Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Enclume Pot Rack for Your Kitchen
Reviewed by : Adeline Adinoto
There's no place in the world like your own home. And for women who love to cook will say that their favorite place is kitchen. A clean and tidy kitchen can make you feel comfortable cooking. In order to have such a nice kitchen, you will have to have kitchens racks.

For example, food equipments such as plates and glasses usually put in a rack that located above the wash-stand or washing dishes. But after washing dishes, you can't put the plates and glasses directly. You will need a hanging pot racks which usually called Enclume pot racks. An Enclume pot rack can make your kitchen more tidy. Another example is for kitchen spices such as sugar, pepper, and soy sauce. Put everything in Enclume pot rack that is located close to the stove. That way, every time you want to cook, you can get it easily, thus your cooking job is more easy.

There are many kinds of Enclume potracks. Wall mounted pot racks, freestanding pot racks, hanging pot racks, and lighted pot racks. If you are looking for Enclume potracks for your kitchen, I suggest you to visit potrackixchange.com. They have many kind of Enclume pot racks with nice model, function, and made from high quality material such as Hammered Steel, Chrome, Brass, Copper, and Stainless Steel. They also provide pot racks accessories, kitchen furniture, and kitchen accessories.

Don't hesitate to visit the site. My kitchen is much more tidy than before with them and I'm sure one of these racks will add a distinctive finishing touch of style, elegance and class to your kitchen too.

Lanjutkan Membaca “Enclume Pot Rack for Your Kitchen”  »»
Labels: 0 comments | | edit post
Adeline Adinoto
Warung Sate Kambing Sidareja Pak Gino – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Anda sedang berada di Bandung dan di otak Anda berputar kata 'Sate Kambing, sate kambing, dan sate kambing'!. Nah, jika ingin makan sate kambing di Bandung namun bingung mau mencari dimana lokasi atau tempat makan Sate Kambing yang enak di kota kembang Bandung berada dimana? Blog Kuliner http://kulinerbandungku.blogspot.com mencoba memberi saran untuk mendatangi Warung Sate Kambing Pak Gino. Tempat makan kuliner di Bandung yang satu ini sebenarnya mempunyai banyak cabang, namun yang paling sering dilewati oleh penulis dan yang makin membuat penasaran karena selalu penuh dengan pengunjung adalah Warung Sate Kambing Pak Gino yang terletak di Jl. Sunda No. 76 Bandung telp. (022)4222532, tepatnya sesudah perlintasan kereta api. Sedangkan lokasi atau alamat Sate Kambing Pak Gino cabang lainnya bisa Anda temui di Jl. Jakarta No. 28 Bandung telp.(022)91845999, Jl. A.Yani No. 361 Bandung telp. (022)7273950, dan Jl. Supratman No. 104 Bandung telp. (022)7237304.

Ketika penulis datang ke Sate Kambing Pak Gino ini untuk mencoba berbagai variasi masakan dengan daging kambing di tempat makan yang satu ini, tempat parkirnya terlihat penuh, beruntung ada satu mobil yang keluar. Setelah melihat menu yang ada, akhirnya diputuskan memesan seporsi sate kambing yang berisi 10 tusuk, seharga Rp 24.000, seporsi nasi goreng kambing seharga Rp 17.000, sepiring nasi putih Rp 4.000, beserta segelas Es Jeruk Rp 7.000, dan tak ketinggalan Es Teh Manis Rp 3.000.
Berikut adalah gambar-gambar bagi Anda yang penasaran ingin mengintip seperti apa hidangan di Warung Sate Kambing Sidareja Pak Gino :

Sate P.Gino Sate P. Gino

Sate Kambing Warung Sate Sidareja Pak Gino sendiri lumayan empuk, disajikan dengan sepiring bumbu kecap manis yang sudah tercampur dengan rasa asam yang justru menambah nikmat saat dimakan dengan sate kambing, kemudian ditemani dengan sepiring sambal kacang (kalau Anda makan sate di daerah Jawa Tengah, seperti Sate Kambing Tegal, biasanya tidak memakai bumbu kacang, cukup disajikan dengan kecap manis dan sambal cabe rawit), dan yang terakhir adalah sepiring ‘lalapan’ teman makan sate kambing, seperti bawang merah, tomat, dll.
Nasi goreng kambing di Warung Sate Sidareja Pak Gino ini memang terasa nikmat, dan karena masih penasaran ingin mencicipi hidangan yang mengandung kuah untuk mencoba seperti apa rasa kaldu kuah dari kambingnya, akhirnya kami mencoba setengah porsi tengkleng dari Warung Sate Pak Gino ini, yang dipatok seharga Rp 14.000, yang terhidang seperti berikut :

Sate P. Gino

Bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi sendiri hidangan kuliner Bandung yang satu ini, yaitu berbagai macam pilihan Sate Kambing, Nasi Goreng Kambing atau Gule, dll dari Warung Sate Kambing Sidareja Pak Gino, datang saja ke tempat kuliner yang satu ini biar tak penasaran.

Sate P. Gino Sate P. Gino Sate P. Gino

Kunjungi terus Blog Kuliner untuk informasi tempat-tempat kuliner lainnya.

Ulasan Kuliner Bandung lainnya :

Kisah Legenda Kuliner Nusantara
Bubur Ayam Pelana Bandung
The Kiosk
Bubur Ayam Mang H.Oyo Bandung
Tips Bermain di Trans Studio Bandung

Lanjutkan Membaca “Warung Sate Kambing Sidareja Pak Gino – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Bubur Ayam Pelana - Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Bagi para pecinta bubur, kali ini Blog Kuliner akan membahas tentang salah satu tempat yang menjual bubur terenak di Bandung. Bubur ini biasa disebut Bubur Ayam Pelana. Mengapa disebut Bubur Ayam Pelana, mungkin karena dahulu, pembuat bubur ini pertama kali berjualan di Jalan Pelana (sekitar Tegalega). Sampai saat ini, Bubur Ayam Pelana telah mempunyai beberapa cabang yaitu di Jalan Pelana, Jalan burangrang, Jalan Sukaleueur Kopo, Jalan Pungkur, dan Gg. Buah. Namun yang diantara cabang-cabang ini yang paling terkenal adalah di Jalan Burangrang (tenda), di seberang SMA BPI dan di seberang Baso Enggal.

Bubur Pelana Bubur Pelana 1

Apa yang membuat Bubur Ayam Pelana ini sangat spesial ? Yang pertama adalah buburnya itu sendiri. Buburnya agak encer namun dengan rasa kaldu ayam yang begitu gurih, sehingga dengan menyantap bubuirnya saja kita sudah dapat merasakan kenikmatannya. Yang kedua adalah lauknya yang terdiri dari beberapa pilihan yaitu daging ayam, ati/ampela, kulit, telur muda, dan telur. Daging ayamnya benar-benar enak dan melimpah ruah, sehingga dapat dipastikan setiap sendoknya penuh dengan daging. Kemudian yang ketiga adalah harganya yang menurut penulis Blog Kuliner cukup murah jika dibandingkan dengan apa yang didapatkan.

Untuk dapat memakan Bubur Ayam Pelana yang super lezat ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 9000 rupiah untuk bubur biasa (hanya daging ayam saja). Selain itu tersedia juga bubur komplit seharga 12000 rupiah, dan bubur istimewa seharga 13000 rupiah dimana didalamnya sudah terdapat daging ayam, kulit, ati ampela, dan telur.

Bubur Pelana

Bubur Ayam Pelana ini buka pagi dan sore yaitu pagi mulai pukul 06.00 hingga pukul 11.00 dan sore mulai pukul 17.00 sampai pukul 23.00. Namun disarankan untuk datang tidak lebih dari pukul 08.00 pagi (terutama hari minggu) atau pukul 21.00 malam. Karena lewat dari jam itu seringkali bubur telah habis.... Jadi bagi para pecinta Kuliner Bandung terutama Bubur, sangat dianjurkan Anda mencoba Bubur Ayam Pelana ini.

Anda juga dapat melihat review kuliner bandung lainnya :

Seafood HDL 293 Cilaki Bandung
Bubur Ayam Mang H.Oyo Bandung
Tips Bermain di Trans Studio Bandung
Beberapa Tempat Kuliner Bandung Pindah Lokasi
Lotek Kalipahapo Bandung

Lanjutkan Membaca “Bubur Ayam Pelana - Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Seafood Cilaki HDL 293 - Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kali ini Blog Kuliner akan membahas tentang hidangan seafood. Sebenarnya di Bandung terdapat cukup banyak rumah makan seafood baik yang berupa restoran ataupun tenda semi permanen. Salah satu rumah makan seafood yang terkenal di Bandung adalah yang bernama HDL 293 di Jalan Cilaki Bandung. Rumah makan HDL 293 Cilaki ini tepatnya berada di belokan antara Jalan Cilaki dan Jalan Ciliwung. Walaupun bernama HDL 293 tetapi rumah makan ini sebenarnya terletak di Jalan Cilaki no 36.

HDL 293 Cilaki

Makanan yang dijual disini tentu saja seafood. Berbagai macam jenis seafood yang segar tersedia di HDL 293 Cilaki ini. Mulai dari Kepiting, Cumi, Udang, Kakap, Krapu, dan lain-lain. Yang membuat HDL 293 Cilaki ini spesial adalah bumbunya. Terdapat beberapa pilihan bumbu untuk tiap-tiap masakan antara lain saus padang, saus tiram, lada hitam, asam manis, mentega, rica-rica, dan asam pedas. Makan nasi dengan bumbunya saja sudah terasa nikmat tak terkira. Belum lagi rasa dari seafoodnya itu sendiri yang benar-benar enak karena kesegaran bahannya.

Selain menjual seafood, HDL 293 Cilaki ini juga menjual beberapa makanan standar seperti nasi goreng, mie goreng, cah kangkung, dan lain-lain. Harga makanannya tidak bisa dibilang murah, namun juga tidak terasa mahal. Berkisar Antara 20 ribu sampai dengan 500ribu rupiah (untuk lobster). Rasanya cukup wajar jika kita mengeluarkan uang lebih untuk jenis makanan seafood.

HDL 293 Cilaki

Rumah makan seafood HDL 293 ini interiornya cukup sederhana, ruang terbuka di luar dengan atap seng dan beberapa meja di dalam. Walaupun sederhana, tetapi dapat menampung cukup banyak pengunjung. Seafood HDL 293 Cilaki ini buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 23.00 malam. Jika Anda berniat datang untuk makan malam, penulis menganjurkan Anda untuk datang agak pagi sekitar pukul 18.00 karena pada jam makan malam dapat dipastikan penuh sesak dengan pengunjung.

Anda juga dapat melihat review tempat-tempat Kuliner Bandung lainnya :

Tomodachi Kafe Bandung
Lomie Ayam 61 Kalipahapo Bandung

Lanjutkan Membaca “Seafood Cilaki HDL 293 - Kuliner Bandung”  »»