Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Rumah Makan Hong Sin – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Rumah makan Hong Sin sebenarnya adalah restaurant Chinese Food, namun jikalau Anda berkunjung kesini pada malam hari yaitu sekitar pukul 20.00 WIB, Anda akan mendapati banyak pengunjung datang kesini untuk menyantap bubur malam Hong Sin yang terkenal itu. Di rumah makan ini pengunjung bergilir datang dan pergi. Biasanya jika masih kosong, para pengunjung dipersilahkan untuk duduk di lantai 1, baru setelah lantai 1 penuh, pengunjung dipersilahkan untuk naik ke lantai 2.

Di kota kembang Bandung ini antusiasme pengunjung yang ingin makan bubur di malam hari cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan bermunculannya tempat-tempat makan bubur di malam hari di kota Bandung ini. Salah satu yang memang sudah terbukti puluhan tahun bertahan dan mempunyai penggemar setia adalah rumah makan Hong Sin Bandung ini. Restaurant Hong Sin ini berlokasi di Jl Banceuy 110 Bandung. Jika Anda masih butuh directory di Bandung ini, Anda dapat menghubungi nomor telp berikut +62 22 4239467 atau +62 22 4232626 untuk lebih jelasnya. Anda juga bisa memastikan lebih dahulu misalnya Anda sedang ‘kagok’ di jalan dan ingin singgah, apakah bubur malam Hong Sin restaurant Bandung ini sudah tersedia atau belum, karena biasanya untuk bubur malam Hong Sin Bandung ini buka sekitar pukul 20.00 WIB.

Rumah makan Hong Sin ini sebenarnya bukan hanya buka pada malam hari, karena pada siang atau sore hari, banyak pengunjung bertandang kesini untuk menikmati kelezatan hidangan Chinese Food. Harganya sendiri bervariasi tergantung pilihan Anda. Rumah makan Hong Sin ini termasuk rumah makan non muslim karena berbagai variasi makanannya. Makanya bagi Anda yang non muslim jangan ragu-ragu untuk datang ke restaurant Hong Sin di Bandung ini. Banyak sekali penggemar setianya yang memang terbukti loyal. Seperti salah satu kenalanku yang di Jakarta juga selalu menyempatkan diri bertandang ke Restaurant Hong Sin Bandung kalau ia mampir ke Paris van Java Bandung. Salah satu yang membuat rumah makan Hong Sin Bandung ini bertahan adalah konsistensi rasanya sendiri, walaupun sudah lama berdiri dan mungkin sudah berganti-ganti koki, namun kelezatan dari makanannya tetaplah terjamin. Makanya kalau ada golden weekend atau masa-masa liburan sekolah, restaurant Hong Sin Bandung ini selalu full pada malam hari. Dari logat atau cara bicara pengunjung banyak sekali yang berasal dari luar kota, dari Jakarta sampai Jawa Timur semua membaur di restaurant Hong Sin Bandung ini. Kelihatannya rumah makan Hong Sin ini termasuk salah satu tempat makan kuliner malam di Bandung yang direkomendasikan oleh orang-orang yang menetap di Bandung kepada sanak keluarga mereka yang tinggal di luar kota. Sebagai tempat wisata kuliner malam hari di Bandung rumah makan Hong Sin memang terbukti handal. Bubur malam rumah makan Hong Sin Bandung ini memang benar-benar lezat. Dengan harga Rp 14.000 untuk bubur non polos (bubur babi, bubur ikan, bubur ayam, dll), Anda bisa merasakan bubur yang gurih dan lezat disini. Kekentalan buburnya juga pas dilidah, apalagi dengan daging pilihan Anda masing-masing sesuai selera, makin top saja. Untuk setengah porsi bubur Rp 11.000.

Bubur malam restaurant Hong Sin Bandung ini dipercantik dengan daun peterseli, irisan cakue dan daun bawang. Hmmm, dari penampilannya saja terlihat yummy bukan?
Jika Anda masih merasa kurang pas, Anda bisa menambahkan bumbu-bumbu yang tersedia di meja, seperti merica, kecap asin, ataupun sambal bagi Anda penggemar pedas. Setelah itu dipastikan rasa bubur malam restaurant Hong Sin Bandung akan semakin nikmat habis, benar-benar menggugah selera.

Harga untuk semangkuk bubur di restoran Hong Sin Bandung adalah Rp 14.000, Anda bisa memilih bermacam-macam bubur yang ada seperti bubur ayam, bubur ikan, bubur sapi, bubur babi, bubur tirem, bubur pie tan, dan bubur samkitie. Sedangkan harga untuk tambalan sepiring cakue adalah Rp 5.000. Jika Anda ingin menambahkan sepiring pangsit goreng, cukup menambah Rp 12.000 (untuk 4 buah pangsit goreng).

Benar sekali, jika Anda masih ingin menambah topping untuk bubur Hong Sin Bandung ini, Anda bisa memesan set ayam rebus – panggang babi – ati – ampela – telur pie tan seharga Rp 37.000, tentu saja biasanya Anda harus membawa rombongan untuk beramai-ramai menikmati sajian yang satu ini. Tersedia pula teman makan bubur lainnya seperti ubur-ubur Rp 12.000, kuping Rp 6.000, panggang babi Rp 30.000, ayam rebus Rp 25.000, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Dengan tambahan cakue ini buat dibenamkan dalam-dalam ke bubur, hmmm, asik banget. Perpaduan rasa cakue dengan buburnya benar-benar khas. Rasa pangsit gorengnya sendiri benar-benar enak. Terasa sekali renyahnya, dan cocolan sambal yang terhidang benar-benar cocok dengan pangsit goreng.

Salah satu menu favorit pelanggan disini adalah bubur Hong Sin Bandung dengan telor pietan. Sebenarnya rasanya memang mantap sekali, namun jika Anda bukanlah penggemar makanan yang amis, Anda mungkin tidak akan begitu menyukainya. Sekian dulu ulasan Blog Kuliner, sampai jumpa di sajian kuliner berikutnya.

Berita Terbaru :

Pecinta kuliner yang mungkin ketinggalan berita mungkin heran jika menemui Rumah Makan Hong Sin masih tutup atau tidak beroperasi. Namun jika Anda datang ke lokasi pasti tahu tempat kuliner yang satu ini tutup sementara karena musibah kebakaran, yang menurut berita diakibatkan ledakan tabung gas pada 28 September 2009 kemarin.

Kabar terbaru dari bubur Hong Sin ini adalah bahwa Bubur Hong Sin sementara pindah lokasi. Lokasi baru Bubur Hong Sin adalah di Jalan Kebonjati No. 117. Tepatnya di seberang rumah sakit Kebonjati, pada sebuah toko yang bertuliskan "Eleven Seven" . Selain itu, Bubur Hong Sin baru di Jalan Kebonjati 117 ini juga kini buka mulai pk 18.00 WIB. Dengan demikian para pecinta bubur Hong Sin kini dapat menikmati bubur lebih awal.

Baca juga :

Mie Rica Kejaksaan - Kuliner Bandung
Lotek Kalipah Apo - Kuliner Bandung

5 Responses
  1. jhonson blog Says:

    kelihatannya disana enak yah?.sayang, sewaktu di bandung gw blm pewrnah makan disana :)


  2. mamah aline Says:

    Perlu nyobain dateng ke restoran Hong Sin nih pingin makan bubur. Salam kenal


  3. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik


  4. Anonim Says:

    Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks


  5. kardi Says:

    Hallo bagi semua pelanggan / pecinta bubur Hong Sin saya ucapkan banyak terima kasih, atas kesetian anda semua. Saya ingin memberitahukan bahwa bubur akan tetap buka di Eleven Seven Kebonjati 117. Saya tidak bekerja sama lagi dengan Hong Sin.
    Kami buka setiap hari pukul 18.00 WIB sampai 22.30 WIB. Hari Minggu buka pagi jam 7.00 WIB s/d 11.30 WIB.
    Terima kasih atas perhatiaanya saya tunggu kehadirannya di Eleven Seven.