Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Unknown
Spring Heaven Restaurant – Kuliner Bandung
Reviewed by : Unknown
Blog Kuliner http://kulinerbandungku.blogspot.com kali ini akan membahas tentang Spring Heaven Restaurant. Rumah makan yang menyediakan Dim Sum dan Chinese Cuisine/Chinese Food yang satu ini berlokasi di Jl Setiabudi 130A Bandung. Lokasi tepatnya di jalan searah yang menurun di Jl SetiaBudi Bandung, di sebelah bawah Rumah Makan Daun Pisang dan Supermarket Borma Bandung, jadi Anda harus melewati jl Sukajadi terlebih dahulu sebelum belok ke kanan untuk turun ke Jl Setiabudi. Tempat makan/Restaurant Chinese Food Bandung yang satu ini bernomor telepon (no telp) +62 22 2040400, dan no fax : +62 22 2033213, jika Anda ingin reserved atau memesan tempat terlebih dahulu. Jam buka Spring Heaven Restaurant di Setiabudi 130A Bandung, yaitu Senin – Jumat : pukul 08.00 WIB – 14.00 WIB, dan dilanjutkan pada pukul 18.00 WIB – 22.00 WIB, untuk hari Sabtu, Minggu, ataupun hari besar, Spring Heaven Restaurant Bandung buka nonstop jam 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Spring Heaven 1 Spring Heaven 8


Rumah makan/restaurant Chinese Food yang satu ini memiliki tempat yang enak untuk berkumpul atau nongkrong mengobrol dengan keluarga, atau relasi Anda. Spring Heaven Restaurant terdiri dari dua lantai. Tangga untuk naik ke lantai 2 terletak di bagian depan, sedangkan untuk Anda yang membawa orang tua atau anak kecil, Anda dapat memilih untuk duduk di bawah di lantai 1 untuk memudahkan. Dekorasinya juga terbilang cantik. Dinding batu yang terdiri dari batu-batu kerikil dengan nuansa hitam minimalis dihiasi dengan untaian bunga sakura plastik melintang dengan apiknya. Terlihat juga pembatas ruangan yang terdiri dari kayu-kayu gelondongan yang dipotong-potong untuk membuat penyekat dinding itu terlihat alami.

Spring Heaven 4 Spring Heaven 2

Spring Heaven Restaurant di Setiabudi Bandung ini juga menyediakan menu dim sum. Untuk dim sum sudah dimulai sejak jam 08.00 WIB, namun jika Anda ingin memesan menu, baru tersedia mulai jam 11.00 WIB, jadi jika Anda datang di pagi hari hanya ada menu dim sum di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung ini. Menu dim sum Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung bermacam-macam, namun dibagi menjadi dua kelompok besar, yaitu yang steam (dikukus) dan yang fried (digoreng). Berikut ini adalah menu steam dim sum di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung, yaitu Bapau (Ayam, Coklat, Pandan, Lien Yung, dan Tausa), tersedia juga menu dimsum lain seperti baso sapi, bubur ayam special Spring Heaven Restaurant, hakau, kaica, kaki ayam, lomakay, pocay cah jamur steam, siomay ayam, siomay pitan. Sedangkan menu fried dim sum di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung adalah bapau goreng, bola kumis naga, charsiew ayam, hakau goreng, lumpia kulit tahu, onde wijen, onde wijen hitam, pangsit udang salad, pangsit shanghai, sayap bebek, dan talas.

Spring Heaven 12 Spring Heaven 11

Untuk dim sum harganya terdiri dari 3 macam, yaitu untuk yang kecil/small Rp 15.800, untuk yang sedang/medium Rp 16.800, dan untuk yang besar Rp 17.800. Siomay ayam di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung benar-benar lezat, penulis berpendapat Siomay ayam di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung ini kalau meminjam istilah Pak Bondan Winarto maknyuss, sip markusip. Isi siomay ini terdiri dari ayam dan jamur, namun rasa dan kekenyalan atau keempukannya bener-benar terasa top di lidah, membuat para pengunjung dijamin ketagihan.

Spring Heaven 10

Sebaliknya pangsit udang saladnya sendiri terasa biasa, kulit pangsit di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung ini masih terbilang keras dan kurang renyah. Menu dim sum sayap bebek juga hampir selalu kosong. Hakau di di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung terbilang lumayan.

Bubur Ayam Special Spring Heaven Restaurant Bandung ini juga terlihat manis dengan taburan bawang daun, pangsit, jamur, dan suwiran ayam. Menikmati menu Dim Sum juga tak ketinggalan minum Chinese Tea, perpaduan yang pas.

Spring Heaven 9 Spring Heaven 14

Menu Chinese Food yang ada juga bermacam-macam, semuanya tersedia dalam ukuran small, medium dan large (kecuali untuk bebek dan ayam, Anda bisa memesan setengah ekor, atau satu ekor). Harganya sendiri dapat Anda lihat di gambar Menu berikut.

Jika Anda ingin mencicipi ayam kampung rebus, jangan lupa untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu dua hari sebelumnya. Di Spring Heaven Restaurant Setiabudi Bandung tersedia Bebek Panggang dan Bebek Peking dengan berbagai pilihan rasa. Ada juga Soup, aneka masakan Tahu, Seafood (Cumi, Gurame), Ayam, Kepiting, macam-macam tumis sayur, olahan Mie, Kwetiaw, Bihun dan Nasi Goreng, dll. Beragam menu dan pilihan tersedia, Anda dapat memilih sesuai keinginan Anda. Sayang menu kodok sering tidak tersedia (not available).

Hot Plate Tahu Seafood boleh dibilang lumayan, namun untuk Nasi Goreng Dua Rasa yang menjadi salah satu andalan di rumah makan Spring Heaven Restaurant Bandung ini masih terasa biasa, mungkin karena jenis Nasi Goreng yang disiram dengan kuah di Indonesia masih tergolong langka, jadi masih belum bisa menikmatinya. Sedangkan Kepiting Soka Tabur Abon di Spring Heaven Restaurant Bandung, hmmm, enak. Dijamin kuantitasnya terasa kurang, seperti saat menyantap hidangan Udang Goreng Mayonaise, dengan cepat tandas dari piring dan masih ingin lagi.

Di rumah makan Chinese Food yang satu ini, tersedia bermacam-macam variasi minuman. Nama-nama yang ada juga termasuk kreatif dan unik. Perpaduan dari variasi minuman yang ada juga tertulis dengan baik, sehingga tidak perlu berulang kali bertanya atau menebak-nebak. Untuk Anda yang ingin bugar dengan Jus, jangan khawatir, Spring Heaven Restaurant Bandung ini juga menyediakan berbagai macam jus, yang juga disesuaikan dengan keluhan Anda, misalnya tersedia pilihan Jus untuk penderita Hipertensi, Diabetes, Asam Urat, Kolesterol, Asma, dll. Tersedia pula berbagai macam dessert di Spring Heaven Restaurant.

Jadi jika Anda mencari tempat makan yang enak untuk mengobrol dengan rekan-rekan, atau tempat nongkrong bersantai-santai dengan keluarga, datang saja ke Spring Heaven Restaurant Bandung. Apalagi di tempat ini sering juga ada promo diskon kartu kredit. Lumayan bukan, event promo diskon kartu kredit yang ada bisa membantu Anda untuk berhemat.

Apabila Anda mencari tempat makan/restaurant lain di Bandung, Anda dapat membaca ulasan-ulasan terdahulu di http://kulinerbandungku.blogspot.com. Jadi jika Anda ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang tempat makan enak murah meriah di Bandung atau tempat makan kuliner Bandung lainnya, baik itu berupa tenda/kaki lima sampai kafe dengan pemandangan yang romantis, Anda dapat melihat ulasan-ulasannya di http://kulinerbandungku.blogspot.com (pilih bagian kuliner atau pilih sesuai label yang Anda inginkan). Di blog kuliner yang satu ini (di http://kulinerbandungku.blogspot.com), Anda akan mendapatkan keterangan mengenai lokasi, telepon (no telp), harga, jam buka, komentar dan foto-foto/gambar-gambar makanan, lokasi, menu, ataupun harga dari tempat makan/tempat jajan yang Anda maksud. Bila Anda ingin mendapatkan info yg tempat kuliner Bandung lainnya, daftarkan saja email Anda.

Di blog kuliner http://kulinerbandungku.blogspot.com ini Anda juga akan mendapatkan tips-tips yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Artikel Terkait :

Tempat Makan Kuliner di Bandung Pindah Lokasi / Buka Cabang Baru
24 Responses
  1. made gelgel Says:

    enak2 ya, jadi pingin coba nih :)


  2. kelik Says:

    dijamin halal ya...


  3. newbi Says:

    yummy yummy yummy
    bikin ga konsen nih blogwalkingnya liat makanan


  4. NURA Says:

    salam sobat
    wah jadi pengin cobain makanan chinesenya,,ee jadi lapar nich lihat makanan di postingan sobat.
    kapan ya ,,bisa mampir ke restourant chinese food Bandung,,,?


  5. wah..ini layak dicoba..tapi kapan ya..tunggu ntar kalo dah pindah ke Jakarta lagi deh..


  6. Koko James Says:

    enak banget mas...
    thx infonya jadi klo jalan2 tahu ^^


  7. wandhe Says:

    duh jadi laper liat ntu makanan
    hehehehhehhe


  8. ina Says:

    hem,,....

    enak nie,... jadi laper,...

    ooopppzzz,, tahan ina,...

    km lagi puasa,....

    hehehehehehe,....


  9. newbi Says:

    duh baca artikel lu pagi2 gini jadi laper sob


  10. adow... mendadak laper...


  11. bayunature Says:

    info menarik tuk dicoba...


  12. Gevin Says:

    aduh,klo blum makan en baca ini post jadi laper deh,,btw nice post..jadi klo jalan2 ke bandung bisa ke tmpt ini deh ^^


  13. bobby Says:

    .enak juga ya. . .
    jdi pengen nyoba' nih

    .salam kenal. ..
    .selamat menjalankan ibadah puasa ya


    .di tunggu kunjungan ma komen balik nya ya


  14. b_boy Says:

    .berkunjung. . keren banget nih blognya

    kunjungi aku balik ya


  15. MAS SURO Says:

    PUASA PUASA ENAKNYA LIHAT......


  16. NURA Says:

    salam sobat.
    ngomong2 itu harganya berapa satu porsinya ya..sama engga dengan porsinya di tempat saya banyaknya?


  17. jhonson blog Says:

    walah jauh ke bandung sana...repot donk hrs ke bandung dulu...hihihi :)


  18. met sore, soal makanan saya sendiri gak pernah menolak dikasih makan apa saja, yang penting halal


  19. Carlos Says:

    Hi,thank you for the visit.Cheers.


  20. rudsant Says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  21. rudsant Says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  22. Fajar_i Says:

    Iya sekarang uda ganti nama jadi Quail chinese kitchen and lounge, sekarang dimsumnya buka setiap hari dari jam 07.00 - 22.00 NONSTOP.HARGA: masih yang paling murah se antero Bandung,dimsum Rp 9900an, masakannya juga tergolong murah, nasi putih 2500 sepuasnya, kalo makan berdua paling juga abis Rp 20000an seorang.daripada makan di pinggir jalan, abisnya kurang lebih sama.cobain deh kuotienya,sejenis pangsit, isinya kucai, soun,udang,daging giling,makannya dicocol ama campuran sambal, cuka hitam, minyak wijen, termasuk yang paling enak di BAndung, katanya si resep asli dari Santung.


  23. rudsant Says:

    KAMI OUTSOURCHING QUAIL DIMSUM SUDAH TIDAK MENYUPLAI DIMSUM DAN BEBEK PANGGANG.JADI DIMSUM YANG MEREKA JUAL SAAT INI SUDAH BERBEDA KOKI .SEDANGKAN KAMI SUDAH PINDAH KE RM DAUN PISANG MENJADI 168 YI LU FA DIMSUM. DIMANA KAMI HANYA BUKA SETIAP SABTU,MINGGU DAN HARI BESAR DARI JAM 7 PAGI- 12 SIANG.JADI KAMI MENGUNDANG TEMAN-TEMAN UNTUK MERASAKAN JENIS, KUALITAS ,SUASANA DAN PELAYANAN KAMI YANG SANGAT BERBEDA DENGAN QUAIL CHINESE KITCHEN AND LOUNGE.


  24. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.