Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Seafood Cilaki HDL 293 - Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kali ini Blog Kuliner akan membahas tentang hidangan seafood. Sebenarnya di Bandung terdapat cukup banyak rumah makan seafood baik yang berupa restoran ataupun tenda semi permanen. Salah satu rumah makan seafood yang terkenal di Bandung adalah yang bernama HDL 293 di Jalan Cilaki Bandung. Rumah makan HDL 293 Cilaki ini tepatnya berada di belokan antara Jalan Cilaki dan Jalan Ciliwung. Walaupun bernama HDL 293 tetapi rumah makan ini sebenarnya terletak di Jalan Cilaki no 36.

HDL 293 Cilaki

Makanan yang dijual disini tentu saja seafood. Berbagai macam jenis seafood yang segar tersedia di HDL 293 Cilaki ini. Mulai dari Kepiting, Cumi, Udang, Kakap, Krapu, dan lain-lain. Yang membuat HDL 293 Cilaki ini spesial adalah bumbunya. Terdapat beberapa pilihan bumbu untuk tiap-tiap masakan antara lain saus padang, saus tiram, lada hitam, asam manis, mentega, rica-rica, dan asam pedas. Makan nasi dengan bumbunya saja sudah terasa nikmat tak terkira. Belum lagi rasa dari seafoodnya itu sendiri yang benar-benar enak karena kesegaran bahannya.

Selain menjual seafood, HDL 293 Cilaki ini juga menjual beberapa makanan standar seperti nasi goreng, mie goreng, cah kangkung, dan lain-lain. Harga makanannya tidak bisa dibilang murah, namun juga tidak terasa mahal. Berkisar Antara 20 ribu sampai dengan 500ribu rupiah (untuk lobster). Rasanya cukup wajar jika kita mengeluarkan uang lebih untuk jenis makanan seafood.

HDL 293 Cilaki

Rumah makan seafood HDL 293 ini interiornya cukup sederhana, ruang terbuka di luar dengan atap seng dan beberapa meja di dalam. Walaupun sederhana, tetapi dapat menampung cukup banyak pengunjung. Seafood HDL 293 Cilaki ini buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 23.00 malam. Jika Anda berniat datang untuk makan malam, penulis menganjurkan Anda untuk datang agak pagi sekitar pukul 18.00 karena pada jam makan malam dapat dipastikan penuh sesak dengan pengunjung.

Anda juga dapat melihat review tempat-tempat Kuliner Bandung lainnya :

Tomodachi Kafe Bandung
Lomie Ayam 61 Kalipahapo Bandung

1 Response
  1. engelliyim Says:

    Hi I found your site very useful. I found your site, google searches