Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Angkringan Lik Man – Kuliner Yogyakarta
Reviewed by : Adeline Adinoto
Pada kesempatan kali ini, Blog Kuliner akan membahas kuliner Yogyakarta. Setelah berusaha menyediakan waktu untuk mengadakan liburan dan mencari-cari tempat yang menyenangkan, terpilihlah kota Yogyakarta untuk kunjungan kuliner kali ini. Setelah malam sebelumnya makan lesehan di kawasan jalan Malioboro yang terkenal dan menyantap hidangan burung dara goreng yang hmmm “yummy” seharga Rp 20.000, beserta bebek goreng seharga Rp 14.000 ditambah dengan nasi putih Rp 4.000 per piringnya, dan minuman jeruk hangat dan es teh manis juga seharga masing-masing Rp 4.000, maka malam keesokan harinya penulis berkeinginan untuk mencoba makan murah meriah yang merupakan ciri khas kota Yogyakarta ini, yaitu Angkringan Lik Man yang terletak di sebelah utara Stasiun Tugu, yang tepatnya terletak di jalan Wongsodirjan.

Mencari tempat makan murah meriah di kota Yogyakarta ini tidaklah sulit. Orang-orang di sekitar tempat ini pasti dengan senang hati menunjukkan tempat yang dimaksud, karena tempat makan Angkringan Lik Man ini sudah menjadi salah satu ikon kota Yogyakarta. Hanya saja, jangan datang ke tempat ini siang hari, karena Angkringan Lik Man ini baru mulai ada sekitar sore hari pukul 14.00 WIB. Di tempat makan sederhana ini juga Angkringan Lik Man tidaklah sendirian, di sebelah Angkringan Lik Man juga terdapat angkringan-angkringan lain yang bersebelahan. Bahkan di seberang jalan dari Angkringan ini terdapat tempat lesehan yang beralas tikar yang lumayan panjang.

Angkringan Lik Man 4 Angkringan Lik Man 2

Bila malam hari tiba tempat makan unik yang satu ini pasti ramai, selain harganya yang terjangkau, disini tersedia pula minuman yang khas, yaitu Kopi Joss. Bagi yang belum tahu tentu akan bertanya-tanya, seperti apa sih Kopi Joss itu, apa bedanya dengan kopi biasa? Kopi Joss sebenarnya tidak berbeda dengan kopi-kopi lainnya, hanya saja saat akan dihidangkan gelas kopi yang ada diberi/dicelupkan arang yang panas membara sehingga menimbulkan bunyi ‘joss’, pertama mencicipi kopi ini penulis juga ragu-ragu, tapi setelah satu tegukan, wowww, enak juga, terasa rasa dan aroma yang khas, lain daripada yang lain dan bikin ketagihan.

Angkringan Lik Man 3 Angkringan Lik Man 1

Soal harga juga murah meriah, makan berdua, dengan sego kucing (nasi dibungkus dengan lauk sederhana bihun dan sambal goreng tempe), bihun goreng, gorengan 3 buah, sate 2 tusuk, beserta Kopi Joss dan es teh manis, hanya membayar Rp 10.500. Benar-benar super irit. Si Bapak dan Ibu nya juga ramah. Hanya saja tempat makannya benar-benar sederhana juga agak gelap dengan penerangan seadanya, dan kemungkinan besar bila hujan bakal repot setengah mati. Bagi pecinta kebersihan tips dari Blog Kuliner adalah jangan lupa bawa tissue basah, karena tidak tersedia air disini untuk mencuci tangan.

Bahasan Kuliner Lainnya :

Bakmi Doring - Kuliner Yogyakarta
Mie Kocok Mang Dadeng - Kuliner Bandung
Bebek Mc Darmo La - Kuliner Bandung

3 Responses
  1. narti Says:

    makan di angkringan memang nikmat, asyik....


  2. Moel Says:

    Kopi jossnya memang terkenal banget tuh... harum dan nikmat...


  3. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik