Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Bakmi & Nasi Goreng Doring – Kuliner Yogyakarta
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kalau mampir ke kota Yogyakarta, jangan lupa datang untuk mencicipi Bakmi Doring. Penulis Blog Kuliner menyempatkan diri berkunjung ke sana waktu berlibur ke kota Gudeg. Lokasi Bakmi &Nasi Goreng Doring adalah di Jl Suryowijayan 348 Yogyakarta. Buka mulai pukul 17.00 WIB – 24.00 WIB.

Bakmi yang satu ini merupakan tempat makan enak yang sederhana. Menu yang tersedia di tempat kuliner yang satu ini hanya ditulis di atas kertas kalendar, benar-benar super sederhana, bahkan beberapa ejaan kata yang ada masih menggunakan bahasa Jawa.
Menu yang tersedia seperti Bakmi Godhog, Bakmi Goreng, Nasi Goreng Magelangan, dll. Walaupun tidak tertera di dalam menu, tapi bagi pengunjung yang ingin merasakan Bakmi Nyemek, Anda bisa memesannya. Tempat makan di Bakmi Doring ini terbagi dalam dua tempat, yaitu tempat lesehan dan meja kursi bagi yang tidak ingin lesehan.

Bakmi Doring 6 Bakmi Doring 5

Sambil menunggu makanan yang sudah dipesan, Anda dapat menikmati krupuk dan acar, yang disediakan di tempat makan enak Yogyakarta ini. Krupuknya renyah sehingga sulit mengerem mulut untuk berhenti mengunyah. Bakmi Godhog yang dipesan di Bakmi Doring terhidang dengan wanginya, semangkuk bakmi dengan kuah yang terdapat suwiran ayam, kol, dan telur. Nasi goreng yang ada juga walaupun penampilannya sederhana, tapi nikmat, terasa bahwa rasa yang ada tak terlalu banyak MSG.

Bakmi Doring 1 Bakmi Doring 2

Selain memesan makanan, penulis juga memesan Teh Poci, minuman yang satu ini terhidang dengan gula batunya yang berwarna kekuningan, beserta termos jika ingin menambah air panas. Tips untuk meminum Teh Poci adalah, jangan buru-buru mengaduk gula batu yang ada, biarkan larut apa adanya, karena kalau tidak Anda akan merasa kemanisan dan baru setengah jalan gula batu nya sudah habis. Wah, sehabis makan Bakmi, Nasi Goreng dan minum Teh Poci, yang benar-benar enak, karena hangat, sepet khas teh, dan manisnya yang ‘cleng’, badan langsung terasa hangat. Benar-benar puas. Harga yang ada pun masih terjangkau murah meriah, totalnya kira-kira Rp 23.000 an berdua.

Bakmi Doring 8 Bakmi Doring 7

Bahasan Kuliner yang lain :

Angkringan Lik Man - Kuliner Yogyakarta
Serabi Notosuman - Kuliner Solo & Yogyakarta
Suis Butcher - Kuliner Bandung
10 Responses
  1. jhonson blog Says:

    alamakkkk...jadi kepengen makan..tapi jauh di yogyakarta sono hiks.... :D


  2. narti Says:

    lalalalala...sudah boleh makan...lihat gambarnya hmmmm.....enakkkk.....




  3. hadi Says:

    waw, bakmie kesukaanku

    tuker link y, linkx sudah ku pasang
    trims


  4. NURA Says:

    salam sobat
    wah mulai makan2 di kuliner Yogyakarta nich,,

    belum telat kan...
    selamat idhul fitri 1430H
    minal aidhin walfaidzin
    maaf lahir dan batin ya,,


  5. kl jalan2 ke jogja, kudu mampir ke sini nih..
    biar dibuktikan...yummyyyyy...


  6. Alwi Says:

    Mantap infonya, sekedar tambahan untuk Mie Ayam sebelah utara Terwinal Giwangan Jogja tempatnya sederhana tapi.... pengunjungnya luar biasa kadang cari tempat duduk aja susah (antri) tentang rasa hmmmmm itulah Mie Ayam paling Uenak yang pernah saya rasakan ..... apalagi harganya Murah banget 1 porsi+es jeruk cuma 7000an


  7. shinta Says:

    Hmmmm...kyny enk nh...jd laper nh...tp kq jauh bgt y d yogya...aq kn d jakarta....


  8. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik