Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Bubur Ayam Pelana - Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Bagi para pecinta bubur, kali ini Blog Kuliner akan membahas tentang salah satu tempat yang menjual bubur terenak di Bandung. Bubur ini biasa disebut Bubur Ayam Pelana. Mengapa disebut Bubur Ayam Pelana, mungkin karena dahulu, pembuat bubur ini pertama kali berjualan di Jalan Pelana (sekitar Tegalega). Sampai saat ini, Bubur Ayam Pelana telah mempunyai beberapa cabang yaitu di Jalan Pelana, Jalan burangrang, Jalan Sukaleueur Kopo, Jalan Pungkur, dan Gg. Buah. Namun yang diantara cabang-cabang ini yang paling terkenal adalah di Jalan Burangrang (tenda), di seberang SMA BPI dan di seberang Baso Enggal.

Bubur Pelana Bubur Pelana 1

Apa yang membuat Bubur Ayam Pelana ini sangat spesial ? Yang pertama adalah buburnya itu sendiri. Buburnya agak encer namun dengan rasa kaldu ayam yang begitu gurih, sehingga dengan menyantap bubuirnya saja kita sudah dapat merasakan kenikmatannya. Yang kedua adalah lauknya yang terdiri dari beberapa pilihan yaitu daging ayam, ati/ampela, kulit, telur muda, dan telur. Daging ayamnya benar-benar enak dan melimpah ruah, sehingga dapat dipastikan setiap sendoknya penuh dengan daging. Kemudian yang ketiga adalah harganya yang menurut penulis Blog Kuliner cukup murah jika dibandingkan dengan apa yang didapatkan.

Untuk dapat memakan Bubur Ayam Pelana yang super lezat ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 9000 rupiah untuk bubur biasa (hanya daging ayam saja). Selain itu tersedia juga bubur komplit seharga 12000 rupiah, dan bubur istimewa seharga 13000 rupiah dimana didalamnya sudah terdapat daging ayam, kulit, ati ampela, dan telur.

Bubur Pelana

Bubur Ayam Pelana ini buka pagi dan sore yaitu pagi mulai pukul 06.00 hingga pukul 11.00 dan sore mulai pukul 17.00 sampai pukul 23.00. Namun disarankan untuk datang tidak lebih dari pukul 08.00 pagi (terutama hari minggu) atau pukul 21.00 malam. Karena lewat dari jam itu seringkali bubur telah habis.... Jadi bagi para pecinta Kuliner Bandung terutama Bubur, sangat dianjurkan Anda mencoba Bubur Ayam Pelana ini.

Anda juga dapat melihat review kuliner bandung lainnya :

Seafood HDL 293 Cilaki Bandung
Bubur Ayam Mang H.Oyo Bandung
Tips Bermain di Trans Studio Bandung
Beberapa Tempat Kuliner Bandung Pindah Lokasi
Lotek Kalipahapo Bandung

3 Responses
  1. anjrot Says:

    good post...


    http://anjrot.com/


  2. wah..ampir setiap saat ke plana....byk menunya ga hanya bubur aza...agak sedikit mahal seh...biasanya kan 1 mngkok itu 5rb dah spesial...ini 11rb...sekali2 aq beli buburnya...yg sering itu susu murni nya...


  3. Unknown Says:

    bubur pelana memang gurih nikmat aQU beli bubur pelana DARI THN 1983 WAKTU MASIH 2000 RUPIAH.sekarang dh 13000 rb memang enak susah tandinganyah hehe aku dh lama g ke jln ke pelana ap masih ad si bp nyah semoga sehat" az