Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Bubur Ayam MH Oyo Tea – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Bubur Ayam Oyo - Kalau Anda berkunjung ke kota Bandung, dan ingin mencicipi bubur ayam yang terkenal di Bandung, dari sekian banyak rekomendasi bubur ayam di tempat-tempat kuliner yang ada, bubur ayam Mang Oyo pasti salah satu yang paling banyak disebut.

Berikut ini adalah beberapa lokasi dari bubur ayam Mang Oyo di Bandung.

1. Bubur Ayam Mang Oyo di Jln. Sulanjana 30 Bandung (buka pagi dan sore)
2. Bubur Ayam Mang Oyo di Jln. Gelapnyawang, (depan villa merah ITB) Bandung. Telp 022 (2510226)
3. Bubur Ayam Mang Oyo di Jln. Surya Soemantri, (Maranatha) Bandung.
4. Bubur Ayam Mang Oyo di Jln. Surapati 63 Bandung. Telp 081809048784.
5. Bubur Ayam Mang Oyo di Jln Ir. H.Djuanda (Dago, samping Kartika Sari) Bandung.

Mang Oyo dahulu hanya berbekal pendidikan sekolah rakyat. Beliau kemudian hijrah ke Bandung dari tempat asalnya Majalengka untuk berjualan minyak tanah, namun takdir membawanya berganti profesi. Ia mencoba untuk berjualan bubur lemu (bubur sumsum), baru kemudian mulai tahun 1976, Mang Oyo mencoba untuk beralih menjual bubur ayam.
Mulanya bubur ayam racikannya berupa bubur ayam yang encer, namun sejak tahun 1989, bubur ayam andalannya berubah menjadi bubur ayam kental, yang populer sampai sekarang.
Hingga saat ini Mang Oyo masih sering diminta pelanggan untuk mendemonstrasikan kepiawaiannya membalikkan bubur dipiring tidak tumpah.


Mang Oyo 1


Nah, bagi Anda yang penasaran untuk mencicipi seperti apa kelezatan bubur ayam Mang Oyo, yang merupakan salah satu andalan kuliner di Bandung, silahkan datang ke lokasi-lokasi kuliner tersebut, seperti yang sudah tertera di Blog Kuliner

Bubur Ayam Mang Oyo juga memiliki istilah-istilah unik untuk menamai menu yang bisa dipesan oleh konsumen. Mulai dari Apel (Ati Ampela), Atel (Ayam Telur), Ayat (Ayam Ati), Acak (Ayam Cakue), atau Atelpin (Ayam Telur Pindang). Harga Bubur Ayam Oyo sendiri terjangkau, dalam kisaran Rp 13.000.

Mang Oyo 2 Mang Oyo 4


Ada juga istilah-istilah istimewa lain yang digunakan oleh bubur ayam Mang Oyo Bandung, seperti ganja, kerikil, ranjau sama jaket. Nah bagi Anda yang penasaran, simak terlebih dahulu supaya tak salah persepsi. Ganja itu istilah buat seledri, kerikil itu kacang kedelai, ranjau itu untuk ceker ayam, dan jaket sendiri adalah istilah untuk kulit ayam yang digoreng kering.

Mang Oyo 3


Kunjungi terus Blog Kuliner untuk informasi tempat-tempat kuliner lainnya. Anda dapat mengetahui lebih banyak lagi tentang tempat makan enak murah meriah di Bandung atau tempat makan kuliner Bandung lainnya, baik itu berupa tenda/kaki lima sampai kafe dengan pemandangan yang romantis, Anda dapat melihat ulasan-ulasannya di http://kulinerbandungku.blogspot.com (pilih bagian kuliner atau pilih sesuai label yang Anda inginkan). Di blog kuliner yang satu ini, Anda akan mendapatkan keterangan mengenai lokasi, telepon (no telp), harga, jam buka, komentar dan foto-foto/gambar-gambar makanan, lokasi, menu, ataupun harga dari tempat makan/tempat jajan yang Anda maksud. Bila Anda ingin mendapatkan info yg tempat kuliner Bandung lainnya, daftarkan saja email Anda.
Di blog kuliner ini Anda juga akan mendapatkan tips-tips yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Ulasan Kuliner sebelumnya :

Pepper Lunch Paris Van Java Bandung

Bubur Ayam Pelana
Seafood Cilaki HDL 293
4 Responses
  1. Hhhhhmmm, udh lama ga mkn bubur ayam,jd pengen.


  2. Iya bener, saya sendiri adalah pecinta bubur, bubur Mang Oyo ini emang laen daripada yang laen, bener bener kentel, dan rasanya juara... asli gurih, saya biasa beli di dago samping kartika sari...

    Mampir ke blog saya yaa, membahas berbagai makanan enak di bandung juga... ditunggu komentar dan sarannya yaa...


  3. Mang Oyo orang baik dan someah, buburnya enak. Salam dari Pa. ibrahim
    madu Asy Syifa Bandung


  4. info yg menarik, keep posting :)