Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tips Mengecilkan Perut
Reviewed by : Adeline Adinoto
Tips Mengecilkan Perut - Banyak orang merasa tidak puas dengan bentuk perut yang dimiliki. Bahkan mereka yang sudah ramping sering kali mengeluh bahwa perutnya merasa penuh dan “buncit” dan kadang-kadang terlihat menggelembung. Memang memiliki perut yang kecil, langsing, dan kencang merupakan  idaman hampir setiap orang, namun untuk membuat perut memiliki bentuk yang ideal diperlukan usaha yang tidak mudah.
Berikut adalah tips-tips ampuh yang bisa membantu Anda untuk mengecilkan perut :
  1. Mengatur pola olahraga.
    Olahraga seperti jogging, sit up, aerobik, renang, dan berjalan santai bisa juga membantu mengecilkan perut Anda. Berikut ini adalah beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk membakar lemak. Beberapa aktifitas berikut dapat membakar kalori selama 30 menit :
    • Berjalan Cepat : 156 kalori
    • Bermain Voli : 99 kalori
    • Bermain Tenis : 213 kalori
    • Berkebun : 105 kalori
    • Bersepeda : 195 kalori (kecepatan rata-rata 9,5 mil/jam)
    • Mencangkul atau menggali : 246 kalori
    • Berenang : gaya bebas : 120 kalori, gaya kupu-kupu sekitar 315 kalori
    • Mendaki : tanpa beban : 237 kalori, jika ditambah beban di punggung 5 kg : 252 kalori,
    • Mencuci Mobil : 135 kalori
  2. Tapi harap diingat, latihan sekeras apapun mungkin tidak akan bikin perut Anda langsing jika tidak diimbangi dengan diet yang sehat untuk mengurangi timbunan lemak di daerah perut.
  3. Mengatur pola makan
    Anda harus tetap makan 3x sehari dengan porsi kecil. Makanan tetap Anda perlukan untuk menjaga agar metabolisme tidak melambat karena anda mengurangi asupan makanan secara drastis. Dengan mengurangi porsi makan secara drastis dapat membuat kesehatan Anda terganggu. Berikut ini beberapa patokan dan saran menu makanan untuk mengatur pola makan yang benar :
    • Sarapan sekitar 200 kalori. Dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu.
    • Kemudian dilanjutkan dengan makan makanan ringan yang menyehatkan, seperti buah buahan segar. Kandungan Serat yang terdapat pada buah buahan segar akan membuat Anda kenyang lebih lama.
    • Makan siang dan malam masing-masing sekitar 400 kalori. Jumlah kalori ini dapat dicapai kira-kira dengan makan seukuran setengah dari rata-rata porsi orang Indonesia ketika makan siang atau malam.
    • Jika 2 atau 3 jam setelah makan siang tersebut Anda sudah merasa lapar kembali, maka Anda dapat mengkonsumsi kembali buah-buahan segar sebagai snack Anda.
    • Jangan diet protein (berpantang mengkonsumsi protein).
    • Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari 3 jam sebelum Anda tidur, jadi jika jam tidur anda adalah jam sepuluh malam, maka makan malam Anda maksimal adalah jam tujuh malam.
  4. Hindari kebiasaan buruk seperti minum minuman beralkohol. Jika Anda kesulitan untuk menghentikan secara langsung, kurangi sedikit demi sedikit konsumi minuman beralkohol Anda.
  5. Hindari juga makanan junk food yang hanya akan membawa dampak negatif terhadap tubuh Anda.
  6. Cukup tidur, kurang tidur termasuk kebiasaan yang bertentangan dengan tips mengecilkan perut secara sehat , tiap hari orang dewasa memerlukan waktu 6-7 jam tidur untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas.
  7. Kurangi konsumsi garam, karena terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang justru mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.
  8. Mengkonsumsi serat yang tepat. Seperti mengkonsumsi sayur dan buah yang banyak mengandung serat probiotik yang baik untuk memperlancar proses pencernaan.

Semoga tips-tips di Blog Kuliner di atas dapat membantu dengan ampuh membantu Anda untuk mengecilkan perut secara sehat dan mungkin menurunkan berat badan Anda.

Ulasan Kuliner Lainnya :

Warung Tekko
Warung Sate Kambing Mas Gino
Warung Talaga Bandung
2 Responses
  1. Shaq Derri Says:

    wah...sob...
    w sangat perlu ni...
    perut w kebesaran ni...


  2. Printing Says:

    Wah tips yang bagus tw,,, :)