang di pusat di daerah Braga (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).

Mie Rica 5

Mie yang terkenal di sini adalah Mie Rica Babi, yaitu mie dengan irisan daging babi yang sudah diolah pedas dengan rasa campuran bumbu yang pas di lidah. Mie rica babi disini memiliki dua macam pilihan rasa, yaitu mie rica babi asin pedas dan mie rica babi manis pedas. Hati-hati jika Anda menambahkan sambal yang tersedia ke mie rica pedas, jangan langsung hajar sambal banyak-banyak, tambahkanlah sedikit demi sedikit supaya Anda tetap bisa makan dengan kadar pedas sesuai dengan kemampuan Anda, tanpa merasa over kepedasan. Apalagi jika Anda menyeruput kuah yang panas, mata Anda bisa berkaca-kaca dengan sendirinya.

Untuk anak-anak, ataupun Anda yang penggemar non pedas, Anda dapat memesan Ca Ciang Mien, yang merupakan salah satu menu baru dari Mie Rica Kejaksaan, dimana pada menu ini toppingnya adalah babi yang tidak pedas. Ataupun jika Anda ingin, tersedia pula mie/bihun ayam (yamien) dengan pilihan rasa asin dan manis.

Harga yang ditawarkan disini bervariasi sesuai dengan pesanan pengunjung. Untuk mie rica babi polos harganya sekitar Rp 15.000, untuk mie rica babi asin pedas dengan pangsit rebus Rp 18.000 (pangsit rebusnya 3 biji).

Jika baso sapi, baso ikan, pangsit rebus, babat, ataupun kombinasi di atas yang sepaket dengan mie rica atau yamien masih dirasa kurang, Anda dapat memesan terpisah pangsit goreng, baso sapi kuah, pangsit kuah, baso tahu kuah, babat kuah ataupun baso ikan kuah. Namun yang disayangkan porsinya terlalu besar jika Anda hanya makan bertiga dengan anak, berdua apalagi sendiri. Terutama untuk pangsit goreng yang tidak dijual sepaket dengan mie rica (hanya ada pangsit rebus di menu). Padahal jika ingin memesan seporsi pangsit goreng, isinya 10 biji per porsinya, bayangkan jika Anda makan berdua, terlalu banyak. Sayang sekali padahal rasa dari pangsit goreng ini termasuk lezat, selain renyah, bisa untuk cemilan kriuk-kriuk buat obat penawar bagi yang kepedasan. Memang jika tidak habis pangsit goreng Mie Rica Kejaksaan ini bisa dibungkus, namun kerenyahannya terasa berbeda dengan dimakan langsung di tempat hangat-hangat. Kalau boleh usul seharusnya disediakan saja per biji bagi pengunjung yang ingin membeli barang dua atau tiga biji pangsit goreng.

Mie Rica 1 Mie Rica 2

Di tempat Mie Rica Kejaksaan disediakan berbagai macam minuman, sebenarnya jika Anda ingin mengirit, Anda bisa saja tidak memesan minuman, karena disediakan teh tawar hangat gratis, namun jika Anda penggemar mie rica yang pedas, Anda pasti takkan mau melewatkan kesegaran minuman dingin seperti Smashing Pumpkin (Nanas, Jeruk, Lemon), Let’s Rock Baby (Jambu, Nanas, Melon), Red Cool Chili Pepper (Strawberry, Semangka, Nanas), Green Grass (Avocado, Lemon, Melon). Ya, minuman campuran dari minuman tadi memang terlihat menggiurkan apalagi untuk mengusir rasa pedas di lidah. Tersedia pula bermacam-macam jus. Di Mie Rica Kejaksaan Bandung ini juga tersedia es cincau hitam yang menyegarkan.

Setelah makan yang pedas-pedas, minum yang dingin-dingin memang benar-benar terasa segar. Untuk es teh manisnya sendiri kurang memuaskan, karena gula pasir yang di gelas susah larut, memang sepertinya maksud tidak diaduk terlebih dahulu karena ingin memberi kesan bahwa pemanis yang dipakai adalah gula murni, bukan memakai pemanis buatan, tapi tetap saja pas diminum walaupun sudah susah payah diaduk butir-butir gulanya tidak larut sehingga ikut tersedot. Padahal lebih enak kalau benar-benar larut dengan baik. Namun demikian, bagi yang Anda yang doyan makan yang pedas-pedas datang saja ke rumah makan Mie Rica Kejaksaan Bandung, apalagi buat pengunjung luar kota yang ingin berwisata kuliner di Bandung, jangan sampai menyesal kalau tidak mampir kesini.

Artikel Kuliner Lainnya :

Mie Kocok Mang Dadeng- Kuliner Bandung
Lomie Ayam Kalipahapo 61 - Kuliner Bandung
Bebek Mc Darmo LA - Kuliner Bandung
Lanjutkan Membaca “Mie Rica Kejaksaan – Kuliner Bandung”  »»