Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Moel
Valentine
Reviewed by : Moel
Gak kerasa udah hari valentine lagi.... Harinya kafe2 mengeruk uang, penjualan mawar meningkat berkali2 lipat, omset gift store naik tajam..... Intinya semua orang berbagi kasih.
Sebenarnya sejarah hari valentine awalnya sama sekali tidak berhubungan dengan percintaan. Hari valentine merujuk kepada kematian St. Valentinus yang meninggal pada tanggal 14 Februari. Hari ini pertama kali dihubungkan dengan percintaan adalah pada abad ke-14 di Inggris dan Perancis dimana pada tanggal 14 Februari dipercaya sebagai hari dimana burung2 mencari pasangan untuk kawin.
Tradisi hari valentine juga berbeda2 di tiap2 negara. Di Jepang misalnya, hari valentine menjadi hari dimana para cewe memberi coklat kepada para cowo. Kemudian 1 bulan sesudahnya (14 Maret) giliran si cowo membalas kepada satu cewe yang ia sukai.
Di sini setiap menjelang hari valentine pasti yang diributin tidak lain tidak bukan adalah soal kado. Semua orang ingin memberikan hadiah spesial kepada orang yang paling dicintainya. Mulai dari bunga, coklat, boneka, bahkan perhiasan dan berlian.
Apapun hadiahnya, yang terpenting adalah maknanya dimana kita memberikan cinta kita yang setulus tulusnya kepada orang yang kita cintai. Perbuatan dan tindakan kita selanjutnya akan lebih berarti dibandingkan hadiah2 yang mahal.
Happy Valentine's Day... especially for my beloved wife. I'll always love U
Labels: | edit post
2 Responses
  1. Ericova Says:

    wah ngrayain valentine juga neh moel hwhwhw tgl 14 ma orang tua.tgl 15 ma kekasih dengan orangtua lagi wkwkwk emang valentine lebih boros dr ulang tahun wkwkwk


  2. Eng's Resto Says:

    Hmm enaknya pas valentine tahun ini masak apa ya untuk kekasih? Kasih coklat uda basi, ingin yang lebih bermutu hehehe Ada saran?