Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Moel
Lotek Cihapit Ibu Siti – Kuliner Bandung
Reviewed by : Moel
         Setelah lama vakum dari kegiatan tulis menulis, akhirnya blog kuliner muncul lagi di penghujung tahun 2017 ini. Dan tempat makan yang mau direview kali ini adalah Lotek Cihapit Ibu Siti. Lokasinya adalah di Jl. Cihapit No.6, Bandung.Yup, walaupun bertahun-tahun tinggal di Bandung dan sudah sering mendengar tentang Lotek Cihapit, namun tetap saja belum pernah kesampaian datang ke lokasi untuk sekedar icip-icip. Seringnya kalau ingin lotek, langsung mampir ke Lotek Kalipah Apo, seperti yang sudah pernah direview di blog kuliner ini.
         Begini penampakan depan Lotek Cihapit


           Lotek Cihapit ini buka dari jam tujuh pagi menurut info dari si Ibu, pagi juga ya ternyata, sedangkan untuk jam tutupnya sendiri menurut beliau relatif, tapi biasanya sekitar jam lima sore.
         Yang disediakan di tempat makan yang satu ini sebenarnya lumayan bervariasi, tidak hanya lotek saja. Di Lotek Cihapit ini ternyata juga menyediakan mie kocok, mi baso, ayam goreng kampung, gule kambing, soto bandung, soto ayam, soto babat, sop kaki sapi, karedok, rujak uleg dan rujak cingur. Seperti tertera di foto berikut:


      Nah, pas sampai di tempat, langsung saja kita pesan 2 porsi lotek pedas tanpa lontong. Begini penampakannya:


       Oya, air teh tawar hangat diberikan secara cuma-cuma di sini, kecuali kalo kepedasan atau ingin yang dingin-dingin, disini juga bisa memesan berbagai macam minuman atau es.


       Walaupun sudah diberi kerupuk saat memesan lotek, tapi kayanya ga afdol kalo ga pesen kerupuk tambahan, yup, kerupuk DDN satu plastik, baru mantap!


         Loteknya sendiri cukup banyak porsinya, benar-benar mengenyangkan, sedangkan tekstur kacangnya terasa lebih kasar dibandingkan dengan Lotek Kalipah Apo. Perbedaan lainnya antara Lotek Cihapit Ibu Siti dibandingkan dengan Lotek Kalipah Apo adalah tahu kuning. Di Warung Lotek Cihapit Ibu Siti ini, tahu kuning diberikan dalam porsi yang cukup banyak, sedangkan di Lotek Kalipah Apo tidak memakai tahu kuning. Untuk rasa sendiri Lotek Kalipah Apo mempunyai rasa yang lebih manis dibandingkan dengan Lotek Cihapit Ibu Siti. Sedangkan untuk harga tidak jauh berbeda, seporsi lotek di awal tahun 2017 ini, Rp 20.000 untuk Lotek Cihapit Ibu Siti, dan untuk Lotek Kalipah Apo Rp 22.000, hanya terpaut sekitar Rp 2000 saja.
          Jadi untuk makan berdua kali initotal yang dibayar adalah Rp 45.000, yaitu 2 porsi lotek Rp 40.000 dan untuk kerupuk DDN serenteng Rp 5000.
6 Responses
  1. enak banget tuh.. :)


  2. lotek yang enak sekali kelihatannya


  3. Awondis Says:

    Artikel makanannya menarik


  4. Fomac Says:

    enak banget tuh, kalo main ke bandung mampir lah :D
    Fomac - Mesin Pengolah Makanan


  5. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada MBAH SERO melalui bantuan nomor togelnya saya sudah tenang tidak di kejar-kejar hutang lagi angka yang MBAH berikan 4d sgp tembus 100% syukur alhamdulillah dapat kemenangan 225.juta hutang saya yang di BANK sudah saya lunasi bahkan saya sudah buka usaha ini berkat bantuan MBAH SERO saya tidak akan melupakan budi baik MBAH kapan-kapan saya akan minta bantuan lagi sama MBAH karna saya sudah membuktikannya bagi teman-teman semua butuh angka jitu hasil ritual 2d 3d 4d terutama yang terlilit hutang jika mau hutangnya lunas ini solusi yang tepat hubungi O82-370-357-999 MBAH SERO atau kunjungi situs MBAH silahkan KLIK DISINI kami berkomentar di dalam blog ini cuma menyampaikan kisah nyata siapa tau ada teman-teman butuh bantuan
    salam sukses dari saya bandiman


  6. Kuliner Says:

    Wah enak kelihatannya loteknya tuhhh, boleh lah di coba nanti kalau main kesana. Kebetulan saya juga hobi kulineran nih.