Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Unknown
Info Mall di Bandung (Mall–Mall Terkenal Terbesar Terlengkap di Bandung)
Reviewed by : Unknown
Bagi Anda pendatang yang sedang berlibur di Bandung yang ingin menghabiskan waktunya berjalan-jalan di mall, berikut ini adalah informasi tentang mall-mall besar atau mall-mall yang terkenal beserta lokasi atau alamatnya, yang terdapat di kota Bandung. Berikut adalah daftar/informasi/list dari mall-mall yang terkenal atau populer atau terlengkap/terkomplit dan terbesar di kota Bandung :

Bandung Super Mall (BSM Bandung)
Bandung Super Mall (BSM Bandung). BSM Merupakan Mall terbesar di Bandung. Bandung Super Mall ini terletak di Jalan Gatot Subroto 289, Bandung. Di BSM inilah terletak Trans Studio Bandung. Kelak bila hotel yang dibangun di BSM sudah jadi, pasti akan lebih ramai lagi. Bandung Super Mall ini terbilang cukup komplit. Selain terdapat Trans Studio Bandung, di BSM ini juga terdapat bioskop XXI bagi yang gemar menonton bioskop. Tenant-tenant besar lainnya antara lain Metro Department Store, Mango, Gramedia Book Store, Hero Supermarket, Mothercare dan masih banyak lagi. Tempat makannya pun terbilang cukup komplit. Selain rumah makan yang cukup terkenal seperti Ta Wan, Pepper Lunch, Jun Njan, Fat Bao, Suis Butcher dll, terdapat juga foodcourt modern yang diberi nama Straits Kitchen. Di Straits Kitchen ini semua pembayaran dilakukan dengan kartu khusus sehingga tidak memakai uang tunai.
Bandung Super Mall

Paris Van Java (PVJ Bandung)
Paris Van Java (PVJ) Bandung
Paris Van Java (PVJ Bandung) terletak di Jalan Sukajadi 137 – 139, Bandung. Mall ini mengusung konsep mall terbuka dimana terdapat banyak sekali ruang terbuka untuk tempat hangout. Di PVJ Bandung ini juga terdapat bioskop ternama yaitu Blitz Megaplex. Selain itu terdapat pula Sogo, Carrefour, Gramedia Book Store, dan masih banyak lagi. Tempat makan yang terdapat di PVJ antara lain, Pepper Lunch, Red Bean, Raffles, Domino's Pizza, Shin Men, Ta Wan, dan lain lain.


Ciwalk (Cihampelas Walk Bandung)
Ciwalk (Cihampelas Walk Bandung) berlokasi di Jalan Cihampelas 160, Bandung. Ciwalk juga mengusung konsep ruang terbuka, sehingga sebagian besar tenant, terutama tempat makannya berada di daerah terbuka. Di Cihampelas Walk ini terkenal dengan banyaknya tempat makan kuliner yang enak-enak antara lain Raa Cha, Gokana Teppan, BMK (Bakso Malang Karapitan), Shin Men, Warung Talaga, Starbucks, dan lain-lain. Di Ciwalk ini juga terdapat bioskop XXI dan The Premiere yang merupakan bioskop high class dengan kursi khusus seperti layaknya di rumah. Selain bioskop dan tempat kuliner, tidak banyak yang bisa dikunjungi di ciwalk. Tenant besar lainnya yang cukup dipadati pengunjung adalah Toserba Yogya.
Cihampelas Walk

Istana Plaza (IP Bandung)
Istana Plaza Bandung
Istana Plaza (IP Bandung) berlokasi di Jalan Pasir Kaliki 121 – 123, Bandung. Istana Plaza dapat dikatakan merupakan Mall paling kecil di Bandung. Walaupun kecil, tetapi mall Istana Plaza ini cukup komplit dan selalu dipadati pengunjung. Mencari parkir kadang-kadang cukup membuat jengkel apalagi di waktu weekend. Tempat kuliner yang cukup terkenal di IP ini adalah Eastern Chinese Restaurant, Thai Palace, The Taste, Roti Boy, dan juga foodcourtnya yang cukup komplit. Di Istana Plaza ini juga terdapat Ace Hardware, Gramedia Bookstore, Giant Supermarket, dan Matahari Department Store.

Festival CityLink 
Festival Citylink Bandung
Festival CityLink berlokasi di Jalan Peta 241, Bandung. Di mall ini terdapat Lotte Mart, Gramedia Book Store, dan Matahari Departement Store. Merupakan Mall terbaru di Bandung. Tempat makan kuliner di Festival City Link ini antara lain D'Cost Seafood, dan foodcourtnya dengan suasana yang cukup cozy. Terdapat juga Harris Hotel dan terakhir POP! Hotel yang baru dibuka pada akhir tahun 2011.

Bandung Indah Plaza (BIP Bandung)
Bandung Indah Plaza (BIP)
Bandung Indah Plaza (BIP Bandung) terletak di Jalan Merdeka 56, Bandung. Mall ini sudah banyak berubah wajah sejak pertama kali dibuka pada tahun 1990 an. Merupakan Mall yang pertama di Bandung. Mall ini terakhir direnovasi pada tahun 2010 sehingga walaupun merupakan mall lama, namun sekarang terlihat cukup modern. Tenant besar yang menghuni BIP antara lain Matahari Departement Store dan Hypermart. Sedangkan tempat makannya antara lain McDonald, Rice bowl, Starbucks, Es Teler 77, dan juga foodcourt di lantai atas.

Braga City Walk Bandung
Braga City Walk
Braga City Walk Bandung terletak di Jalan Braga 99-101, Bandung. Walaupun menggandeng Aston Hotel dan mendirikan shopping centre, namun tenant-tenant yang ada masih dirasa kurang lengkap. tidak banyak yang bisa dikunjungi disini. Dahulu Mall ini pernah dihuni oleh Carrefour, namun kini tidak lagi. Tempat makan yang cukup terkenal antara lain The Kiosk. Di depan Braga city Walk ini juga terdapat Wendy's dan di seberang jalannya terdapat Bandung Suki.

Riau Junction
Riau Junction
Riau Junction ini sebenarnya tidak digolongkan sebagai mall, namun tempat ini cukup ramai dikunjungi terutama oleh yang ingin berbelanja sayur dan daging segar. Lokasi Riau Junction ini terletak di persimpangan antara Jalan Riau dan Jalan Trunojoyo, tepatnya di Jl. L.L.R.E. Martadinata No. 17 Bandung. Di Riau junction ini selain terdapat hotel Anggrek, juga terdapat Toserba Yogya dilengkapi dengan foodcourt yang cukup komplit di lantai 3 dengan tenant antara lain Lomie Kalipah Apo, Mie Naripan, Pempek Dempo, dan lain-lain.

Di antara Mall-Mall di atas, yang termasuk agak besar dan komplit adalah Bandung Super Mall (BSM Bandung) dan Paris Van Java (PVJ Bandung). Kedua mall ini terdapat banyak tenant dan lumayan lengkap, jika BSM menggandeng Metro, Hero dan banyak tenant lain, lain halnya dengan PVJ yang menggandeng Sogo, Carrefour dan banyak tenant lainnya. Tentu saja dari segi luasnya, mall terbesar adalah Bandung Super Mall (BSM Bandung), baru kemudian disusul mall-mall lainnya.

Semoga informasi dari Blog Kuliner di atas tentang mall-mall yang enak buat tempat nongkrong atau hangout atau bersantai dengan teman atau keluarga di kota Bandung dapat membantu Anda sekalian.
Jika ingin informasi tentang oleh-oleh khas Bandung yang enak serta murah meriah, Anda dapat membaca ulasannya disini : Daftar oleh-oleh dan jajanan Bandung

Nah, selamat berjalan-jalan melepas penat, semoga bisa menghabiskan waktu dengan baik dan kembali mengisi energi dengan keceriaan, have fun!
Rating : 4.5
152 Responses