Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Unknown
Tips Meletakkan Ponsel yang Tepat
Reviewed by : Unknown
Dewasa ini beragam ponsel beredar di pasaran. Kebutuhan pengguna ponsel terus meningkat setiap tahunnya. Namun apakah para pengguna ponsel tahu bagaimana kiat-kiat untuk membuat ponsel kesayangan mereka tetap awet setelah sekian lama? Tahukah pengguna telepon selular akan bahaya telepon selular yang bisa mengancam kesehatan? Berikut ini Blog Kuliner menyajikan tips-tips atau kiat-kiat yang bisa dijadikan panduan meletakkan ponsel kesayangan Anda di tempat yang tepat:
  1. Hindari daerah basah
    Air merupakan faktor yang berbahaya bagi ponsel. Usahakan menjauhkan ponsel Anda dari air. Apalagi saat musim hujan. Taruhlah ponsel di tempat yang kedap air sehingga komponen-komponen ponsel terhindar dari bahaya air.
  2. Jangan ditaruh di dalam saku
    Bagi para pria yang seringkali menaruh ponsel mereka di saku celana, berhati-hatilah. Ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas. Karena itu sedapat mungkin hindari menaruh ponsel di dalam saku.
  3. Jangan tempatkan dekat gas yang mudah terbakar
    Gas berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar. Berada dekat gas yang mudah terbakar bisa mengakibatkan ponsel tidak dapat berfungsi dengan baik.
  4. Jangan diletakkan bersama barang elektronik
    Jangan menggunakan ponsel ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi.Barang elektronik mengeluarkan medan elektronik yang tinggi. Barang-barang elektronik seperti TV, oven, dan lain-lain merupakan perangkat listrik yang berdaya tinggi, barang-barang tersebut dapat merusak sirkuit ponsel Anda.
  5. Hindari menaruh di dekat kunci mobil
    Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut. Maka sebisa mungkin hindari meletakkan ponsel di dekat kunci mobil.
  6. Hindari menaruh dekat logam
    Jauhkan ponsel dari benda logam kecil karena magnet pada speaker ponsel Anda akan menarik benda-benda tersebut. Ponsel Anda bisa mengalami kerusakan karenanya.
  7. Jangan meletakkan kartu SIM dekat magnetRadiasi akan terjadi bila Kartu SIM diletakkan dekat dengan benda-benda yang mengandung magnet. Ponsel bisa merusak floppy disk, kartu memori, ataupun kartu kredit Anda.
  8. Jangan menaruh di dekat alat pacu jantung atau alat bantu dengar
    Peralatan seperti alat bantu dengar ataupun alat pacu jantung dapat terganggu fungsinya bila ditaruh berdekatan dengan ponsel. Maka perhatikan dimana Anda meletakkan ponsel Anda.
  9. Jangan menyimpan di tempat yang ekstrim
    Tempat yang bersuhu tinggi, tempat yang memiliki kelembaban tinggi, ataupun tempat yang berdebu merupakan tempat-tempat yang harus dihindari sedapat mungkin. Anda mungkin secara tak sadar meletakkan ponsel Anda di dashboard mobil, dekat jendela, ataupun tempat-tempat bersuhu tinggi lainnya. Usahakan mengubah kebiasaan Anda.
  10. Hindari menaruh ponsel di dekat komputer
    Komputer dan ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, keduanya akan saling merusak. Jadi camkan kiat ini. Semoga, tips-tips di atas bisa berguna bagi Anda !
8 Responses
  1. Yanuar Catur Says:

    wah,,bagus nh tipsnya
    semoga ponsel2 jadulku tetep terjaga dan terawat
    serta awet pula
    hehehehe


  2. Nadja Tirta Says:

    Wah padahal handphone disakuin terus.. Jadi ngeri nih..
    Thanks 4 thr tips..


  3. Jhoni20 Says:

    wah tips bagus nih...soalnya selama ini hp saya selalu tergeletak di mana saja tanpa alasan yg jelas..............gyahahaha lebai bgt!!!!


  4. dewi Says:

    aku sering banget melakukan sekitar 5 dari 10 tips diatas, yang paling sering nyimpen di saku, deket komputer, deket tv...boleh tuker link ga?


  5. devianty Says:

    kalo aku seringnya nyimpen deket TV dan komputer aja, ...


  6. bayunature Says:

    good tips,...thanks kawan..


  7. Chika Says:

    Wah keren tips2nya, berguna banget nih... tx 4 sharing...


  8. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik