Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tips Merawat Kamera Ponsel
Reviewed by : Adeline Adinoto
Mendekati musim liburan seperti sekarang ini, apalagi dengan mewaabahnya situs jejaring sosial seperti Facebook, membuat semua orang berlomba-lomba untuk berfoto, kemudian memasang foto-foto yang memamerkan keceriaan atau pengalaman seru mereka di dunia maya. Media untuk berfoto sendiri bermacam-macam, mulai dari kamera digital sampai dengan kamera ponsel.

Media yang terakhir ini dipilih karena kepraktisannya, namun untuk membuat kamera ponsel Anda tetap terjaga dengan baik, berikut ini adalah tips-tips yang bisa dijadikan pertimbangan dalam merawat kamera ponsel Anda :
  1. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari
    Sebisa mungkin hindari kontak langsung dengan matahari, karena jika ponsel Anda terus-menerus terkena panas tinggi dikhawatirkan dapat merusak bagian-bagian kamera yang terbuat dari plastik dan karet, serta komponen elektronik lainnya. Maka sedapat mungkin Anda jangan meletakkan ponsel Anda di sembarang tempat, terutama tempat-tempat yang terkena sinar matahari langsung. Hati-hati jika menyimpan ponsel di tempat-tempat yang berpotensi panas seperti di atas televisi, di atas komputer, ataupun di dalam mobil. Hindari hal-hal di atas sedapat mungkin.
  2. Jauhkan dari kapur barus
    Kapur barus dapat mrusak bagian-bagian dari kamera, terutama yang terbuat dari bahan karet. Uap kapur barus juga dapat membuat semacam “flek” pada lensa. Jadi Anda diharapkan untuk tidak menyimpan ponsel kamera di dalam lemari atau apapun yang telah diisi dengan kapur barus atau kamper pengharum ruangan.
  3. Bersihkan kamera dan lensa secara berkala
    Untuk membersihkan kamera dan lensa secara berkala, Anda dapat menggunakan lap kering dan halus untuk membersihkan bagian luar fisik kamera. Sedangkan jika Anda ingin membersihkan bagian dalamnya, Anda dapat menggunakan blower atau peniup yang banyak dijual di toko kamera. Bila Anda ingin membersihkan lensa yang terkena noda seperti terkena jari yang berminyak atau keringat, Anda dapat menggunakan tissue khusus.

Labels: | edit post
10 Responses
  1. hehehehe
    boleh juga nih tipsnya
    tapi aq masih sedikit beruntung
    karena aku lum pake HP kamera
    hehehehehe


  2. kha Says:

    wah bagus juga info nya...yah secara suka pada narsis dimana pun berada pada foto2....emang perawatan kamera HP itu dibutuhin juga....tapi sering pada lupa bersihinnya....


  3. Haedir GokiL Says:

    wkwkwkwk

    bgus ni !!!

    salam knl


  4. donna510 Says:

    makasih ya untuk tips nya Adeline...


  5. NURA Says:

    salam sobat,,nice info,,saya coba lagi pasang baclink yang sobat infokan ini ,,,semoga berhasil.


  6. thanks banget infonya. cameraku akan lebig terawat dengan info ini


  7. Solusi yang sangat bagus untuk menaikkan peringkat blog kita.
    Tapi bagaimana dengan Om Google kalau tau hal ini ? File dengan isi nyaris serupa atau bahkan serupa.


  8. thanks ya utk tipsnya..kadang2 emang suka sembarangan dengan ponsel yg berkamera..


  9. ponselreview Says:

    Terima kasih atas infomasinya dan semoga berguna bagi saya...


  10. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik