Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Unknown
Tips Memilih Ponsel TV
Reviewed by : Unknown
Di zaman teknologi yang modern ini jarang ada orang yang tidak mempunyai ponsel. Siapa sih yang tidak mengenal ponsel/HP? Benda yang satu ini hampir selalu menemani Anda beraktivitas setiap harinya. Telepon selular hampir merupakan kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kebanyakan orang sekarang ini. Beragam fitur hiburan berlomba-lomba ditawarkan oleh produsen ponsel/HP.
Beberapa saat yang lalu pernah booming ponsel yang menawarkan fitur-fitur musik yang berkualitas bagus dan harga bersaing. Kemudian akhir-akhir ini produsen ponsel menawarkan fitur TV. Supaya Anda tidak salah pilih, sebaiknya Anda memperhatikan tips-tips memilih ponsel TV berikut ini:
  1. Carilah informasi yang lengkap.
    Jangan terburu-buru untuk menentukan pilihan, jangan sampai Anda terjebak oleh bujuk rayu sales/penjual. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai ponsel TV yang Anda incar. Bertanyalah kepada teman, cari juga informasi tentang berbagai macam keunggulan dan kelemahan ponsel TV merk tertentu di koran, majalah, ataupun internet. Anda juga dapat datang langsung ke toko yang dimaksud untuk melihat wujud ponsel yang Anda incar.
  2. Perhatikan resolusi layar.
    Pertimbangkan resolusi layar yang Anda inginkan. Jika bisa, pilih ponsel TV yang memiliki kemampuan shake control. Fitur ini akan memudahkan Anda ketika akan mengubah proporsi layar dari portrait ke landscape tampa harus menekan tombol. Praktis bukan? Untuk ponsel TV, seperti pesawat TV normal semakin besar layar, akan semakin puas dan jelas juga Anda menonton. Namun memang ada harga ada kualitas. Sesuaikan dengan kemampuan kantong Anda.
  3. Cari tahu kemampuan baterai.
    Sejumlah ponsel baterainya akan melemah setelah fitur televisi dinyalakan selama lima jam berturut-turut. Tentunya akan menjengkelkan kegiatan Anda menikmati fitur TV ini terhambat, apalagi jika Anda termasuk pemakai yang banyak memanfaatkan fitur ini. Jadi perhatikan daya tahan baterai.
  4. Pertimbangkan bentuk tatakan.
    Jika mungkin pilih tatakan yang memungkinkan Anda meletakkan ponsel yang Anda miliki dengan posisi yang tepat. Dengan adanya tatakan ini, Anda tak perlu lagi terus-menerus memegang ponsel. Anda dapat meletakkan ponsel di bidang datar dan menikmati aktivitas Anda menggunakan fitur TV pada ponsel Anda dengan nyaman.
  5. Fitur tambahan lain.
    Apabila ada fitur tambahan lain yang menarik yang sesuai dengan yang Anda inginkan, tentunya akan lebih menyenangkan. Mungkin fitur-fitur tambahan yang ada akan berguna bagi Anda. Apalagi jika Anda menyukai berbagai macam hiburan, Anda mungkin dapat mempertimbangkan fitur pemutar musik, game, kamera, dan lain-lain. Sesuaikan dengan selera Anda.
  6. Teliti.
    Jangan terburu-buru, bertindaklah bijaksana, telitilah saat membeli ponsel TV. Perhatikan juga masalah garansi, karena hal ini akan sangat berguna jika di kemudian hari timbul masalah.

Artikel Terkait :

Tips/Kiat Menggunakan Ponsel yang Baik dan Benar

Labels: | edit post
16 Responses
  1. Yanuar Catur Says:

    ntar dech
    klu q punya cukup uang,
    aq akan beli hp plus tv 29 inchi
    biar puas q ngeliatin tv nya
    hahahahahahaha


  2. RiP666 Says:

    huhuhu...boleh jg tipsnnya ^^


  3. Winarno Says:

    kayaknya ada yang kurang...pertimbangan harga tentunya...murah fasilitas komplit.
    sering2 mampir ya...he..he..


  4. ajie Says:

    aduh bisa ga ya punya hp itu.
    mimpi kali


  5. devianty Says:

    setuju, tentukan pilihan anda dengan teliti...dan bijak..jangan asal beli tapi ga tau fungsi...


  6. Unknown Says:

    tv mbwt kita terlena jgn byk2 ntn tv y :)nti ker g kelar2


  7. Nono Says:

    kapan saya bias punya ya....???


  8. kre_thek Says:

    umpp.. asik jg ya klo punya.. hikz hikz.. nguli dulu lah hehe..
    btw makasih sob saran2 nya.. biar besok2 gag dikibulin ma tukangnya hehe..


  9. Bang Fajar Says:

    Permasalahan utamanya memang di batere...sama resolusi warnanya...thanks for share...


  10. Panca Says:

    ada yg bs pake indovision ngga ?
    ^_^


  11. si embah Says:

    satu yang paling penting nee bos!!!
    jangan perna belih yang second kalo ga tahu barangnya!!!


  12. devianty Says:

    mampir lagi, sukses terus yah


  13. hiks2 ponsel aj g pux


  14. Thanks banget nihh sob tipsnya
    jangan lupa masukkannya buat artikelnya yang berjudul Apa Sih Asyiknya Belajar SEO? yaaa


  15. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik


  16. Solichin Says:

    Salam kenal ....
    Ayo kita junjung etika ngeblog sbgmn kita dlm etika jurnalistik dan akademis, sebaiknya kita secara gentle mencantumkan sumber kutipan. Ayo kita jujur dlm segala aspek kehidupan.
    Sukses selalu buat anda dan kita semua.