Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tomodachi Kafe – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Pada kesempatan ini Blog Kuliner akan membahas tentang Tomodachi Kafe. Jika Anda mendengar nama Tomodachi, tentu Anda akan mengira kafe atau tempat makan yang satu ini hanya menyediakan hidangan-hidangan ala Jepang. Bila demikian dugaan Anda, Anda salah besar. Tempat makan/kafe yang cukup terkenal di Bandung ini menyediakan berbagai macam hidangan, mulai dari Indonesian Food, Japanese Food, Thai Food, sampai dengan Western Food.
Lokasi Tomodachi Kafe di Bandung sendiri ada beberapa, diantaranya di Jl Dr Rajiman No 5 Bandung, dan di Jl Sukajadi 193 Bandung.
Tomodachi Kafe yang berlokasi di Jl Dr Rajiman No 5 Bandung, bernomor telp +62 22 4264888, sedangkan Tomodachi Kafe yang berlokasi di Jl Sukajadi No 193 Bandung bernomor telp +62 22 2036755. Kafe lainnya berlokasi di Melinda Hospital di Jl Pajajaran No 46 Bandung, dengan nomor telp +62 22 2034530. Namun Tomodachi Kafe yang terletak di Jl Pajajaran No 46 Bandung ini kurang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong, karena suasananya kurang mendukung.
Di Tomodachi juga tersedia jasa catering/catering service, jadi bagi Anda yang membutuhkan jasa katering untuk jamuan makan, pesta pernikahan/resepsi pernikahan, Anda dapat menghubungi Tomodachi. Tomodachi sendiri juga menyediakan berbagai macam layanan lainnya seperti Wedding/Birthday Cake, Wedding/Birthday Gift, dll.
Berikut ini adalah foto-foto Tomodachi Kafe yang berlokasi di Jl Sukajadi 193 Bandung.

Tomodachi 6 Tomodachi 1

Bangunan Tomodachi Kafe yang di Jl Sukajadi 193 Bandung juga tergabung dengan butik Tomodachi, di tempat ini disediakan baju-baju yang bergaya dan berkelas, yang dapat Anda gunakan jika menghadiri berbagai macam acara jamuan. Suasana Tomodachi Kafe di Jl Sukajadi 193 Bandung tampak lebih membuat rileks daripada yang di Jl Dr Rajiman No 5 Bandung, namun pada saat-saat weekend lalu lintas untuk sampai pada dua lokasi di atas seringkali macet, karena letak Tomodachi Kafe yang sangat strategis. Sebagai catatan Tomodachi Kafe yang di Jl Dr Rajiman No 5 Bandung dekat dengan pusat perbelanjaan/mall Istana Plaza, sedangkan Tomodachi Kafe yang di Jl Sukajadi 193 Bandung dekat dengan pusat perbelanjaan/mall Paris van Java).

Tomodachi Menu Tomodachi Menu 10 Tomodachi Menu 2

Menu yang dihidangkan di Tomodachi Kafe Bandung ini benar-benar bervariasi. Untuk hidangan pembuka disediakan berbagai macam Hot Snack seperti Onion Ring With Tartar Sauce, Fried Champignon, Fried Chicken Wing, Calamari with Tartar Sauce,dll. Disediakan pula Thai Chicken Wrapped, Selada Mangga Muda, Udang Bungkus Kulit Lumpia, dan Bola-bola Udang. Harganya bervariasi mulai dari Rp 12.500 sampai dengan Rp 23.500.

Tomodachi 5

Selada Mangga Muda Tomodachi Kafe Bandung ini benar-benar nikmat, perpaduan rasa pedas, asam, manis dan asinnya benar-benar mantap. Kombinasi rasa yang sangat pas, apalagi bagi Anda penggemar mangga. Dijamin Anda bakal ketagihan, harganya sendiri juga standar untuk ukuran kafe, hanya Rp 12.500.
Rasa Udang Bungkus Kulit Lumpia Tomodachi Kafe Bandung ini juga tak kalah nikmatnya, walaupun ukurannya termasuk mungil, namun rasa dari Udang Bungkus Kulit Lumpia Tomodachi Kafe Bandung ini termasuk lezat.
Di Tomodachi Kafe Bandung disediakan berbagai macam pilihan salad untuk appetizer. Mulai dari Salad Flora Danica, Thai Beef Salad, Caesar Salad, Grilled Chicken Salad dan masih banyak lagi lainnya. Anda bisa melihatnya di foto menu yang terpampang di Blog Kuliner http://kulinerbandungku.blogspot.com di bawah ini.

APETIZER
Bila Anda ingin hidangan yang hangat-hangat sebagai pembuka, Anda dapat memilih berbagai hidangan Soup yang ditawarkan oleh Tomodachi Kafe Bandung. Cream of Chicken Soup, Brie and Asparagus Cream Soup, Crab and Corn Soup, Beef Corn Chowder, dan hidangan Soup lainnya tersedia di Kafe Tomodachi ini.

SOUP
Beef Corn Chowder Tomodachi Kafe Bandung terasa nikmat, apalagi disantap hangat-hangat. Cuma sayang, puff dari Beef Corn Chowder Tomodachi Kafe Bandung ini terlihat kurang kuning menggoda, terlalu pucat, teksturnya juga kurang renyah, namun di luar itu, rasa dari Beef Corn Chowder Kafe Tomodachi ini terasa pas di lidah.
Hidangan Meat & Poultry (Steak) yang tersedia di Tomodachi Kafe Bandung juga beragam, bahkan pilihan dagingnya juga beragam. Jika biasanya kafe-kafe lain menawarkan hanya dua macam jenis daging untuk satu macam hidangan steak (lokal atau impor), maka di Tomodachi Kafe Bandung tersedia tiga macam pilihan untuk beberapa jenis steak , yaitu dimulai dari harga yang termurah adalah steak dengan daging lokal, kemudian steak daging NZ (New Zealand) yang termasuk kategori sedang, dan terakhir adalah menggunakan daging AUS (Australian), yang satu ini termasuk yang paling mantap baik dari segi harga maupun kualitas.
Jenis dari hidangan steak yang ditawarkan sangat bervariasi. Bisa dilihat dari foto-foto menu yang terpampang di Blog Kuliner http://kulinerbandungku.blogspot.com. Harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari sekitar Rp 40.000 an sampai dengan Rp 100.000 an.

Tomodachi Menu 9 Tomodachi Menu 2

Berikut adalah T-Bone Steak Tomodachi Kafe Bandung, terlihat menggoda dengan douphinoise potato, sauteed young vegetables, dan barbequed sauce. Membutuhkan perjuangan untuk berkutat dengan pisau dan garpu saat melahap hidangan yang satu ini. Sirloin Steak NZ Tomodachi Kafe Bandung juga terasa mantap. Sirloin Steak NZ Tomodachi Kafe Bandung disajikan dengan wedges potato (yang ini request penulis karena aslinya baked potato), sauteed young vegetables, dan cream mushroom. Tatanannya terlihat cantik bukan?

Tomodachi 6

Saat menunggu hidangan datang juga disediakan cemilan pembuka khas Tomodachi Kafe Bandung.

Tomodachi Kue Tomodachi 4

Cemilan ini juga dijual di etalase depan Tomodachi Kafe Bandung yang menyediakan juga berbagai macam dessert yang menggugah selera.

Tomodachi Menu 3 Tomodachi Menu 4

Minuman yang tersedia di Tomodachi Kafe Bandung juga tak kalah segar. Berbagai macam variasi minuman tersedia di Tomodachi Kafe Bandung. Harganya pun termasuk murah untuk ukuran kafe. Berkisar antara Rp 6.500 sampai dengan Rp 19.000 an. Waktu penulis berkunjung dan mencicipi Blueberry Juice, Strawberry Float, dan Strawberry Lychee, hmmm, terasa sungguh dingin menyegarkan.

Bila Anda masih ingin menikmati dessert, daripada melihat yang tertera di daftar menu, luangkan saja waktu untuk memilih langsung di etalase yang tersedia. Dijamin Anda akan lebih puas.
Jadi jika Anda di Bandung mencari tempat makan/kafe yang enak, atau suasana makan yang membuat Anda rileks dengan hidangan yang lezat, dimana Anda dapat bersantai mengobrol dengan rekan kerja atau keluarga, Anda dapat mencoba untuk mengunjungi Tomodachi Kafe. Apalagi Tomodachi Kafe cukup sering mengadakan event promo potongan harga/diskon dengan menggunakan kartu kredit. Jadi tunggu apalagi? Datang saja ke Tomodachi Kafe Bandung untuk mencoba sendiri berbagai macam hidangan yang ada.

Jika Anda ingin mencari tahu tempat makan/kafe lainnya, Anda dapat membaca ulasan-ulasan Blog Kuliner yang lainnya. Anda dapat mengetahui lebih banyak lagi tentang tempat makan enak murah meriah di Bandung atau tempat makan kuliner Bandung lainnya, baik itu berupa tenda/kaki lima sampai kafe dengan pemandangan yang romantis, Anda dapat melihat ulasan-ulasannya di http://kulinerbandungku.blogspot.com (pilih bagian kuliner atau pilih sesuai label yang Anda inginkan). Di blog kuliner yang satu ini, Anda akan mendapatkan keterangan mengenai lokasi, telepon (no telp), harga, jam buka, komentar dan foto-foto/gambar-gambar makanan, lokasi, menu, ataupun harga dari tempat makan/tempat jajan yang Anda maksud. Bila Anda ingin mendapatkan info yg tempat kuliner Bandung lainnya, daftarkan saja email Anda.
Di blog kuliner ini Anda juga akan mendapatkan tips-tips yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Baca juga :

Kisah Legenda Kuliner Nusantara

13 Responses
  1. Terimakasih informasinya,...sekali waktu kalau jalan ke Bandung mau mampir ah ke kafe ini


  2. azarre Says:

    Harga gmana boss..?? terjangkauu...??


  3. wah bandung memang menyenangkan.....makasih info nya....!!!


  4. bayunature Says:

    sering lewat, tapi belum pernah coba. sekrang setelah dpt ini aku coba deh,..ma ksh bos info nya


  5. Lagi nyari tempat tongkrongan yang
    makanannya enak dan juga banyak
    cewek-cewek manis yang nongkrong..;)

    frank


  6. devianty Says:

    jadi banyak pilihan makanan yah, ga melulu harus masakan jepangnya aja


  7. Weeh...steak nya menggoda kaliii....

    Hmmm enyaknya....


  8. ammadis Says:

    Makanan seenak gitu di kafe aja yaa...

    Klo moto-moto gitu, pake izin nggak yaa...???


  9. donna510 Says:

    Mampir deh nanti ya ...
    Have a nice weekend Adel!


  10. Tulisannya tentang TOmodachi Cafe lengkap banget. Tapi kok namanya Tomodachi ya padahal yang disajikan bukan cuman masakan Jepang. Coba ntar kalo ada waktu dan ada uang ana mau mampir sana.

    Datang juga ke tempat aye, Ya Mbak...(Ssst, jangan lupa kasih komentar) hehehe

    Irfan Melodic Nugroho
    http://melodic-4.blogspot.com/2009/07/old-song-uighur-muslims-get.html

    http://news-fact.blogspot.com/


  11. Ngiler... pagi2 belum makan..

    Mbak, dukung saya ikut kontes SEO dong.. caranya mudah pasang
    link: http://pekanbaru-riau.blogspot.com/2009/06/rusli-zainal-sang-visioner.html
    teks: Rusli Zainal Sang Visioner
    di sidebar blog Kuliner Bandung ini. Imbalannya, saya kasih linkback dari blog berpagerank 4 (http://riaudailyphoto.blogspot.com/)
    Gimana?, saya tunggu jawabannya ya..


  12. wahh kayaknya enak tuhh...cobain ahh
    mumpung di bandung...:D
    slam knal www.azepdyze.web.id


  13. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik