Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Mie Rica Kejaksaan – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Bagi Anda non muslim penggemar mie pedas, jika bertandang ke kota kembang Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk berwisata kuliner, mampir dan cobalah Rumah Makan Mie Rica Kejaksaan di Bandung. Tempat yang satu ini memiliki banyak penggemar setia, walaupun sudah memiliki banyak cabang sekarang, namun jika Anda singgah di pusat kota Bandung dan melewati Jalan Braga, Anda dapat mampir ke Jalan Kejaksaaan, yang merupakan jalan yang berlokasi di sebelah kanan Jalan Braga Bandung yang merupakan jalan searah.

Tempat Mie Rica Kejaksaan yang lokasinya berada di Jalan Kejaksaan nomor 7, masih merupakan bangunan lama, dengan bentuk bangunan yang pendek, restaurant Mie Rice Kejaksaan sendiri masih mempertahankan meja-meja kecil dan bangku-bangku plastik berwarna-warni tanpa sandaran kepala. Dahulu sebelum membuka cabang, jikalau jam-jam makan dipastikan Anda harus sabar mengantri karena tempatnya terbatas. Sekarang setelah membuka cabang, kepadatan pengunjung sendiri terasa berkurang. Jika siang hari di depan restoran Mie Rica Bandung ini sering terdapat orang yang mangkal menjual tahu gejrot. Jadi dijamin, sehabis bersantap di Rumah Makan Mie Rica Kejaksaan di Bandung, perut Anda bakal panas terbakar. Karena selain makan Mie Rica Kejaksaan yang sudah pedas, masih ditambah dengan tahu gejrot yang pedas pula, tak heran jika perut pun berontak setelahnya. Tak usah lagi bersusah payah minum obat pencahar seperti Dulcolax atau minum serat seperti Vegeta dan lain-lain, dijamin urusan ke belakang beres dengan sendirinya.



Mie Rica 3 Mie Rica 1

Mie Rica Kejaksaan Bandung ini buka jam 08.00 WIB sampai 14.00 WIB, kemudian tutup sejenak sebelum mulai buka kembali pada jam 16.30 WIB – 20.00 WIB. Jadi hati-hati, pastikan Anda tidak datang pada jam tutup rehat siang, yaitu pada pukul 14.00 WIB sampai 16.30 WIB. Karena sebagian orang biasanya pernah lupa dan pulang dengan kecewa.

Cabang I dari Mie Rica Kejaksaan Bandung ini adalah di Jalan Pasirkaliki Hyper Square Ruko B 70 Bandung, nah kalau di cabang Mie Rica di Pasirkaliki Hyper Square Ruko B 70 buka non stop dari jam 08.30 WIB -21.30 WIB.

Untuk Anda yang menginap di tempat saudara di lingkungan Bandung Selatan, terutama daerah Kopo, daripada bermacet-macet atau jauh-jauh ke pusat kota, Anda dapat berwisata kuliner di Cabang II dari Mie Rica Kejaksaan Bandung di TKI III (Taman Kopo Indah III) Ruko F2. Di TKI III (Taman Kopo Indah III) Ruko F2 ini Mie Rica Kejaksaan Bandung buka mulai jam 08.00 WIB – 20.00 WIB. Jadi satu-satunya yang memiliki jam rehat siang hanya Mie Rica Kejaksaan yang di pusat di daerah Braga (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).

Mie Rica 5

Mie yang terkenal di sini adalah Mie Rica Babi, yaitu mie dengan irisan daging babi yang sudah diolah pedas dengan rasa campuran bumbu yang pas di lidah. Mie rica babi disini memiliki dua macam pilihan rasa, yaitu mie rica babi asin pedas dan mie rica babi manis pedas. Hati-hati jika Anda menambahkan sambal yang tersedia ke mie rica pedas, jangan langsung hajar sambal banyak-banyak, tambahkanlah sedikit demi sedikit supaya Anda tetap bisa makan dengan kadar pedas sesuai dengan kemampuan Anda, tanpa merasa over kepedasan. Apalagi jika Anda menyeruput kuah yang panas, mata Anda bisa berkaca-kaca dengan sendirinya.

Untuk anak-anak, ataupun Anda yang penggemar non pedas, Anda dapat memesan Ca Ciang Mien, yang merupakan salah satu menu baru dari Mie Rica Kejaksaan, dimana pada menu ini toppingnya adalah babi yang tidak pedas. Ataupun jika Anda ingin, tersedia pula mie/bihun ayam (yamien) dengan pilihan rasa asin dan manis.

Harga yang ditawarkan disini bervariasi sesuai dengan pesanan pengunjung. Untuk mie rica babi polos harganya sekitar Rp 15.000, untuk mie rica babi asin pedas dengan pangsit rebus Rp 18.000 (pangsit rebusnya 3 biji).

Jika baso sapi, baso ikan, pangsit rebus, babat, ataupun kombinasi di atas yang sepaket dengan mie rica atau yamien masih dirasa kurang, Anda dapat memesan terpisah pangsit goreng, baso sapi kuah, pangsit kuah, baso tahu kuah, babat kuah ataupun baso ikan kuah. Namun yang disayangkan porsinya terlalu besar jika Anda hanya makan bertiga dengan anak, berdua apalagi sendiri. Terutama untuk pangsit goreng yang tidak dijual sepaket dengan mie rica (hanya ada pangsit rebus di menu). Padahal jika ingin memesan seporsi pangsit goreng, isinya 10 biji per porsinya, bayangkan jika Anda makan berdua, terlalu banyak. Sayang sekali padahal rasa dari pangsit goreng ini termasuk lezat, selain renyah, bisa untuk cemilan kriuk-kriuk buat obat penawar bagi yang kepedasan. Memang jika tidak habis pangsit goreng Mie Rica Kejaksaan ini bisa dibungkus, namun kerenyahannya terasa berbeda dengan dimakan langsung di tempat hangat-hangat. Kalau boleh usul seharusnya disediakan saja per biji bagi pengunjung yang ingin membeli barang dua atau tiga biji pangsit goreng.

Mie Rica 1 Mie Rica 2

Di tempat Mie Rica Kejaksaan disediakan berbagai macam minuman, sebenarnya jika Anda ingin mengirit, Anda bisa saja tidak memesan minuman, karena disediakan teh tawar hangat gratis, namun jika Anda penggemar mie rica yang pedas, Anda pasti takkan mau melewatkan kesegaran minuman dingin seperti Smashing Pumpkin (Nanas, Jeruk, Lemon), Let’s Rock Baby (Jambu, Nanas, Melon), Red Cool Chili Pepper (Strawberry, Semangka, Nanas), Green Grass (Avocado, Lemon, Melon). Ya, minuman campuran dari minuman tadi memang terlihat menggiurkan apalagi untuk mengusir rasa pedas di lidah. Tersedia pula bermacam-macam jus. Di Mie Rica Kejaksaan Bandung ini juga tersedia es cincau hitam yang menyegarkan.

Setelah makan yang pedas-pedas, minum yang dingin-dingin memang benar-benar terasa segar. Untuk es teh manisnya sendiri kurang memuaskan, karena gula pasir yang di gelas susah larut, memang sepertinya maksud tidak diaduk terlebih dahulu karena ingin memberi kesan bahwa pemanis yang dipakai adalah gula murni, bukan memakai pemanis buatan, tapi tetap saja pas diminum walaupun sudah susah payah diaduk butir-butir gulanya tidak larut sehingga ikut tersedot. Padahal lebih enak kalau benar-benar larut dengan baik. Namun demikian, bagi yang Anda yang doyan makan yang pedas-pedas datang saja ke rumah makan Mie Rica Kejaksaan Bandung, apalagi buat pengunjung luar kota yang ingin berwisata kuliner di Bandung, jangan sampai menyesal kalau tidak mampir kesini.

Artikel Kuliner Lainnya :

Mie Kocok Mang Dadeng- Kuliner Bandung
Lomie Ayam Kalipahapo 61 - Kuliner Bandung
Bebek Mc Darmo LA - Kuliner Bandung
10 Responses
  1. jhonson blog Says:

    hmmm mie rica enak enak pedes...tp yg di kejaksaan belom pernah coba,dulu semasa di bandung cuman makan mie rica yg di komplek kopo permai...kekekekekek


  2. wah, buat yg lagi sakit perut bagus nih kesini..biar cepet sembuh..hehe

    pasti enak ya..saya suka makanan yg pedas...pengen nyobain pedasnya..kira2 nendang apa ngga? *kata yg punya blog, kalo kurang nendang, sini sy tendang..hahaha*


  3. narti Says:

    aduh salah masuk kesini...jd laper...


  4. sda Says:

    wisata kuliner di bandung sebulan gak cukup kali ya? banyak sekali sih...


  5. Single Song Says:

    Emang mantep nih mie rica-rica...gw suka banget


  6. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik


  7. Anonim Says:

    Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks


  8. Swan Says:

    mie rica emang enak....mantap.


  9. wit Says:

    coba mie rica ada di Jakarta....


  10. Awan Andri Says:

    wiiih enak banget nih kayanya , aku juga punya mie naripan yang gak kalah enaknya loh buat kalian ayok coba pasti bikin ngiler deh https://itunes.apple.com/us/app/mie-naripan/id954830716?mt=8

    https://play.google.com/store/apps/details?id=biz.app4mobile.app_4e60142f2f3f43a8972e5bd1f81e1838.app