Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tips Menghindari HIV / AIDS
Reviewed by : Adeline Adinoto
Tanggal 1 Desember diperingati sebagai hari AIDS sedunia. Penyakit HIV/AIDS adalah salah satu penyakit mematikan yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya. HIV/AIDS timbul karena perilaku manusia yang tidak sehat seperti seks bebas & narkoba. Sebenarnya penularan virus HIV/AIDS tidaklah mudah yakni melalui hubungan seks atau melalui jarum suntik, dan dapat juga melalui ibu kepada janinnya. Namun karena kekurangtahuan dan ketidakpedulian masyarakat, virus HIV/AIDS ini penyebarannya menjadi tidak terkontrol. Untuk itu ada baiknya kita menyimak tips-tips berikut ini agar terhindar dari HIV/AIDS.
  1. Hindari perilaku seks bebas, setialah pada pasangan masing-masing. Cara ini adalah cara yang paling baik daripada memakai kondom pada saat berhubungan. Perilaku seks bebas tidak hanya berpotensi menularkan HIV/AIDS, tetapi juga banyak penyakit menular lainnya.
  2. Pakailah kondom pada saat berhubungan seksual. Cara ini sebenarnya bukan sebagai alasan untuk bebas melakukan seks. Cara ini hanya untuk mengurangi resiko tertular.
  3. Hindari penggunaan jarum suntik bekas atau penyuntikan dengan satu jarum secara bergantian. Hal ini terutama sering terjadi di kalangan pengguna narkoba.
  4. Selalu waspada jika hendak melakukan transfusi darah. Periksa kembali jarum yang akan digunakan dan dari mana sumber darah yang akan ditransfusikan.
Cara-cara di atas diharapkan dapat meredam laju pertumbuhan virus HIV/AIDS yang sampai saat ini di seluruh dunia telah mencapai 25 juta kasus. Selain itu, jika di lingkungan kita terdapat penderita HIV/AIDS, cobalah untuk mengerti keadaan mereka, dan jangan mengucilkannya. Hal ini dapat membantu meringankan beban mereka dan menambah kesadaran akan bahaya HIV/AIDS pada diri kita semua.

Baca juga :

Tips Hidup Sehat
Etika seorang Blogger
Tips Mencegah Kanker Serviks


4 Responses
  1. Kunjungan perdana.. salam kenal sob.. semoga sukses selalu..


  2. kunjungan balikya ditunggu ya sist.. :D


  3. feto Says:

    boleh juga nih artikelnya...harus hati-hati ma HIV/AIDS


  4. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik