Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Lotek Kalipah Apo – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Di bahasan Blog Kuliner terdahulu sudah diulas tentang Lotek Mahmud Bandung, nah di kesempatan ini penulis akan mengulas tentang Lotek Kalipah Apo 42 Bandung.

Lotek Kalipah Apo Bandung yang satu ini berlokasi di Jl Kalipah Apo 42 Bandung. Tempat makan enak yang satu ini sudah merupakan salah satu ikon lotek di kota Bandung. Jangan menyebut diri orang Bandung kalau Anda belum pernah mencicipi hidangan di Lotek Kalipah Apo Bandung ini. Begitupun sebaliknya, jika Anda pengunjung yang ingin berwisata kuliner di kota kembang Bandung, Anda bisa mencoba untuk merasakan makanan yang merupakan salah satu ciri khas kota Paris van Java ini.

Lotek Kalipahapo 10 Lotek Kalipahapo 2


Hanya saja jangan lupa, jika berkeinginan mencicipi Lotek Kalipah Apo Bandung pada hari Selasa, Anda akan kecewa, karena Lotek Kalipah Apo Bandung ini tutup pada hari Selasa. Selain hari Selasa, Lotek Kalipah Apo 42 Bandung ini buka seperti biasa, yaitu pada jam 09.00 WIB – 16.00 WIB. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi no telp +62 22 4205983 jika berkepentingan.
Untuk Anda yang berlokasi di Jakarta dan sibuk, jangan kecewa, Lotek Kalipah Apo Bandung ini membuka cabang di Jakarta, yaitu di Jl Batang Hari 21 Jakarta Pusat, no telp nya adalah +62 21 3866139 dan +62 21 34832185.

Lotek Kalipahapo 5 Lotek Kalipahapo 9


Menu yang tersedia di Lotek Kalipah Apo Bandung ini tentu saja adalah Lotek, bagi Anda yang ingin memakai lontong untuk pengganti nasi putih, Anda bisa memesan di tempat makan enak yang satu ini. Selain lotek sebagai menu andalan tempat ini, tersedia pula aneka macam lauk pauk di etalase kaca di seberang etalase yang menyediakan aneka macam minuman. Etalase lauk-pauk sendiri menyediakan berbagai macam lauk-pauk tradisional Indonesia, seperti oseng tahu, gudeg, sayur singkong, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi bila di antara pengunjung ada yang ingin menikmati hidangan lain selain lotek, pengunjung tidak akan kecewa karena tersedia berbagai pilihan.

Lotek Kalipahapo 3 Lotek Kalipahapo 4


Berbagai macam minuman tersedia disini, es cendol, es campur, es cocktail, es cincau hitam, dan masih banyak lagi. Tersedia pula berbagai macam kolak dan bubur, seperti bubur sagurangi, bubur jali, bubur lemu, bubur pacar, bubur ketan hitam, kolek campur dan kolek pisang. Untuk pengunjung yang ingin makan yang segar-segar dan menghilangkan rasa kantuk, Anda dapat mencoba aneka rujak seperti rujak asinan (rujak cuka), rujak ulek, rujak campur, rujak tumbuk, ataupun rujak banci. Dijamin Anda akan merasa segar kembali. Apalagi sehabis menikmati Lotek Kalipah Apo yang menyisakan rasa manis dan rasa kacang di lidah.
Soal harga? Jangan khawatir, masih terjangkau murah meriah. Seporsi Lotek Kalipah Apo Bandung Rp 10.000, sedangkan nasi putih Rp 3.000, malah bagi Anda yang bukan penggemar lotek dan hanya ingin mencicipi saja, Anda bisa berbagi lotek dengan teman, kerabat, atau rekan Anda dan mencoba lauk pauk lainnya untuk menemani bersantap dengan nasi putih.

Malah untuk urusan kerupuk di tempat kuliner yang satu ini juga menyediakan berbagai macam jenis kerupuk, seperti kerupuk mie coklat, kerupuk kuning, dan kerupuk udang. Pokoknya biar lebih sip dah.

Soal mengantri juga tak perlu cemas, Lotek Kalipah Apo sebelumnya sudah menyiapkan bumbu dasar lotek yang ada, jadi hanya tinggal menyesuaikan hasil akhir dengan keinginan konsumen, seperti kadar pedas, dan lain-lain. Dapat dilihat dari foto yang ada (cobekan/layah) tempat untuk mengulek, mengaduk atau mencampur lotek yang ada sedemikian besar. Sepertinya dipesan khusus untuk menampung sekian banyak lotek supaya praktis untuk mengaduk. Mantap bukan?

Lotek Kalipahapo 7 Lotek Kalipahapo 12


Sekian dulu ulasan tentang Lotek Kalipah Apo Bandung ini, selamat menikmati makanan di tempat kuliner Bandung yang satu ini ! Ingat, jangan berkunjung saat hari Selasa !

16 Responses
  1. devianty Says:

    bandung ...bener-bener ga bisa distop untuk terus memanjakan pengunjungnya...suka banget nih sama bandung...aku juga suka lotek.., kemana aja mbak...apa kabar?


  2. kang-dwi Says:

    nyamy-nyami
    nyam-nyam
    waduh kl ke bandoeng kudu nyobain nihhh


  3. NURA Says:

    salam sobat,,mau dong lotek kalipahnya,,pasti enak nich...
    saya sdh kangen banget sama lotek kaya begini.


  4. ahaha... jadi ngiler saya baca postingan ini..hm.. udah ampir 5 taun di bandunng belum pernah nyobain nih.. thankx for infonya.. :))


  5. JT Says:

    WELEH2222X ti BANDUNG. Ntar klw mo ke CIMAHI, mgkin sja bisa MAMPIR.


  6. Halo,
    Senang sekali pagi ini berkunjung ke blog anda yang sangat YUMMY!


  7. Wow,,boleh juga tuh lotek..nanti kapan2 main ke bandung ahh,,


  8. 7sins Says:

    wah biasanya ke kalipah apo cman beli kramik porselin skrng bisa sambil nge-lotek nih


  9. waduh...jadi kangen sama bandung..dan pengen makan lotek..gimana dunk caranya..di medan ngga ada lotek nih.. hiks..


  10. idhanz Says:

    jadi laper nih,,,


  11. wiryo Says:

    wah kayanya enak tuh


  12. jenie Says:

    thanks for visiting.

    visit my other blogs as well, esp. http://earthymsjen.blogspot.com


  13. Free Tips Says:

    duh, jadi ngingetin jaman kuliah di bandung.
    pernah satu hari, naik motor dari ciumbuleuit ke kalipah apo cuma buat beli lotek.
    tp emang leker. tops.


  14. jhonson blog Says:

    hmm dah lama gak ke bandung...lotek gw gak suka...yg gw suka batagornya...:)


  15. Budhi Says:

    Beneran deh, lotek kalipah apo ini enak, cocok dilidah, setelah bertahun tahun tetep bisa mempertahankan rasa secara konsisten. baru hari jumat kemarin neh mampir kesono buat makan siang, ada kenaikan harga sedikit lotek + nasi putih jadi Rp.14.000,-

    Izin dijadikan reference ya mbak artikelnya untuk melengkapi postingan saya di blog Tempat Makan Enak

    Terima kasih :)


  16. Anonim Says:

    cabang yg di jakarta juga mantab!