Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tips Bermain di Trans Studio Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli tiket untuk bermain di Theme Park Trans Studio Bandung yang berada di kawasan Bandung Supermal (BSM), sebaiknya Anda mengetahui dulu seperti apa Trans Studio Bandung, yang diklaim merupakan Trans Studio Indoor Theme Park terbesar di dunia.

Mungkin banyak orang penasaran dengan ‘Apa yang membuat Trans Studio Bandung ini berbeda dengan Trans Studio yang berada di Makassar?’ Bagaimana dengan harga tiket Trans Studio Bandung? Apakah harga tiket masuk (HTM) Trans Studio Bandung lebih mahal dibandingkan dengan Trans Studio Makassar, atau malahan lebih murah?

Nah, di blog Kuliner Bandung ini, Anda akan mendapat gambaran seperti apa kira-kira wahana-wahana yang ada di Trans Studio Bandung.

Trans Studio hadir di Bandung dengan konsep ‘World Class Integrated Mega Project’. Walaupun Trans Studio Bandung adalah Indoor Theme Park ke dua di Indonesia setelah Makassar, namun Trans Studio di Bandung memiliki nilai investasi tiga kali lipat dari Makassar. Pembangunan kawasan wisata yang terpadu ini memiliki luas 4,2 hektare dan rencananya akan diresmikan pada tanggal 18 Juni 2011.

Supaya Anda yang datang dari jauh tidak menyesal, Anda harus dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin memilih wahana-wahana mengasyikkan yang tersedia, agar jika Anda hanya memiliki waktu terbatas, Anda tidak akan menyesal.

Trans Studio Bandung hadir dengan 3 zona yang bertema petualangan, antara lain: Studio Central dengan kemegahan klasik ala Hollywood dan New York di era tahun 50-an, kemudian Lost City, negeri para petualang sejati, yang haus akan tantangan, dan Magic Corner, kawasan bertema Eropa abad pertengahan misterius dan penuh keajaiban.

Nah, di Trans Studio Bandung ini terdapat 20 wahana permainan baru yang seru dan mengasyikkan serta show-show berkelas dunia. Berikut ini adalah wahana-wahana atau permainan-permainan yang tersedia di Trans Studio Bandung:
  1. Yamaha Racing Coaster
  2. Jelajah
  3. Giant Swing
  4. Transcar Racing
  5. Vertigo
  6. Negeri Raksasa
  7. Amphitheater
  8. Dunia Lain
  9. Marvel 4D Simulator
  10. Sky Pirates – Zeppelin Ride
  11. Dragon Riders
  12. Pulau Liliput – Softplay
  13. Kong Climb – Wall Climbing
  14. Cinemagic
  15. Petualangan si Bolang
  16. Black Heart’s Pirate Ship – Softplay terbesar
  17. Trans Broadcast Museum
  18. Trans Science Center
  19. Trans City Theatre – Pertunjukan Setara Broadway
  20. Special Effect Show


Di antara wahana-wahana permainan di Trans Studio Bandung diatas, Wahana Yamaha Racing Coaster misalnya merupakan wahana roller coaster tercepat di dunia, Yamaha Racing Coaster memiliki manuver mundur, lalu melaju dengan 120 km/jam dalam waktu 3,5 detik sampai ketinggian 50 meter. Jenis coaster ini hanya ada 3 di dunia, dua di Amerika dan satu di Trans Studio Bandung.

Trans Studio Bandung


Kemudian dengan Wahana Jelajah di Trans Studio Bandung, Anda dapat mengarungi ganasnya rimba Afrika demi menuntaskan misi penyelamatan, disini Anda akan merasakan sensasi terjatuh dari air terjun dengan ketinggian 13 meter.

Sedangkan untuk permainan ayunan, ada wahana ayunan berputar raksasa pertama di Indonesia. Sedangkan bagi Anda yang menyenangi otomotif, dapat mencoba merasakan bagaimana menjadi pembalap dalam sirkuit sesungguhnya di wahana Trans Car Racing di Trans Studio Bandung, yang merupakan track balap sepanjang hampir 1 kilometer dengan kecepatan maksimum 40 kilometer per jam. Disini pengunjung akan merasakan pengalaman mengendarai mobil balap yang sesungguhnya.

Wahana lain yang tak kalah menarik adalah Giant Swing, yaitu berupa kincir raksasa di dalam ruangan yang berputar 360° di ketinggian. Wahana lainnya adalah wahana yang dibuat dengan konsep seolah-olah kita siap dijatuhkan oleh raksasa dari atas gedung lantai 5.

Bagi yang senang menonton pertunjukkan ada pula wahana untuk melihat unjuk kemampuan berkelas dunia dengan spesial efek spektakuler. Tak ketinggalan pula wahana tempat menguak misteri tempat berhantu yang mencekam menurut legenda Bandung.

Untuk menambah pengetahuan, tak ketinggalan pula di Trans Studio Bandung tersedia Science Center, disini diperagakan beragam ilmu sains, mulai dari tidur di atas paku yang tajam dengan aman, mencetak tubuh ke dalam tembok, dan masih banyak lagi percobaan sains dan IPTEK lainnya.

Hal menarik lainnya dari Trans Studio Bandung ini adalah seluruh bangunan berada di dalam ruangan (indoor) dan rentang usia pengunjung yang diharapkan adalah mencakup anak-anak, remaja, dan dewasa sehingga lebih cocok kalau wahana ini disebutkan sebagai wahana wisata dalam kota untuk keluarga.

Pengembangan kawasan wisata terpadu ini ditujukan pula bukan hanya untuk wisatawan domestik saja, tetapi membidik pula wisatawan yang berasal dari negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, ataupun negara-negara di benua Asia lainnya.

Karenanya di sini tersedia pula Straits Kitchen : New Food Concept, dimana merupakan konsep baru dalam menikmati sajian ‘Signature Menu’ dari restoran terkenal sambil menyaksikan secara langsung proses penyajian dari dapur yang bisa dilihat oleh pengunjung. Disini di New Restaurant Row pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan kuliner dari kafe dan restoran yang terkenal di seluruh Indonesia, yang tersaji di deretan resto bergaya Singapura dihiasi kolam koi dan taman tropikal yang indah.

Pengunjung yang datang dari tempat jauh juga dapat memanfaatkan akomodasi yang tersedia disini. Yaitu The First Class Accomodation for Luxurious Stay, dan Ibis Hotel.

Tentu saja, bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai macam hidangan kuliner khas kota Bandung yang murah meriah namun kaya akan rasa, Anda dapat melihat berbagai rekomendasinya di Blog Kuliner Bandung

Oya, bagi yang penasaran berapa harga tiket untuk masuk ke Trans Studio Bandung, Harga tiket masuk (HTM Trans Studio Bandung) untuk menikmati semua wahana yang ada di Trans Studio Bandung untuk hari Senin sampai Jumat  adalah Rp 150.000, sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur Rp. 200.000.  Harga tiket berlaku untuk semua wahana dan sepuasnya. Jadi siap-siap saja, mungkin untuk pembukaan dan selanjutnya tersedia beragam promo-promo atau diskon-diskon menarik yang bisa menghemat kocek Anda. Mengenai informasi jam buka, kabarnya jam buka Trans Studio Bandung adalah jam 09.00, sedangkan jam tutupnya jam 22.00 WIB. Maka, bersiap-siaplah meluangkan waktu seharian agar puas bermain di Trans Studio Bandung.

Jadi sekali lagi Tips Bermain di Trans Studio Bandung adalah:
  1. Atur waktu yang ada dengan wahana-wahana menarik yang ingin dicoba agar tidak menyesal.
  2. Bawa barang secukupnya, hati-hati dengan barang berharga Anda.
  3. Hitung perkiraan biaya yang akan dikeluarkan.
  4. Jaga badan agar dalam kondisi fit.
  5. Nikmatilah waktu yang ada dengan balik, usahakan mencicipi atau mencoba hal-hal menarik atau unik yang ada, baik wahana permainan ataupun kulinernya.
Oya bagi Anda penggemar kuliner, jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir di berbagai tempat kuliner di kota Bandung, yang pastinya enak, lezat dan murah meriah. Baca juga tips-tips dan ulasan kuliner lainnya :

Bubur Ayam Mang H.Oyo
Warung Sate Kambing Mas Gino
Tips Memasak Daging Sapi
4 Responses
  1. Bang Iwan Says:

    mantap nih,... moga bisa mampir nantinya.


  2. thanks buat tips nya..
    bisa mampir bulan depan nih..



  3. ada promo baru tuh bro, beli 1 gratis 1, cek infonya di Trans Studio Bandung ya. thanks