Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tips Menggunakan AC dengan Tepat
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kebutuhan akan AC di jaman sekarang ini sudah merupakan hal yang lazim. Melihat cuaca di kota-kota besar yang cenderung panas, keberadaan AC dalam sebuah ruangan merupakan hal yang cukup penting. Kinerja karyawan dan kepuasan konsumen pun akan bertambah jika prasarana ataupun fasilitas yang ada memadai. AC bisa jadi dinyalakan hampir seharian. Berikut ini adalah tip-tips untuk penggunaan AC dengan hasil yang optimal:
  1. Aturlah temperatur suhu AC pada batas yang wajar.
    Biasanya setelah seharian kepanasan di luar, beberapa orang ingin segera cepat-cepat merasakan kesejukan AC. Mereka cenderung menurunkan suhu ruangan, misalnya di angka -19 derajat Celcius. Hal ini sebenarnya tidaklah tepat untuk dilakukan sebab kinerja AC sendiri tidak maksimal. Apalagi di luar ruangan suhu mungkin mencapai 30 derajat Celcius. Idealnya Anda dapat mengatur suhu AC di angka -25 derajat Celcius saja. Dengan mengatur temperatur suhu AC yang tepat, dapat membantu menghemat listrik. Perubahan temperatur AC satu derajat saja dapat mempengaruhi pemakaian listrik hingga 10%.
  2. Bersihkan filter AC secara teratur.
    Salah satu faktor yang membuat AC tidak terasa dingin adalah adanya kotoran dalam filter yang menghambat aliran udara. Biasanya orang-orang berinisiatif dengan mengganti freon AC, padahal belum tentu itu penyebabnya. Sebaiknya filter AC dibersihkan secara teratur setiap dua minggu sekali.
  3. Lakukan servis AC secara berkala.
    Servis secara berkala dapat dilakukan agar AC dapat kembali bekerja secara maksimal. Selain itu, gunakanlah ruang yang berAC dengan benar, misalnya tidak membuka pintu, jendela, dan lain-lain agar udara panas tidak masuk ke dalam ruangan.
Semoga tips-tips tersebut dapat menjadi masukan yang berguna bagi Anda semua.

Baca juga :

Tips Hidup Sehat
Tips Meletakkan Ponsel yang Tepat
Tips Memilih Ponsel TV

4 Responses
  1. jhonson blog Says:

    wahhh tips ac,makasih info nya mabk...tapi sayang dirumah kagak ada ac :)


  2. jemiro Says:

    terima kasih atas tipsnya, tapi terkadang menggunakan suhu 25 saat udara sedang panas2nya terasa sama saja, :)
    saya tunggu tips lainnya pak


  3. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik


  4. Anonim Says:

    Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks