Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Kisah Legenda Kuliner Nusantara dari FJB 2011
Reviewed by : Adeline Adinoto
Apakah Anda penasaran dengan judul artikel di atas? Apa yang dimaksud dengan judul artikel ‘Kisah Legenda Kuliner Nusantara ?’ Jika Anda penasaran, jangan khawatir, simak saja artikel Kisah Legenda Kuliner Nusantara berikut, dijamin akan berguna menambah wawasan kuliner Anda. Sebelumnya saya ingin bertanya pada Anda:
  1. Apakah Anda termasuk orang yang gemar berburu berbagai macam makanan atau jajanan kuliner nusantara?
  2. Sudahkah Anda berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia sembari menikmati berbagai masakan tradisional atau jajanan kuliner nusantara?
  3. Inginkah Anda mencicipi berbagai macam masakan tradisional Indonesia dengan kelezatan citarasa asli yang merupakan warisan nenek moyang kita?

Jika jawaban Anda ya, maka pertanyaan selanjutnya adalah ‘Apakah Anda sudah pernah datang berkunjung ke Festival Jajanan Bango Kisah Legenda Kuliner Nusantara ?’

Festival Jajanan Bango (FJB) adalah kegiatan yang digagas oleh Kecap Bango sejak tahun 2005. Festival Jajanan Bango diadakan untuk mempopulerkan masakan dan jajanan tradisional khas Indonesia sehingga berbagai masakan dan jajanan tradisional nusantara ini akan terus menjadi bagian yang tak terpisahkan dari semua keluarga di Indonesia. Komitmen Kecap Bango yang mendukung kuliner nusantara ini memang patut diacungi jempol.

Nah, bagi Anda yang belum pernah, ayo sekarang saatnya bergabung dengan Festival Jajanan Bango. Seperti biasanya setiap tahun Festival Jajanan Bango akan berkunjung ke beberapa kota di Indonesia. Dan untuk ajang besar kali ini Festival Jajanan Bango mengambil tema Kisah Legenda Kuliner Nusantara. Dari tema yang diambil, yaitu Kisah Legenda Kuliner Nusantara, sudah dapat ditebak, Festival Jajanan Bango 2011 kali ini memberikan penghargaan kepada banyak sosok atau figur legenda yang turut berjasa dalam pelestarian kuliner-kuliner nusantara melalui masakan atau jajanan legendaris yang para sosok legenda itu persembahkan untuk kita semua pecinta kuliner Indonesia. Para sosok legenda ini mempunyai komitmen dan pengabdian yang tinggi dalam melestarikan warisan kuliner nusantara dengan menghidangkan masakan atau jajanan kuliner yang kelezatannya terkenal tiada duanya.

Untuk hajatan Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara kali ini kota-kota yang beruntung adalah kota Sidoarjo, Bekasi, Depok, Kediri dan Malang. Berikut ini adalah rute perjalanannya :
  • Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara hadir di kota Bekasi pada tanggal 23 April 2011. Di kota Bekasi ini, Kisah Legenda Kuliner Nusantara dimeriahkan terutama oleh kehadiran Gule Goreng Pak Samin dari Solo, Lontong Medan Kedai Mamak, Nasi Pindang Pak Ndut dari Semarang, Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini, Warung Pedesan Entog Bang Combet khas Indramayu, selain itu stand yang juga menarik cukup banyak pengunjung adalah Pondok Sate Kelinci H. Zaenal yang memang khas Bekasi. Disini FJB Bekasi ini, jika kita membawa bungkus kecap Bango 85 ml maka harga semua makanan menjadi Rp 10.000 per porsi. Satu bungkus untuk satu kali transaksi.
  • Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara hadir di kota Sidoarjo pada tanggal 14 Mei 2011. Beberapa legenda kuliner yang hadir disini antara lain Soto Tangkar asli Betawi H. Ahmad Muchtar dari Jakarta, Brongkos Yogyakarta Ibu Suprih, Tengkleng Solo Ibu Edy yang maknyus, kupat tahu Gempol asal Bandung, dan masih banyak lagi. Sama seperti di Kota Bekasi, membawa bungkus kecap Bango 85 ml dapat dipergunakan untuk memperoleh diskon, 1 bungkus untuk 1 kali transaksi.
  • - Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara hadir di kota Kediri pada tanggal 28 Mei 2011. Di kota Kediri Kisah Legenda Kuliner Nusantara dimeriahkan antara lain oleh Soto Ayam Tamanan Pak No Surono, Soto Tangkar Betawi H. Achmad Muchtar Bekasi, Kupat Tahu Gempol yang Jempol dari Bandung, Rujak Cingur Sedati Surabaya dan Depot Bandeng Bakar Sidoarjo.
  • Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara hadir di kota Depok pada tanggal 18 Juni 2011. Di Depok ini, legenda kuliner Nusantara yang hadir antara lain Mie Sate Mang Ayep Medan, Bebek Kendil asal Semarang, Bandeng Bakar dan Asap Tanpa Duri khas Sidoarjo, Depot Tahu Campur Cak Kahar asal Surabaya, dan juga yang sudah sangat terkenal yaitu Nasi Jamblang Mang Doel Cirebon.
  • Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara akan hadir di kota Malang pada tanggal 9 Juli 2011. Pada saat tulisan ini dibuat, FJB di Malang belum dilaksanakan. Tentu saja di FJB 2011 Malang ini juga akan hadir legenda kuliner Nusantara yang tak kalah dengan di kota-kota sebelumnya.
Sosok legenda kuliner yang turut memeriahkan ajang Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara ini sendiri telah dipilih dan diseleksi dengan ketat oleh pihak penyelenggara. Para legenda kuliner ini dikenal dengan kecintaannya yang dengan sepenuh hati pantang mundur dalam melestarikan warisan kuliner nusantara.

Jadi jangan lewatkan ajang Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara, datang saja beramai-ramai dengan semua anggota keluarga Anda. Nikmati kelezatan berbagai macam masakan atau jajanan yang tersedia di Festival Jajanan Bango 2011 Kisah Legenda Kuliner Nusantara, dijamin Anda tak akan menyesal.
12 Responses
  1. riva'i Says:

    hmmmmm,
    artikel yang menarik. wkwkwkwkwk.

    visit back my blog ya...


  2. tajuk artikel mantap!


  3. Mau pergi Indon sieyh..:D


  4. choirul Says:

    pengen banget makan dari seluruh makanan Indonesia..... hmmm enak banget kayaknya


  5. Moel Says:

    Event Kisah Legenda Kuliner Nusantara memang oke banget nih, gak nyesel d datang


  6. ia lho di depok kemarin acara festival jajanan bango emang keren banget :)



  7. saya sdah follow...
    ditunggu follbacknya gan...


  8. opick Says:

    wah mantbs nih artikel boleh tuh share ke tmpat ane ya dan salm silaturahim bang atau bu n kunjungi blik blog saya klu perlu koment yah


  9. keren masbro artikel nya,, sukses selalu ya