Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Serabi Notosuman – Kuliner Solo & Yogyakarta
Reviewed by : Adeline Adinoto
Tempat asal jajanan khas, Serabi Notosuman, yang satu ini adalah di kota Solo, namun bagi Anda yang ingin menikmatinya di kota Yogyakarta, jajanan khas Solo yang satu ini dapat Anda temui di Jl Bhayangkara 63B. Lokasi yang satu ini masih terletak di pusat kota. Anda tidak akan kesulitan menemuinya. Tempat jajanan kuliner yang satu ini mulai buka pada pagi hari pukul 06.00 WIB. Namun jangan datang terlalu sore, dijamin Anda akan kecewa, karena biasanya sudah habis.

Serabi Notosuman 4 Serabi Notosuman 1

Serabi Notosuman yang terdapat di Jl Bhayangkara 63B , Yogyakarta ini di terdiri dari dua macam rasa, yaitu Serabi Biasa, yang gurih dan putih, seharga Rp 1.600 per buahnya, dan yang lainnya Serabi Coklat, yang lebih manis, seharga Rp 1.800 per buahnya.

Serabi Notosuman 3 Serabi Notosuman 2

Cara pembungkusan Serabi Notosuman saat akan dimasukkan ke kotak dus juga terbagi dua, pembeli akan ditanya apakah ingin dibungkus dengan ditumpuk biasa dengan dialasi daun pisang setiap buahnya, atau digulung menggunakan daun pisang.
Sebenarnya paling asyik makan Serabi Notosuman adalah selagi hangat, karena rasanya lebih ‘nyuss’, namun kalau lama tidak bersua makanan yang satu ini, makan tidak hangat juga tetap nikmat. Lagipula karena gurih dan manis, dijamin makan beberapa buah saja perut sudah langsung kenyang.

Berikut ini adalah daftar Cabang dari Serabi Notosuman di berbagai kota :
Jl. Moh. Yamin No. 28 Solo, Telp. (0271) 651852
Jl. Moh. Thamrin No. 40A Semarang, Telp. (024) 3548816
Jl. Surya Kencana No. 221/215 Bogor, Telp (0251) 8371423
Jl. Sunan Muria No. 16B Kudus, Telp. (0291) 443704
Bagi Anda yang berminat membeli
Serabi Notosuman Anda dapat datang sendiri ke cabang-cabang terdekat dari kota Anda.

Bahasan Blog Kuliner yang lain :

Angkringan Lik Man - Kuliner Yogyakarta
Bakmi dan Nasi goreng Doring - Kuliner Yogyakarta
Tomodachi Kafe - Kuliner Bandung
16 Responses
  1. wah pastinya lezat nih


  2. multyone Says:

    saya penggemar serabi nih, boleh coba tidak


  3. jhonson blog Says:

    sering makan serabi nih,tapi serabi dr solo blm pernah makan :)...malah daftar cabangnya gak ada di medan lg,waduh...kekekek :)


  4. NURA Says:

    salam sobat
    wah lihat serabi jadi,,pingin makan kue serabi nich,,,
    kalau mudik ,,pasti beli.


  5. wahh enak nih...tapi jauhhh nih zzzz :)


  6. It Mild Says:

    Sudah 2 tahun saya kuliah di jogja, tapi kok saya baru tahu ya ada srabi di jogja?


  7. Aryo Halim Says:

    keliatan enak sekali serabinya


  8. IMAM MEQELS Says:

    emank kita patut bangga dengan kekayan kuliner negeri kita yang sangat kaya dan sangat variativ sekali,mari kita selalu jaga lestarikan khasanah kuliner bangsa kita biar ntar nggak di caplok n di akui bangsa tetangga kita yang maruk hehehhehe hidup kuliner indonesia,salam hangat


    www.wantduit.blogspot.com


  9. ina Says:

    Srabi Solo emang enak banget,...!!!


  10. narti Says:

    ada yang sudah siap santap gak nih? hiks...cuma bisa ngebayangin enaknya...


  11. dihan Says:

    nice post...care to link exchange?


  12. Salam kenal sebelumnya :)

    wach jadi "ngiler" nech stlh baca2 wisata kuliner disini :D

    Hmmm ini makanan khas n favorit saya wong solo, srabi solo maknyuzzz pokoke :D


  13. dedyfajar Says:

    Wah, serabi notosuman. My favorite. Walaupun bkn orang solo asli, tp sekarang tinggal d solo. Salam kenal,,


  14. emg mantep jozz serabi notokusuman :D :D


  15. vempuzka Says:

    iya emang enak kok srabi notosuman...
    recommended deh


  16. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik