Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tips Shopping di Pasar Baru Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Bila Anda datang berbelanja di Pasar Baru Bandung, Anda tentu tahu, kebanyakan harga-harga berbagai macam barang di Pasar Baru Bandung bisa ditawar. Pasar Baru Bandung sendiri terkenal menyediakan berbagai produk fashion seperti pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak, keperluan ibadah, kebutuhan dan perlengkapan bayi, bedcover, dan berbagai macam aksesoris. Di Pasar Baru Bandung ini tersedia berbagai macam kebutuhan tersebut dengan harga yang murah dan terjangkau. Anda ingin shopping atau belanja di Pasar Baru Bandung dengan puas?

Nah, supaya Anda tidak membeli barang tersebut kemahalan, atau supaya Anda tidak merasa tertipu oleh penjual yang ada, terutama jika Anda adalah turis, baik turis domestik atau turis internasional (turis Malaysia, Singapura, dll), berikut adalah beberapa tips-tips atau panduan berbelanja atau shopping di Pasar Baru Bandung:

  1. Usahakan Anda mendapat informasi sebelumnya tentang barang yang Anda incar.
    Anda bisa mengumpulkan info sebelumnya, menanyakan kepada teman-teman Anda perkiraan harga barang yang akan Anda beli, supaya mengetahui kira-kira taksiran harga barang tersebut.
  2. Lihat situasi dan kondisi pasar.
    Berkelilinglah dahulu ke beberapa tempat, bandingkan harga dan kelengkapan barang, atau ketersediaan barang di beberapa toko yang Anda kunjungi, dengan trend atau model terbaru yang Anda inginkan. Jangan langsung tertuju pada satu toko, kecuali Anda sudah mendapat referensi dari teman Anda.
  3. Tawarlah barang yang benar-benar Anda incar, dengan demikian sang penjual tidak akan merasa dipermainkan.
  4. Tawar barang yang Anda incar dengan ramah, jika sang penjual menawarkan barang tersebut dengan harga yang tidak masuk akal, katakan ‘Maaf, harga paling tinggi yang bisa Anda berikan hanya sekian’ Usahakan untuk tetap ramah dan santun.
  5. Jika penjual tidak bereaksi terhadap harga tertinggi yang Anda tawarkan, berlalulah dan cobalah di toko yang lain, dengan demikian di toko berikutnya Anda sudah punya patokan baru
  6. Usahakan membeli barang dengan harga grosir.
    Tanyakan berapa harga per satuan barang yang Anda incar, berapa harga terendah yang bisa ditawarkan sang penjual. Setelah itu tanyakan jika membeli grosir, bisa mendapat diskon berapa, karena membeli dalam jumlah banyak tentu akan mendapatkan harga lebih murah
  7. Mintalah potongan jika Anda membeli dalam jumlah banyak dan membayar tunai.
    Jika Anda memborong di suatu toko dan membayar tunai, cobalah minta potongan harga, karena biasanya membayar dengan kartu kredit akan mendapat perlakuan berbeda dengan membayar tunai.
  8. Teliti barang yang akan Anda beli.
    Jangan sampai Anda menyesal ketika menyadari barang yang Anda beli terdapat cacat, namun Anda sudah tidak berada di tempat Anda membeli barang sehingga tidak bisa menukar langsung.
  9. Jalinlah relasi dengan si pedangang.
    Apabila Anda puas dan pedangang puas, jalinlah kontak yang baik, sehingga bila Anda datang lagi kelak, tentu Anda akan menjadi ‘raja’ di toko itu. Anda akan mendapatkan diskon atau harga khusus untuk langganan.
Pasar Baru Bandung

Semoga tips-tips shopping di Pasar Baru Bandung atau tips menawar barang di Blog Kuliner Bandung tadi berguna untuk menambah wawasan Anda.

Ulasan Kuliner Lainnya :

Warung Tekko
Bakmi Grand Kelinci Bandung
Warung Talaga Bandung
Lanjutkan Membaca “Tips Shopping di Pasar Baru Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Bakmi Grand Kelinci – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Bakmi Grand Kelinci - Lagi jalan-jalan di Bandung weekend ini dan bosan dengan variasi kuliner mie atau bakmi yang itu-itu saja? Ingin mencoba tempat makan mie/bakmi yang enak di kota kembang Bandung ini?

Memang tempat makan mie/bakmi yang enak di Bandung ini banyak sekali. Blog kuliner sendiri sudah pernah membahas berbagai tempat makan mie yang enak di Bandung, seperti Mie Rica Kejaksaan Bandung, Noodle Café Bandung, Mie Kocok Mang Dadeng Bandung, Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 Bandung, Mie Baso Akung Bandung, Bakmi/Mie Jawa/Jowo DU 67 Bandung, Mie Jakarta, dll. Namun baru-baru ini, berdiri tempat makan mie/bakmi yang patut dicoba kelezatannya.

Bagi Anda yang penasaran untuk ‘hunting’ tempat makan mie / bakmi yang enak di Bandung, coba saja datang ke tempat makan mie / bakmi Grand Kelinci. Tempat makan atau rumah makan mie/bakmi yang satu ini terletak di Jalan Ir. Djuanda No 139, Bandung. Lokasi tepat dari Bakmi Grand Kelinci ini adalah di pom bensin Petronas Dago, dengan no telp 022 253 0488. Sebenarnya Bakmi Grand Kelinci ini dalah cabang dari Bakmi Grand Kelinci di daerah sekitar Jakarta (seperti Banten, Tangerang, dan Bekasi). Dan Bakmi Grand Kelinci Bandung ini merupakan cabang ke-8. Lokasinya sendiri terbilang strategis, apalagi bagi Anda yang kehabisan energi setelah ‘shopping’ berbelanja memborong atau keluar masuk berbagai Factory Outlet yang bertebaran di Bandung. Nah sekalian isi bensin, Anda bisa sekalian beristirahat mengisi perut dengan kuliner mie/bakmi Grand Kelinci Bandung.

Tempat makan kuliner mie / bakmi yang satu ini memang terbilang baru, tapi jangan salah, Anda bisa datang langsung kesini untuk mencoba kelezatannya. Apalagi masih ada diskon 15% untuk pembelian di atas Rp 50.000.

Berikut ini adalah foto dari hidangan Mie Ayam dari Rumah Makan Bakmi Grand Kelinci Bandung.

Mie Ayam

Mie Ayam nya sendiri termasuk enak, namun untuk kuah kaldunya terasa kurang mengena di lidah. Seporsi Mie Ayam dari Bakmi Grand Kelinci Bandung Rp 16.000.

Dan yang satu ini adalah hidangan Mie Cap Cay, yang seporsinya Rp 31.000, memang agak mahal jika dibandingkan dengan harga seporsi Bakmi Ayam Grand Kelinci. Namun hidangan yang satu ini memang mempunyai ‘topping’ yang terdiri dari berbagai macam sayur, seperti wortel, jamur, sawi, jagung muda/putren, dll. Tak ketinggalan pula daging ayam. Perpaduan berbagai macam bahan makanan ini memang memberikan ‘rasa’ tersendiri.

Mie Capcay

Untuk minumannya tersedia berbagai macam variasi mulai dari Juice, Milkshake, berbagai jenis variasi dengan menggunakan kopi, dan masih banyak lagi lainnya. Kali ini penulis blog kuliner mencoba untuk mencicipi Milkshake Strawberry seharga Rp 21.000.

Milkshake Strawberry

Nah, bagaimana? Penasaran? Datang saja ke tempat kuliner bakmi  / mie Grand Kelinci yang terbilang baru di Bandung ini untuk membuktikan sendiri apakah cocok dengan selera Anda. Untuk info-info kuliner Bandung lainnya, nantikan saja bahasan selanjutnya di Blog Kuliner.
Lanjutkan Membaca “Bakmi Grand Kelinci – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Tips Mengecilkan Perut
Reviewed by : Adeline Adinoto
Tips Mengecilkan Perut - Banyak orang merasa tidak puas dengan bentuk perut yang dimiliki. Bahkan mereka yang sudah ramping sering kali mengeluh bahwa perutnya merasa penuh dan “buncit” dan kadang-kadang terlihat menggelembung. Memang memiliki perut yang kecil, langsing, dan kencang merupakan  idaman hampir setiap orang, namun untuk membuat perut memiliki bentuk yang ideal diperlukan usaha yang tidak mudah.
Berikut adalah tips-tips ampuh yang bisa membantu Anda untuk mengecilkan perut :
  1. Mengatur pola olahraga.
    Olahraga seperti jogging, sit up, aerobik, renang, dan berjalan santai bisa juga membantu mengecilkan perut Anda. Berikut ini adalah beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk membakar lemak. Beberapa aktifitas berikut dapat membakar kalori selama 30 menit :
    • Berjalan Cepat : 156 kalori
    • Bermain Voli : 99 kalori
    • Bermain Tenis : 213 kalori
    • Berkebun : 105 kalori
    • Bersepeda : 195 kalori (kecepatan rata-rata 9,5 mil/jam)
    • Mencangkul atau menggali : 246 kalori
    • Berenang : gaya bebas : 120 kalori, gaya kupu-kupu sekitar 315 kalori
    • Mendaki : tanpa beban : 237 kalori, jika ditambah beban di punggung 5 kg : 252 kalori,
    • Mencuci Mobil : 135 kalori
  2. Tapi harap diingat, latihan sekeras apapun mungkin tidak akan bikin perut Anda langsing jika tidak diimbangi dengan diet yang sehat untuk mengurangi timbunan lemak di daerah perut.
  3. Mengatur pola makan
    Anda harus tetap makan 3x sehari dengan porsi kecil. Makanan tetap Anda perlukan untuk menjaga agar metabolisme tidak melambat karena anda mengurangi asupan makanan secara drastis. Dengan mengurangi porsi makan secara drastis dapat membuat kesehatan Anda terganggu. Berikut ini beberapa patokan dan saran menu makanan untuk mengatur pola makan yang benar :
    • Sarapan sekitar 200 kalori. Dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu.
    • Kemudian dilanjutkan dengan makan makanan ringan yang menyehatkan, seperti buah buahan segar. Kandungan Serat yang terdapat pada buah buahan segar akan membuat Anda kenyang lebih lama.
    • Makan siang dan malam masing-masing sekitar 400 kalori. Jumlah kalori ini dapat dicapai kira-kira dengan makan seukuran setengah dari rata-rata porsi orang Indonesia ketika makan siang atau malam.
    • Jika 2 atau 3 jam setelah makan siang tersebut Anda sudah merasa lapar kembali, maka Anda dapat mengkonsumsi kembali buah-buahan segar sebagai snack Anda.
    • Jangan diet protein (berpantang mengkonsumsi protein).
    • Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari 3 jam sebelum Anda tidur, jadi jika jam tidur anda adalah jam sepuluh malam, maka makan malam Anda maksimal adalah jam tujuh malam.
  4. Hindari kebiasaan buruk seperti minum minuman beralkohol. Jika Anda kesulitan untuk menghentikan secara langsung, kurangi sedikit demi sedikit konsumi minuman beralkohol Anda.
  5. Hindari juga makanan junk food yang hanya akan membawa dampak negatif terhadap tubuh Anda.
  6. Cukup tidur, kurang tidur termasuk kebiasaan yang bertentangan dengan tips mengecilkan perut secara sehat , tiap hari orang dewasa memerlukan waktu 6-7 jam tidur untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas.
  7. Kurangi konsumsi garam, karena terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang justru mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.
  8. Mengkonsumsi serat yang tepat. Seperti mengkonsumsi sayur dan buah yang banyak mengandung serat probiotik yang baik untuk memperlancar proses pencernaan.

Semoga tips-tips di Blog Kuliner di atas dapat membantu dengan ampuh membantu Anda untuk mengecilkan perut secara sehat dan mungkin menurunkan berat badan Anda.

Ulasan Kuliner Lainnya :

Warung Tekko
Warung Sate Kambing Mas Gino
Warung Talaga Bandung
Lanjutkan Membaca “Tips Mengecilkan Perut”  »»
Adeline Adinoto
Warung Tekko – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Warung Tekko Bandung - Buat Anda penggemar kuliner di kota Bandung, terutama bagi Anda para penggemar berbagai macam variasi menu olahan iga, kini sudah hadir Warung Tekko di Bandung. Warung Tekko di Bandung berlokasi di Jl. Setiabudi no.146 A-B, dengan nomor telp. 022-2043379.

Jadi bukan hanya Iga Bakar si Jangkung saja yang tersedia bagi Anda pecinta kuliner Bandung. Kini saatnya Anda mencicipi seperti apa sajian iga di Warung Tekko Bandung ini. Untuk Iga Bakar si Jangkung sendiri sudah pernah dibahas oleh Blog Kuliner pada artikel mengenai Jajanan Malam Bandung

Warung Tekko sendiri sebenarnya sudah membuka banyak cabang di Jakarta. Namun untuk daerah Bandung sendiri baru ada satu, yaitu Warung Tekko di Jl. Setiabudi. Bangunannya sendiri tampak nyaman dari luar. Mengundang pengunjung untuk mampir mencicipi kuliner di sana. Warung Tekko Bandung ini menyajikan berbagai macam menu yang menggoda. Di antaranya tentu terdapat berbagai menu masakan iga, yang tentu saja bisa disantap sesuai dengan pesanan pelanggan, antara lain iga penyet, iga goreng, sup iga, dan bisa juga di goreng tepung.

Iga Penyet

Selain masakan iga, tersedia pula otot, babat penyet, lidah penyet, empal penyet/goreng, sup sumsum, bakso penyet/goreng), ayam (penyet, goreng, manis), bebek bacem sambal geledek, hati ampela, jamur, terong, seafood (gurame, bawal, kakap, cumi dan udang), semuanya bisa dihidangkan sesuai selera, ada yang dipenyet, goreng atau digulai.

Sup Iga

Untuk masakan pembuka, di tempat kuliner Bandung yang satu ini, tersedia terong leker, jamur crispy, tahu goreng, tempe goreng, dan tahu kipas. Selain itu, Warung Tekko Bandung juga menyediakan menu camilan seperti kerupuk, opak, dan emping. Ada lagi menu paket yang isinya lengkap dari nasi, tahu, dan tempe goreng serta pilihan lauknya seperti ayam, iga, atau seafood seperti cumi dengan tambahan sambal ulek beserta lalapannya.

Sambal penyet Warung Tekko Bandung tersedia tiga jenis, yaitu tidak pedas, sedang, dan pedas. Daging iga penyet yang tersaji ditaruh di atas hot plate berbentuk cobek mini bersama sambal penyet. Plus taburan bawang putih dan tambahan lalapan. Hmmm. Lezat. Dagingnya terasa empuk dan lumayan kering, tidak terlalu banyak minyak dan terasa nikmat bila digabungkan dengan pedasnya sambal penyet khas Warung Tekko Bandung. Oya, di Warung Tekko Bandung ini tersedia juga menu bakmi goreng dengan berbagai variasinya, tahu tempe goreng, sayur-sayuran seperti sayur asem, tauge dan kangkung serta pelengkapnya yaitu macam-macam sambal.

Sebagai pelepas dahaga, Warung Tekko menyediakan minuman unggulan yaitu kelapa cincau dan jeruk kelapa. Setelah mencicipi hidangan kuliner yang pedas, terasa mantap menyejukkan lidah. Ada juga es kelapa muda, es cincau, es cincau susu, orange squash, lime squash, serta berbagai jenis jus, kopi, dan teh.

Soal harga sendiri, harga di Warung Tekko Bandung terbilang sedang, tidak benar-benar murah, namun masih terjangkau kantung Anda. Mengingat semua kelezatan kuliner yang ditawarkan, serta suasananya yang nyaman, maka kunjungan kuliner di Warung Tekko Bandung patut dicoba.

Untuk info-info lainnya bisa Anda lihat di ulasan-ulasan terdahulu tentang kuliner Bandung :

Kisah Legenda Kuliner Nusantara
Warung Talaga
Warung Sate Kambing Pak Gino
Batagor Riri
Lanjutkan Membaca “Warung Tekko – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Kisah Legenda Kuliner Nusantara dari FJB 2011
Reviewed by : Adeline Adinoto
Apakah Anda penasaran dengan judul artikel di atas? Apa yang dimaksud dengan judul artikel ‘Kisah Legenda Kuliner Nusantara ?’ Jika Anda penasaran, jangan khawatir, simak saja artikel Kisah Legenda Kuliner Nusantara berikut, dijamin akan berguna menambah wawasan kuliner Anda. Sebelumnya saya ingin bertanya pada Anda:
  1. Apakah Anda termasuk orang yang gemar berburu berbagai macam makanan atau jajanan kuliner nusantara?
  2. Sudahkah Anda berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia sembari menikmati berbagai masakan tradisional atau jajanan kuliner nusantara?
  3. Inginkah Anda mencicipi berbagai macam masakan tradisional Indonesia dengan kelezatan citarasa asli yang merupakan warisan nenek moyang kita?

Jika jawaban Anda ya, maka pertanyaan selanjutnya adalah ‘Apakah Anda sudah pernah datang berkunjung ke Festival Jajanan Bango Kisah Legenda Kuliner Nusantara ?’

Festival Jajanan Bango (FJB) adalah kegiatan yang digagas oleh Kecap Bango sejak tahun 2005. Festival Jajanan Bango diadakan untuk mempopulerkan masakan dan jajanan tradisional khas Indonesia sehingga berbagai masakan dan jajanan tradisional nusantara ini akan terus menjadi bagian yang tak terpisahkan dari semua keluarga di Indonesia. Komitmen Kecap Bango yang mendukung kuliner nusantara ini memang patut diacungi jempol.

Nah, bagi Anda yang belum pernah, ayo sekarang saatnya bergabung dengan Festival Jajanan Bango. Seperti biasanya setiap tahun Festival Jajanan Bango akan berkunjung ke beberapa kota di Indonesia. Dan untuk ajang besar kali ini Festival Jajanan Bango mengambil tema Kisah Legenda Kuliner Nusantara. Dari tema yang diambil, yaitu Kisah Legenda Kuliner Nusantara, sudah dapat ditebak, Festival Jajanan Bango 2011 kali ini memberikan penghargaan kepada banyak sosok atau figur legenda yang turut berjasa dalam pelestarian kuliner-kuliner nusantara melalui masakan atau jajanan legendaris yang para sosok legenda itu persembahkan untuk kita semua pecinta kuliner Indonesia. Para sosok legenda ini mempunyai komitmen dan pengabdian yang tinggi dalam melestarikan warisan kuliner nusantara dengan menghidangkan masakan atau jajanan kuliner yang kelezatannya terkenal tiada duanya.

Untuk hajatan Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara kali ini kota-kota yang beruntung adalah kota Sidoarjo, Bekasi, Depok, Kediri dan Malang. Berikut ini adalah rute perjalanannya :
  • Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara hadir di kota Bekasi pada tanggal 23 April 2011. Di kota Bekasi ini, Kisah Legenda Kuliner Nusantara dimeriahkan terutama oleh kehadiran Gule Goreng Pak Samin dari Solo, Lontong Medan Kedai Mamak, Nasi Pindang Pak Ndut dari Semarang, Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini, Warung Pedesan Entog Bang Combet khas Indramayu, selain itu stand yang juga menarik cukup banyak pengunjung adalah Pondok Sate Kelinci H. Zaenal yang memang khas Bekasi. Disini FJB Bekasi ini, jika kita membawa bungkus kecap Bango 85 ml maka harga semua makanan menjadi Rp 10.000 per porsi. Satu bungkus untuk satu kali transaksi.
  • Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara hadir di kota Sidoarjo pada tanggal 14 Mei 2011. Beberapa legenda kuliner yang hadir disini antara lain Soto Tangkar asli Betawi H. Ahmad Muchtar dari Jakarta, Brongkos Yogyakarta Ibu Suprih, Tengkleng Solo Ibu Edy yang maknyus, kupat tahu Gempol asal Bandung, dan masih banyak lagi. Sama seperti di Kota Bekasi, membawa bungkus kecap Bango 85 ml dapat dipergunakan untuk memperoleh diskon, 1 bungkus untuk 1 kali transaksi.
  • - Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara hadir di kota Kediri pada tanggal 28 Mei 2011. Di kota Kediri Kisah Legenda Kuliner Nusantara dimeriahkan antara lain oleh Soto Ayam Tamanan Pak No Surono, Soto Tangkar Betawi H. Achmad Muchtar Bekasi, Kupat Tahu Gempol yang Jempol dari Bandung, Rujak Cingur Sedati Surabaya dan Depot Bandeng Bakar Sidoarjo.
  • Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara hadir di kota Depok pada tanggal 18 Juni 2011. Di Depok ini, legenda kuliner Nusantara yang hadir antara lain Mie Sate Mang Ayep Medan, Bebek Kendil asal Semarang, Bandeng Bakar dan Asap Tanpa Duri khas Sidoarjo, Depot Tahu Campur Cak Kahar asal Surabaya, dan juga yang sudah sangat terkenal yaitu Nasi Jamblang Mang Doel Cirebon.
  • Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara akan hadir di kota Malang pada tanggal 9 Juli 2011. Pada saat tulisan ini dibuat, FJB di Malang belum dilaksanakan. Tentu saja di FJB 2011 Malang ini juga akan hadir legenda kuliner Nusantara yang tak kalah dengan di kota-kota sebelumnya.
Sosok legenda kuliner yang turut memeriahkan ajang Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara ini sendiri telah dipilih dan diseleksi dengan ketat oleh pihak penyelenggara. Para legenda kuliner ini dikenal dengan kecintaannya yang dengan sepenuh hati pantang mundur dalam melestarikan warisan kuliner nusantara.

Jadi jangan lewatkan ajang Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara, datang saja beramai-ramai dengan semua anggota keluarga Anda. Nikmati kelezatan berbagai macam masakan atau jajanan yang tersedia di Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara, dijamin Anda tak akan menyesal.
Lanjutkan Membaca “Kisah Legenda Kuliner Nusantara dari FJB 2011”  »»
Adeline Adinoto
Tips-Tips Sukses Wawancara Kerja
Reviewed by : Adeline Adinoto
Apakah selama ini Anda selalu takut dan was-was ketika akan melakukan wawancara kerja? Seringkah Anda merasa dapat menjawab sebaik mungkin, namun kenyataannya tetap gagal saat wawancara kerja?

Berikut ini adalah tip-tips agar Anda sukses dalam melakukan wawancara kerja:
  1. Jawab semua pertanyaan-pertanyaan yang ada dengan cerdas, lugas dan optimis.
  2. Ketika akan berjabat tangan, perhatikan hal-hal sebagai berikut:
    • Pastikan tangan anda dalam keadaan kering, bersih, dan tidak sedang memegang benda lain.
    • Ketika anda menggenggam tangan lawan, berikan kehangatan tetapi tetap pastikan ada ruang udara.
    • Lakukan jabat tangan dengan profesional, genggaman kuat, tetapi tetap sopan dan diiringi senyum hangat.
  3. Upayakan untuk duduk tegak dan lurus, kepercayaan diri dapat muncul dari sana.
  4. Jangan sesekali melipat tangan di dada disaat wawancara berlangsung, hal itu akan memberi kesan bahwa anda seorang yang kaku dan defensif. Idealnya, tangan anda harus dibiarkan bebas untuk mengekspresikan kata-kata anda, tetapi tetap dalam batas kewajaran dan tidak berlebihan.
  5. Gunakanlah pakaian yang formal, bersih dan rapi.
  6. Pastikan ponsel anda dalam keadaan mati atau silence.
  7. Berkonsentrasilah sebaik mungkin saat wawancara berlangsung.
  8. Datang tepat waktu, jika memungkinkan berangkat lebih awal
  9. Persiapkan diri Anda terlebih dahulu terhadap pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul pada saat wawancara nanti.
  10. Usahakan mengatakan apa yang perlu diperbaiki lebih baik dari diri sendiri daripada menganggap kemampuan yang ada di diri sudah sempurna. Setiap kandidat akan ditanya kelemahan, tapi jawaban yang ingin didengarkan adalah bagaimana kandidat menyikapi pertanyaan dan kelemahan tersebut.
  11. Sebisa mungkin mempelajari segala hal yang berhubungan dengan perusahaan atau organisasi yang jadi incaran. Buat daftar yang sesuai dan berhubungan dengan pengalaman kerja sebelumnya. Perusahaan sangat mementingkan latar belakang dan pengalaman kerja kandidat.

Semoga tips-tips dari Blog Kuliner, yaitu tips sukses wawancara kerja di atas dapat membantu Anda sehingga dapat sukses saat wawancara kerja berlangsung.

Ulasan Kuliner Lainnya :

Bubur Ayam Mang H.Oyo
Warung Sate Kambing Mas Gino
Warung Talaga Bandung
Lanjutkan Membaca “Tips-Tips Sukses Wawancara Kerja”  »»
Adeline Adinoto
Warung Tahu Talaga Bandung – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Warung Tahu Talaga Bandung - Salah satu jajanan atau cemilan Bandung yang terkenal adalah Tahu Bandung. Hidangan yang satu ini bukan hanya terkenal untuk lauk-pauk sehari-hari, tetapi enak juga untuk dijadikan jajanan atau cemilan. Rasa dari Tahu Talaga atau Tahu Yun Sen Bandung ini memang mantap, selain terasa lembut dan gurih di mulut karena menggunakan bahan baku pilihan yang fresh dan berkualitas tinggi, Tahu Talaga atau Tahu Yun Sen Bandung ini juga tidak menggunakan bahan-bahan pengawet, bahan-bahan pewarna ataupun zat-zat kimia yang berbahaya. Selain itu proses produksinya juga higienis. Bagi yang penasaran ingin berkunjung untuk menyaksikan langsung proses pembuataannya, Anda bisa datang ke pabrik Tahu Talaga Bandung di Jl. Jenderal Sudirman 227, Bandung.

Pabrik Tahu Yun Sen sendiri sudah mulai memproduksi tahu sejak tahun 1938. Warung Tahu Talaga Bandung kini mulai mendekati penggemarnya dengan mengolah berbagai cemilan dan makanan kuliner yang enak dan lezat. Selain lokasi Warung Talaga di Cihampelas Walk Bandung, yaitu di Ci-Walk, Warung Talaga kini juga hadir di Mall Paris Van Java, Glamour Level D-12A, turun dari eskalator kaca depan counter Mango di sebelah kiri. Untuk keterangan lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor telp. Warung Talaga di 022 - 7050 1088. Jam buka Warung Talaga Bandung, untuk Senin – Jumat, jam 09.00 – 22.00 WIB, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu, buka dari jam 09.00 – 23.00 WIB.

Tahu Sumpel

Berikut adalah berbagai variasi jajanan/cemilan kuliner dan menu di Warung Tahu Talaga, yaitu:

Krupuk Banjur

Kerupuk Banjur, yaitu kerupuk berwarna merah muda menggoda, yang disiram dengan oncom yang kaya dengan bumbu-bumbu tradisional. Ada juga beberapa macam cemilan tahu, yang merupakan andalan Warung Talaga seperti Tahu Samosa, Tahu Jadul, Tahu Bala, Tahu Buntel,Tahu Kriuk, Tahu Bodo, dan Tahu Sumpel.

Tahu Jadul

Bagi Anda yang ingin makanan yang lebih berat lagi, Anda bisa mencoba Mie Godok, Nasi Bakar Bodo, Nasi Goreng Kuning, Nasi Bumbung ataupun Bebek Komplit.

Bagi yang penasaran dengan jajanan Bandung atau cemilan Bandung atau oleh-oleh Bandung yang lain, nantikan ulasan selanjutnya di Blog Kuliner

Ulasan Kuliner Lainnya :

Kisah Legenda Kuliner Nusantara
Bubur Ayam Mang H.Oyo
Warung Sate Kambing Mas Gino
Batagor Riri
Lanjutkan Membaca “Warung Tahu Talaga Bandung – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Blog Kuliner Dibajak Lagi.....
Reviewed by : Adeline Adinoto
Setelah dahulu saya sempat memposting bahwa salah satu artikel Blog Kuliner di-copy paste tanpa ijin, sekarang hal tersebut kembali terjadi. Tidak tanggung-tanggung sekitar 80% isi dari blog tersebut (http://pinkblackkuliner.blogspot.c*m/) adalah bajakan dari karya-karya saya di blog kuliner, lengkap dengan foto-fotonya pun ikut dibajak.

Sekali lagi penulis menghimbau kepada para rekan-rekan blogger semua untuk menghormati karya orang lain, minimal dengan mencantumkan link karya aslinya. Dan saya harap semoga komentar saya di blog yang bersangkutan ditindak lanjuti dengan itikad baik dari yang bersangkutan untuk dapat segera memperbaiki blognya sesuai dengan etika.

Itikad baik saudari pemilik blog (http://pinkblackkuliner.blogspot.c*m/) akan saya tindak lanjuti dengan menghapus artikel ini. Sekali lagi saya harap, kita sesama blogger dapat saling menghargai.
Lanjutkan Membaca “Blog Kuliner Dibajak Lagi.....”  »»
Adeline Adinoto
Rumah Makan Hong Sin Buka Kembali - Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Rumah Makan/Restoran Hong Sin Bandung - Kabar gembira untuk Anda penggemar kuliner berbagai macam masakan atau menu yang tersedia di Rumah Makan Hong Sin Bandung. Setelah tutup untuk renovasi dalam jangka waktu yang cukup lama akibat musibah kebakaran yang menimpa Rumah Makan Hong Sin, kini tempat kuliner Rumah Makan Hong Sin sudah dibuka kembali, siap melayani pelanggan setianya.

Untuk mengetahui tentang ulasan-ulasan terdahulu dari Rumah Makan Hong Sin, bisa dilihat di:

Rumah Makan Hong Sin

Jadi bagi Anda yang sudah lama merindukan kelezatan berbagai macam hidangan kuliner yang ditawarkan, Anda bisa bergegas ke sana, karena Rumah Makan Hong Sin Bandung sudah buka kembali, siap memuaskan kerinduan menyantap berbagai hidangan kuliner Bandung. Semoga rasa dan kelezatannya senantiasa terjaga.

Ulasan Kuliner lainnya :

Bubur Ayam Mang H.Oyo
Warung Sate Kambing Mas Gino
Batagor Riri
Lanjutkan Membaca “Rumah Makan Hong Sin Buka Kembali - Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Tips Mengetahui Pola Pertumbuhan Bayi 0 Bulan – 1 Tahun
Reviewed by : Adeline Adinoto
Sebagai orang tua terutama pasangan muda yang baru dikaruniai anak, tentu sangat menaruh perhatian terhadap perkembangan dan pertumbuhan bayinya. Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah pertumbuhan bayi Anda termasuk normal atau tidak, berikut ini adalah ciri-ciri pertumbuhan bayi pada umumnya mulai usia 0 bulan sampai dengan 1 tahun :

Pertumbuhan Bayi Usia 0 – 1 bulan:
- Tidur sepanjang hari
- Mulai bereaksi terhadap suara

Pertumbuhan Bayi Usia 1 – 2 bulan:
- Lebih sering terjaga
- Mulai dapat mendesis
- Mulai mengamati keadaan sekitar
- Biasakan bayi dengan udara luar rumah

Pertumbuhan Bayi Usia 2 – 3 bulan:
- Dapat tertawa bila ada yang mengajak bicara
- Mulai berkeinginan untuk mengisap jari-jarinya
- Dapat mengangkat kepala sedikit lebih tinggi

Pertumbuhan Bayi Usia 4 – 5 bulan:
- Mulai dapat memegang benda-benda ringan
- Mulai dapat mengenal orang, terutama ibunya
- Mulai dapat tengkurap sendiri

Pertumbuhan Bayi Usia 5 – 6 bulan:
- Memasukkan berbagai macam benda kedalam mulut
- Melonjak-lonjak bila digendong atau dipangku
- Dapat merubah-rubah posisi tidurnya

Pertumbuhan Bayi Usia 6 – 7 bulan:
- Dapat duduk sejenak
- Dapat memindahkan barang atau mainan dari tangan yang satu ke tangan yang lain

Pertumbuhan Bayi Usia 7 – 8 bulan:
- Pertumbuhan gigi dimulai
- Mengenal namanya sendiri dan bereaksi jika dipanggil
- Mulai dapat memegang barang atau mainan dengan kedua tangan

Pertumbuhan Bayi Usia 8 – 9 bulan:
- Beberapa bayi sudah mulai dapat merangkak
- Mulai dapat mengerti belaian orang

Pertumbuhan Bayi Usia 9 – 10 bulan:
- Dapat merangkak dengan mantap dan kuat
- Beberapa bayi mulai dapat berdiri dengan pegangan
- Suka memegang sendiri makanannya

Pertumbuhan Bayi Usia 10 – 11 bulan:
- Dapat berdiri tegak dengan berpegangan
- Ada yang mulai dapat berjalan dengan pegangan
- Mulai dapat mengucapkan satu atau dua suku kata seperti mama, papa, kaka

Pertumbuhan Bayi Usia 11 – 12 bulan:
- Suka dengan udara luar rumah
- Ada yang dapat mengucap kalimat pendek
- Mulai meniru gerakan orang dewasa

Apakah buah hati Anda atau si kecil pertumbuhan maupun perkembangannya dari bulan ke bulan sudah sesuai dengan pertumbuhan bayi usia 0 bulan sampai dengan 1 tahun seperti di atas?

Bayi

Yang terpenting sebagai orang tua, Anda harus menyadari bahwa kemampuan setiap anak berbeda-beda. Memang sebagian besar anak misalnya sudah dapat berjalan pada usia 12 bulan, akan tetapi bukan tidak mungkin ada anak yg sudah dapat berjalan dengan baik saat berusia 8 bulan, atau sebaliknya, ada anak yg baru dapat berjalan pada usia 14 bulan.
Memang hal yg sulit untuk membedakan apakah perkembangan motorik kasar si kecil sudah termasuk normal atau tidak, karena laju perkembangan setiap anak berbeda. Yang penting bagi Anda adalah memantau perkembangan motorik si buah hati tercinta, apakah terlambat atau sesuai jadwal.

Bila ada keterlambatan, maka hal ini yg perlu diperhatikan dengan seksama, karena ada kemungkinan jika perkembangan motorik anak Anda sudah terlambat sejak awal, maka keterlambatan itu akan merembet pada perkembangan motorik lainnya.
Jika perkembangan motorik buah hati Anda atau bayi Anda terlambat, maka Anda harus berhati-hati. Mendeteksi keterlambatan motorik kasar si kecil sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri.

Berikut ini adalah gejala-gejala yang bisa diamati:

a. Bayi terlalu kaku atau terlalu lemah
Perhatikan apakah si kecil terus berbaring tanpa melakukan gerakan apapun serta kepalanya tidak dapat diangkat saat digendong. Ini menunjukkan motorik kasar si kecil terlalu lemah.

b. Anak kurang aktif bergerak
Perhatikan bila gerak anak kurang aktif jika dibandingkan dengan anak sebayanya. Misalnya pada usia 6 bulan belum dapat tengkurap.

Selain itu, kita sebagai orang tua juga perlu waspada bila terjadi hal-hal sebagai berikut:

a. Ukuran kepala abnormal
Ada anak yg kepalanya terlalu besar atau terlalu kecil jika dibandingkan dengan anak sebayanya. Misalnya kasus Hidrosefalus (cairan menimbun dalam otak) atau mikrosefalus (kepala kecil karena otak tidak tumbuh dengan maksimal).

b. Proses persalinan yang tidak mulus
Proses kelahiran yang sulit (bayi tidak dapat keluar sehingga bayi tidak langsung menangis) ini juga dapat mengganggu perkembangan motorik kasar si kecil.

Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah penyebab keterlambatan motorik kasar, berikut adalah hal-hal yang bisa menyebabkan keterlambatan perkembangan motorik kasar :
  • Kerusakan pada susunan saraf pusat seperti Celebral Palsy (gangguan sistem motorik yang disebabkan oleh kerusakan bagian otak yang mengatur otot-otot tubuh), perdarahan otak, benturan (trauma) kepala yang berat, adanya kelainan sumsum tulang belakang, penyakit saraf tepi, atau Poliomielitis yang menyebabkan kelumpuhan, dan terakhir Distrofia Muskulorum atau penyakit otot.
  • Trauma di kepala, misalnya akibat kelahiran yg sulit
  • Tingkat intelegensia yang rendah
  • Prematur
  • Kekurangan gizi yang menyebabkan otot-otot tubuhnya tidak dapat berkembang dengan baik dan akibatnya  ia tidak memiliki tenaga yang cukupuntuk aktifitas sehari-hari
  • Anak yang sangat behati-hati ketika belajar berjalan.
  • Anak terlalu takut jatuh atau cedera, padahal ia sudah dapat berjalan sambil dipegang tangannya, tetapi kalau pegangannya lepas si kecil akan mogok berjalan dan langsung duduk.
  • Orangtua yang terlalu protekftif (melindungi) sehingga justru menghambat perkembangan motorik kasar sang anak.
Bagaimanakah Cara Mengatasi Keterlambatan Pertumbuhan atau Perkembangan si Buah Hati Anda?

Jika memang ditemukan beberapa kekurangan dan keterlambatan dalam perkembangan motorik anak Anda, harus segera ditelusuri penyebabnya sebelum menentukan apa yang harus dilakukan.
Bila penyebabnya misalnya karena orangtua yg terlalu protektif, maka pertama-tama yang harus diubah adalah sikap orang tua. Orang tua harus membiarkan anak bergerak bebas sebatas tidak membahayakan si kecil. Dengan upaya ini si kecil semakin terpicu untuk melatih semua tahap perkembangan motor kasarnya.

Lain halnya jika penyebab keterlambatan tersebut karena kelainan tubuh tertentu, maka sebaiknya segera  dikonsultasikan dengan dokter anak.

Peran penting orang tua adalah untuk memantau dan memperhatikan perkembangan anak tahap demi tahap. Dengan demikian bila ada kelainan dapat segera diketahui dan ditangani secara cepat dan tepat.

Semoga tips-tips dari berbagai sumber tentang Pola Pertumbuhan Bayi 0 Bulan – 1 Tahun di atas dapat membantu Anda. Untuk tips-tips lainnya dapat disimak di artikel lain dari Blog Kuliner

Tips dan ulasan kuliner lainnya :

Bermain di Trans Studio Bandung
Bubur Ayam Mang H.Oyo
Warung Sate Kambing Mas Gino
Tips Memasak Daging Sapi
Lanjutkan Membaca “Tips Mengetahui Pola Pertumbuhan Bayi 0 Bulan – 1 Tahun”  »»
Adeline Adinoto
Batagor Riri – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Batagor Riri Bandung - Jika Anda berkunjung ke Bandung dan mencari kuliner jajanan khas Bandung yang lezat, apalagi bagi Anda yang datang dari jauh, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi batagor Riri. Ya, batagor memang merupakan jajanan kuliner khas Bandung. Nah, salah satu batagor yang terkenal di Bandung adalah Batagor Riri. Batagor Riri aslinya bertempat di Jl Burangrang No. 41 Bandung. Namun bagi Anda yang sulit untuk memiliki akses atau akomodasi kesana, jangan takut, berikut ini adalah beberapa cabang dari Batagor Riri yang bisa Anda kunjungi, diantaranya:
  1. Cabang Batagor Riri di Paskal Hypersquare, yang berlokasi di Jl.Pasirkaliki Ruko A21 (86060594)Bandung.
  2. Cabang Batagor Riri di Jl. Kebon Kawung No. 48 Bandung.
  3. Cabang Batagor Riri di Mode Plus Jl.Dr Setiabudhi di sebelah Rumah Mode Bandung.
  4. Cabang Batagor Riri di Level Outlet, yaitu di Jl.Dago No. 348 (seberang Edward Forer) Bandung.
  5. Cabang Batagor Riri di Sosis Kita, yaitu di Jl.Pasirkaliki No. 73 Bandung.
Nah, untuk harganya sendiri per porsi batagornya Batagor Riri membandrol Rp 7000, sedangkan untuk paketnya di Batagor Riri tersedia bermacam-macam pilihan mulai dari Rp 70.000 sampai dengan Rp 140.000.

Photobucket Photobucket

Untuk Anda yang ingin mencoba pilihan lain selain batagor, Anda dapat mencoba bermacam-macam variasi lainnya seperti baso malang, siomay, dll.
Rasa ikan dari batagor Riri terasa, bila ditambah dengan bumbu kacangnya, wow, mantap di lidah.

Pilihan lokasi atau cabang-cabang dari Batagor Riri di Bandung sendiri cukup strategis, beberapa di antaranya berada dekat dengan Factory Outlet, yang merupakan surga bagi para pecinta 'shopping'. Jadi setelah selesai memborong baju-baju atau pernak-pernik murah meriah di Bandung, tak ada salahnya sekalian mampir mencicipi jajanan kuliner khas Bandung, yang dijamin memuaskan dahaga kuliner Anda, yaitu Batagor Riri.

Jika Anda ingin mencari tahu tempat makan/kafe lainnya, Anda dapat membaca ulasan-ulasan Blog Kuliner yang lainnya. Anda dapat mengetahui lebih banyak lagi tentang tempat makan enak murah meriah di Bandung atau tempat makan kuliner Bandung lainnya, baik itu berupa tenda/kaki lima sampai kafe dengan pemandangan yang romantis, Anda dapat melihat ulasan-ulasannya di http://kulinerbandungku.blogspot.com (pilih bagian kuliner atau pilih sesuai label yang Anda inginkan). Di blog kuliner yang satu ini, Anda akan mendapatkan keterangan mengenai lokasi, telepon (no telp), harga, jam buka, komentar dan foto-foto/gambar-gambar makanan, lokasi, menu, ataupun harga dari tempat makan/tempat jajan yang Anda maksud. Bila Anda ingin mendapatkan info yg tempat kuliner Bandung lainnya, daftarkan saja email Anda.
Di blog kuliner ini Anda juga akan mendapatkan tips-tips yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari Anda.
Ulasan Kuliner Lainnya :

Bubur Ayam Mang H.Oyo
Warung Sate Kambing Mas Gino
Tips Memasak Daging Sapi
Lanjutkan Membaca “Batagor Riri – Kuliner Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Tips Bermain di Trans Studio Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli tiket untuk bermain di Theme Park Trans Studio Bandung yang berada di kawasan Bandung Supermal (BSM), sebaiknya Anda mengetahui dulu seperti apa Trans Studio Bandung, yang diklaim merupakan Trans Studio Indoor Theme Park terbesar di dunia.

Mungkin banyak orang penasaran dengan ‘Apa yang membuat Trans Studio Bandung ini berbeda dengan Trans Studio yang berada di Makassar?’ Bagaimana dengan harga tiket Trans Studio Bandung? Apakah harga tiket masuk (HTM) Trans Studio Bandung lebih mahal dibandingkan dengan Trans Studio Makassar, atau malahan lebih murah?

Nah, di blog Kuliner Bandung ini, Anda akan mendapat gambaran seperti apa kira-kira wahana-wahana yang ada di Trans Studio Bandung.

Trans Studio hadir di Bandung dengan konsep ‘World Class Integrated Mega Project’. Walaupun Trans Studio Bandung adalah Indoor Theme Park ke dua di Indonesia setelah Makassar, namun Trans Studio di Bandung memiliki nilai investasi tiga kali lipat dari Makassar. Pembangunan kawasan wisata yang terpadu ini memiliki luas 4,2 hektare dan rencananya akan diresmikan pada tanggal 18 Juni 2011.

Supaya Anda yang datang dari jauh tidak menyesal, Anda harus dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin memilih wahana-wahana mengasyikkan yang tersedia, agar jika Anda hanya memiliki waktu terbatas, Anda tidak akan menyesal.

Trans Studio Bandung hadir dengan 3 zona yang bertema petualangan, antara lain: Studio Central dengan kemegahan klasik ala Hollywood dan New York di era tahun 50-an, kemudian Lost City, negeri para petualang sejati, yang haus akan tantangan, dan Magic Corner, kawasan bertema Eropa abad pertengahan misterius dan penuh keajaiban.

Nah, di Trans Studio Bandung ini terdapat 20 wahana permainan baru yang seru dan mengasyikkan serta show-show berkelas dunia. Berikut ini adalah wahana-wahana atau permainan-permainan yang tersedia di Trans Studio Bandung:
  1. Yamaha Racing Coaster
  2. Jelajah
  3. Giant Swing
  4. Transcar Racing
  5. Vertigo
  6. Negeri Raksasa
  7. Amphitheater
  8. Dunia Lain
  9. Marvel 4D Simulator
  10. Sky Pirates – Zeppelin Ride
  11. Dragon Riders
  12. Pulau Liliput – Softplay
  13. Kong Climb – Wall Climbing
  14. Cinemagic
  15. Petualangan si Bolang
  16. Black Heart’s Pirate Ship – Softplay terbesar
  17. Trans Broadcast Museum
  18. Trans Science Center
  19. Trans City Theatre – Pertunjukan Setara Broadway
  20. Special Effect Show


Di antara wahana-wahana permainan di Trans Studio Bandung diatas, Wahana Yamaha Racing Coaster misalnya merupakan wahana roller coaster tercepat di dunia, Yamaha Racing Coaster memiliki manuver mundur, lalu melaju dengan 120 km/jam dalam waktu 3,5 detik sampai ketinggian 50 meter. Jenis coaster ini hanya ada 3 di dunia, dua di Amerika dan satu di Trans Studio Bandung.

Trans Studio Bandung


Kemudian dengan Wahana Jelajah di Trans Studio Bandung, Anda dapat mengarungi ganasnya rimba Afrika demi menuntaskan misi penyelamatan, disini Anda akan merasakan sensasi terjatuh dari air terjun dengan ketinggian 13 meter.

Sedangkan untuk permainan ayunan, ada wahana ayunan berputar raksasa pertama di Indonesia. Sedangkan bagi Anda yang menyenangi otomotif, dapat mencoba merasakan bagaimana menjadi pembalap dalam sirkuit sesungguhnya di wahana Trans Car Racing di Trans Studio Bandung, yang merupakan track balap sepanjang hampir 1 kilometer dengan kecepatan maksimum 40 kilometer per jam. Disini pengunjung akan merasakan pengalaman mengendarai mobil balap yang sesungguhnya.

Wahana lain yang tak kalah menarik adalah Giant Swing, yaitu berupa kincir raksasa di dalam ruangan yang berputar 360° di ketinggian. Wahana lainnya adalah wahana yang dibuat dengan konsep seolah-olah kita siap dijatuhkan oleh raksasa dari atas gedung lantai 5.

Bagi yang senang menonton pertunjukkan ada pula wahana untuk melihat unjuk kemampuan berkelas dunia dengan spesial efek spektakuler. Tak ketinggalan pula wahana tempat menguak misteri tempat berhantu yang mencekam menurut legenda Bandung.

Untuk menambah pengetahuan, tak ketinggalan pula di Trans Studio Bandung tersedia Science Center, disini diperagakan beragam ilmu sains, mulai dari tidur di atas paku yang tajam dengan aman, mencetak tubuh ke dalam tembok, dan masih banyak lagi percobaan sains dan IPTEK lainnya.

Hal menarik lainnya dari Trans Studio Bandung ini adalah seluruh bangunan berada di dalam ruangan (indoor) dan rentang usia pengunjung yang diharapkan adalah mencakup anak-anak, remaja, dan dewasa sehingga lebih cocok kalau wahana ini disebutkan sebagai wahana wisata dalam kota untuk keluarga.

Pengembangan kawasan wisata terpadu ini ditujukan pula bukan hanya untuk wisatawan domestik saja, tetapi membidik pula wisatawan yang berasal dari negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, ataupun negara-negara di benua Asia lainnya.

Karenanya di sini tersedia pula Straits Kitchen : New Food Concept, dimana merupakan konsep baru dalam menikmati sajian ‘Signature Menu’ dari restoran terkenal sambil menyaksikan secara langsung proses penyajian dari dapur yang bisa dilihat oleh pengunjung. Disini di New Restaurant Row pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan kuliner dari kafe dan restoran yang terkenal di seluruh Indonesia, yang tersaji di deretan resto bergaya Singapura dihiasi kolam koi dan taman tropikal yang indah.

Pengunjung yang datang dari tempat jauh juga dapat memanfaatkan akomodasi yang tersedia disini. Yaitu The First Class Accomodation for Luxurious Stay, dan Ibis Hotel.

Tentu saja, bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai macam hidangan kuliner khas kota Bandung yang murah meriah namun kaya akan rasa, Anda dapat melihat berbagai rekomendasinya di Blog Kuliner Bandung

Oya, bagi yang penasaran berapa harga tiket untuk masuk ke Trans Studio Bandung, Harga tiket masuk (HTM Trans Studio Bandung) untuk menikmati semua wahana yang ada di Trans Studio Bandung untuk hari Senin sampai Jumat  adalah Rp 150.000, sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur Rp. 200.000.  Harga tiket berlaku untuk semua wahana dan sepuasnya. Jadi siap-siap saja, mungkin untuk pembukaan dan selanjutnya tersedia beragam promo-promo atau diskon-diskon menarik yang bisa menghemat kocek Anda. Mengenai informasi jam buka, kabarnya jam buka Trans Studio Bandung adalah jam 09.00, sedangkan jam tutupnya jam 22.00 WIB. Maka, bersiap-siaplah meluangkan waktu seharian agar puas bermain di Trans Studio Bandung.

Jadi sekali lagi Tips Bermain di Trans Studio Bandung adalah:
  1. Atur waktu yang ada dengan wahana-wahana menarik yang ingin dicoba agar tidak menyesal.
  2. Bawa barang secukupnya, hati-hati dengan barang berharga Anda.
  3. Hitung perkiraan biaya yang akan dikeluarkan.
  4. Jaga badan agar dalam kondisi fit.
  5. Nikmatilah waktu yang ada dengan balik, usahakan mencicipi atau mencoba hal-hal menarik atau unik yang ada, baik wahana permainan ataupun kulinernya.
Oya bagi Anda penggemar kuliner, jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir di berbagai tempat kuliner di kota Bandung, yang pastinya enak, lezat dan murah meriah. Baca juga tips-tips dan ulasan kuliner lainnya :

Bubur Ayam Mang H.Oyo
Warung Sate Kambing Mas Gino
Tips Memasak Daging Sapi
Lanjutkan Membaca “Tips Bermain di Trans Studio Bandung”  »»
Adeline Adinoto
Bubur Ayam MH Oyo Tea – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Bubur Ayam Oyo - Kalau Anda berkunjung ke kota Bandung, dan ingin mencicipi bubur ayam yang terkenal di Bandung, dari sekian banyak rekomendasi bubur ayam di tempat-tempat kuliner yang ada, bubur ayam Mang Oyo pasti salah satu yang paling banyak disebut.

Berikut ini adalah beberapa lokasi dari bubur ayam Mang Oyo di Bandung.

1. Bubur Ayam Mang Oyo di Jln. Sulanjana 30 Bandung (buka pagi dan sore)
2. Bubur Ayam Mang Oyo di Jln. Gelapnyawang, (depan villa merah ITB) Bandung. Telp 022 (2510226)
3. Bubur Ayam Mang Oyo di Jln. Surya Soemantri, (Maranatha) Bandung.
4. Bubur Ayam Mang Oyo di Jln. Surapati 63 Bandung. Telp 081809048784.
5. Bubur Ayam Mang Oyo di Jln Ir. H.Djuanda (Dago, samping Kartika Sari) Bandung.

Mang Oyo dahulu hanya berbekal pendidikan sekolah rakyat. Beliau kemudian hijrah ke Bandung dari tempat asalnya Majalengka untuk berjualan minyak tanah, namun takdir membawanya berganti profesi. Ia mencoba untuk berjualan bubur lemu (bubur sumsum), baru kemudian mulai tahun 1976, Mang Oyo mencoba untuk beralih menjual bubur ayam.
Mulanya bubur ayam racikannya berupa bubur ayam yang encer, namun sejak tahun 1989, bubur ayam andalannya berubah menjadi bubur ayam kental, yang populer sampai sekarang.
Hingga saat ini Mang Oyo masih sering diminta pelanggan untuk mendemonstrasikan kepiawaiannya membalikkan bubur dipiring tidak tumpah.


Mang Oyo 1


Nah, bagi Anda yang penasaran untuk mencicipi seperti apa kelezatan bubur ayam Mang Oyo, yang merupakan salah satu andalan kuliner di Bandung, silahkan datang ke lokasi-lokasi kuliner tersebut, seperti yang sudah tertera di Blog Kuliner

Bubur Ayam Mang Oyo juga memiliki istilah-istilah unik untuk menamai menu yang bisa dipesan oleh konsumen. Mulai dari Apel (Ati Ampela), Atel (Ayam Telur), Ayat (Ayam Ati), Acak (Ayam Cakue), atau Atelpin (Ayam Telur Pindang). Harga Bubur Ayam Oyo sendiri terjangkau, dalam kisaran Rp 13.000.

Mang Oyo 2 Mang Oyo 4


Ada juga istilah-istilah istimewa lain yang digunakan oleh bubur ayam Mang Oyo Bandung, seperti ganja, kerikil, ranjau sama jaket. Nah bagi Anda yang penasaran, simak terlebih dahulu supaya tak salah persepsi. Ganja itu istilah buat seledri, kerikil itu kacang kedelai, ranjau itu untuk ceker ayam, dan jaket sendiri adalah istilah untuk kulit ayam yang digoreng kering.

Mang Oyo 3


Kunjungi terus Blog Kuliner untuk informasi tempat-tempat kuliner lainnya. Anda dapat mengetahui lebih banyak lagi tentang tempat makan enak murah meriah di Bandung atau tempat makan kuliner Bandung lainnya, baik itu berupa tenda/kaki lima sampai kafe dengan pemandangan yang romantis, Anda dapat melihat ulasan-ulasannya di http://kulinerbandungku.blogspot.com (pilih bagian kuliner atau pilih sesuai label yang Anda inginkan). Di blog kuliner yang satu ini, Anda akan mendapatkan keterangan mengenai lokasi, telepon (no telp), harga, jam buka, komentar dan foto-foto/gambar-gambar makanan, lokasi, menu, ataupun harga dari tempat makan/tempat jajan yang Anda maksud. Bila Anda ingin mendapatkan info yg tempat kuliner Bandung lainnya, daftarkan saja email Anda.
Di blog kuliner ini Anda juga akan mendapatkan tips-tips yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Ulasan Kuliner sebelumnya :

Pepper Lunch Paris Van Java Bandung

Bubur Ayam Pelana
Seafood Cilaki HDL 293
Lanjutkan Membaca “Bubur Ayam MH Oyo Tea – Kuliner Bandung”  »»