Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Anda ingin makan Mie/Lomie yang enak dan murah meriah di Bandung? Datang saja ke Mie/Lomie Kalipah Apo 61 Bandung. Dahulunya tempat makan enak yang satu ini memang berpusat di Jl Kalipah Apo 61 Bandung, namunsekarang telah bergeser menjadi Jl Kalipah Apo 73 Bandung. Lokasi tempat makan kuliner Bandung yang satu ini terletak di pusat kota. Rumah makan/restaurant Mie/Lomie Bandung ini biasanya selalu penuh pada jam-jam makan. Buka Senin – Sabtu pukul 07.00 WIB – 14.00 WIB, kemudian buka kembali pada pukul 16.00 WIB – 21.00 WIB, dan untuk hari Minggu buka pada jam 07.00 WIB – 21.00 WIB nonstop. Telp Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 adalah +62 22 4232462.
Telah dibuka pula cabang dari Mie/Lomie Ayam 61 di Jl Riau 195 Bandung (depan toko Sweetheart) dan di Riau Junction – Foodcourt Yogya Department Store di Bandung (Department Store yang satu ini terletak di jalan Riau dekat sekolah St. Aloysius Bandung).

Lomie 61 Photobucket

Tempat makan di pusat ini terlihat kecil, namun jangan salah, Mie/Lomie Bandung yang terletak di Kalipah Apo 61 ini terdiri dari dua lantai. Biasanya pengunjung memadati lantai 1 terlebih dahulu. Maka, jika dari luar terlihat penuh, tenang saja, Anda bisa naik ke lantai 2. Di lantai 2 ruangan yang ada juga terbilang cukup luas dan nyaman. Pastikan Anda memesan dulu sebelum naik ke atas atau sebelum duduk jika Anda ingin cepat dilayani. Mampirlah ke meja kasir untuk melihat menu.
Walaupun tempat kuliner yang satu ini aslinya bernama Mie Ayam 61, namun para pengunjung lebih sering menyebutnya Lomie 61 Kalipah Apo Bandung. Julukan ini diberikan karena pengunjung yang datang ke tempat makan enak murah meriah di Bandung ini rata-rata lebih menyukai Lomie. Di tempat makan kuliner Bandung yang satu ini tersedia pula Mie Ayam, Nasi Tim, dan Nasi Hainam (Special Hari Minggu). Anda dapat pula memesan semangkuk Bakso atau semangkuk Pangsit jika ingin, seharga Rp 19.000 untuk semangkuk Bakso/Pangsit. Jika hanya ingin memesan setengah porsi juga bisa, Anda cukup membayar Rp 10.000 saja.

Photobucket Photobucket

Harga di Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 di Bandung ini juga terjangkau. Mie/Lomie Ayam Rp 14.000, Mie/Lomie Baso atau Mie/Lomie Pangsit Rp 19.000, Lomie Baso Pangsit Rp 23.500. Anda juga bisa memesan setengah porsi jika dirasa porsi asal Mie/Lomie Ayam 61 terlalu banyak. Harganya pun tentu saja akan lebih murah. Seperti setengah porsi Lomie Ayam hanya Rp 14.000. Mengingat kelezatan yang Anda dapat terbilang murah meriah bukan? Jika Anda sedang mencari sesuatu yang lain selain Mie/Lomie, Anda bisa mencoba memesan Nasi Tim di Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 Bandung, cukup merogoh kocek Rp 15.000.

Lomie61 2 Photobucket

Hidangan Lomie Kalipah Apo 61 Bandung yang satu ini memang menggugah selera, lihat saja perpaduan dari kuah coklat yang kental, mie, dan kangkung. Benar-benar top. Kuah coklat dari Lomie Kalipah Apo 61 Bandung terasa pas di lidah, rasa manis, asam, dan asinnya cocok sekali dilidah. Bagi Anda yang merasa kurang asam, tinggal tambahkan jeruk keris yang tersedia. Atau tambahkan sambal buat Anda penggemar pedas. Hati-hati saat pertama makan, jangan terburu-buru karena panas, salah-salah lidah Anda bisa terbakar karenanya. Kangkung yang ada di Lomie Kalipah Apo 61 Bandung biasanya disajikan tertimbun di dalam. Terasa mantap sekali menyantap Lomie Kalipah Apo 61 Bandung ini, apalagi kuah coklat kental sajian Lomie yang satu ini tercampur dengan irisan kecil-kecil daging ayam yang empuk. Kaldu yang ada sungguh terasa sedap sekali.
Jika masih kurang puas, Anda dapat mencicipi baso goreng atau hidangan lain yang Anda inginkan, yang tersedia pilihannya di etalase samping kasir. Tinggal tunjuk saja apa yang Anda mau.
Jadi tunggu apa lagi, datang saja sendiri ke Mie/Lomie Ayam Kalipah Apo 61 untuk mencicipi hidangan enak yang tersedia. Untuk membaca ulasan-ulasan lainnya, atau jika ingin mengetahui berbagai tempat makan enak di Bandung lainnya, datang saja ke Blog Kuliner http://kulinerbandungku.blogspot.com. Anda akan mendapatkan keterangan/info mengenai lokasi, telepon (no telp), harga, jam buka, komentar dan foto-foto/gambar-gambar makanan, foto lokasi, menu, ataupun harga dari tempat makan/tempat jajan yang Anda maksud di Blog Kuliner http://kulinerbandungku.blogspot.com.

35 Responses
  1. kang tatang Says:

    Bu pesen Mienya satu :)

    hi...hi...

    kangtatang


  2. ryhan Says:

    wah,
    saya jadi laper


  3. ems Says:

    mak nyuss... membuat aku jadi laper..padahal belum makan, hehehe


  4. wah jadi laper..hihi


  5. Ayel Says:

    Kalau di lihat dari gambarnya memang bikin saya lapar, doakan saya bisa langsung ke TKP biar langsung ngerasain gimana lezatnya spt yang digambar...


  6. Alfi Says:

    slm knl..
    perdana...


  7. Lalique Says:

    hello dear
    thanks so much welcome back always
    http://laracroft3.skynetblogs.be http://lunatic.skynetblogs.be
    www.benimblog.com/lal

    FROM TURKEY


  8. Lina Says:

    Mau dong..!!


  9. Ardhiansyam Says:

    lomi...lomie.....jadi laper, off dulu ah...:D


  10. Syehfudin Says:

    Duhhh Jadi LAper Nieee


  11. Novian Says:

    Thanks for coming, visit me ok.


  12. Novian Says:

    Thanks for coming, visit me ok.


  13. anggaarie Says:

    aku suka mie.....


  14. hero Says:

    Ada Award Buat anak Bandung Kuliner dr blogger batununggal


  15. Pierre Says:

    Nampaknya sangat menyelerakan....:)


  16. aswad Says:

    mi...lomie.....jadi laper eeuuy, andaikan gue deket langsung ke TKP kayanya


  17. ria_adria Says:

    mmmmm yummy
    jd pengen cepet2 ke bandung


  18. Vicky Says:

    Wah..wah..wah...

    setiap mampir ke sini, perut ini rasanya lapeeeeer terus, napa ya?...hehehehe

    Makasih infonya sobat. Tetap berbagi.

    Sukses Selalu :)


  19. orange Says:

    nice post and information


  20. mampir makan-makan bentar ach
    heheeheheh


  21. Abang Oiyan Says:

    wah2 jd pngen maem ni.... cicipin dulu ah...
    lain kali cicipin blog aq yah.... :)


  22. RiP666 Says:

    maknyusss bgt nih, pesen 1 stengah mangkok bang ^^


  23. Nia Says:

    kayaknya emang enak, tapi kalo ada kangkungnya aku ngga suka....mskh infonya yaa...nanti kalo aku ke bandung traktir mie ayam kalipah Apo 61 yaaa....


  24. eSTe Says:

    Jadi laper ni...


  25. AD1N Says:

    mmm... its loke yummi...


  26. fq Says:

    wahhhhh....
    nmpk sedap....
    bl la dpt melancong ke sne ni....


  27. genial Says:

    yummy!!!!!!!!!!!!!!
    pesen satu bang, gag pake toge, gag pake sawi, gag pake mangkok, gag pake lama en gag pake bayar :) hehehehhehehe... gmn?


  28. iya, jadi laper nih... pokoknya mak nyuusssss... ok, sukses selalu.


  29. Fajar_Bukan Says:

    kaka,.......pas banget ni aku mo ke bandung,.... enak ga yak mie nya..!
    kaka link kamu dah terpasang dg nama " Blog kuliner",...pasang balik ya ka


  30. wahhhhhhhhh.......... enak nih!!!! traktir manusia biasa donk


  31. kharianto Says:

    Ya ampun ko perut jd keroncongan gini yah,,, wkwkwk


  32. ithotyo Says:

    hemmmmm....makan2 ni


  33. Tyoreza Says:

    p pesan 1....


  34. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik


  35. Awan Andri Says:

    Wihhh enak banget tuh bikin ngiler , eh di Bandung juga ada tuh Mie Naripan , bikin pengen lagi dan lagi www.mienaripan.co