Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Neo Calista - Kafe Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kalau Anda datang ke Bandung dan mencari tempat makan enak untuk bersantai dengan seseorang yang spesial bagi Anda atau mencari kafe di Bandung dengan suasana malam yang romantis, ataupun tempat hangout yang menyenangkan bagi seluruh teman, relasi atau keluarga Anda, Anda dapat mencoba untuk datang ke kafe Neo Calista Bandung.

Supaya Anda sampai lokasi yang dimaksud, hal yang perlu diingat adalah rajin-rajinlah melihat petunjuk jalan, karena suasananya agak gelap dengan kondisi jalan yang cukup sempit dan sedikit berlubang. Patokan yang perlu diperhatikan adalah ambil belokan ke kanan tepat sebelum kafe Budapest. Jika Anda masih kesulitan, hubungi nomor telepon +62 22 2513355, ataupun +62 22 2513366 untuk panduan.

Neo Calista Cafe beroperasi/buka pada hari Senin - Jumat pukul 11.00 WIB - 23.00 WIB, sedangkan saat weekend, yaitu hari Sabtu dan Minggu beroperasi/buka mulai pukul 11.00 WIB - 24.00 WIB.


Terlihat tampak depan bangunan kafe Neo Calista dengan brand Neo Calista yang berwarna merah menyala (dahulu hanya dikenal dengan nama Calista Cafe).
Berlokasi di Bukit Pakar Timur Dago IV Kav B1 Bandung, kafe Neo Calista merupakan salah satu tempat bersantai yang digemari banyak orang. Dengan lokasi yang terletak di ketinggian bukit Dago, Neo Calista menjadi salah satu kafe di Bandung Utara yang merupakan tempat makan enak yang istimewa karena disini pengunjung dapat menikmati city light Bandung. Suasana cozy dan view pemandangan malam suasana kota Bandung dengan tiupan angin yang sepoi-sepoi, membuat hidangan malam Anda menjadi spesial. Apalagi jika langit sedang cerah, jika Anda mengambil tempat duduk yang berhadapan atau bersebelahan langsung dengan jendela, Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri.


Bagi Anda yang ingin menikmati suasana yang romantis, terlihat lokasi tempat duduk yang berhadapan dengan jendela yang terbuka merupakan pilihan yang sangat diburu oleh pasangan yang ingin menikmati kebersamaan mereka ditemani dengan view 180 derajat city light.
Buat muda-mudi yang ingin mencari lokasi untuk rencana-rencana romantis yang ingin mereka kenang, atau untuk Anda yang ingin mencari tempat spesial dengan suasana malam yang cantik, kafe Neo Calista dapat dijadikan pilihan. Saat penulis berkunjung kesini, terlihat ada couple yang memesan meja dengan dekorasi yang cantik (meja dibalut warna merah), dengan hidangan malam yang juga terlihat spesial, sepertinya mereka sedang merayakan anniversary (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).


Dekorasi di Neo Calista sendiri bisa dibilang unik, pewarnaan yang berani dari permainan cahaya yang beraneka warna bisa terlihat di kafe Neo Calista Bandung yang berlokasi di Dago atas ini. Tampak dekorasi lampu kertas asimetris yang menjulang ke bawah dari langit-langit. Warna lampion putih tersebut tampak kontras dengan suasana kafe Neo Calista yang terlihat semarak dengan lampu yang berwarna-warni.

Neo Calista 6 Photobucket

Tempat yang ada juga cukup luas, terdiri dari beberapa bagian, membuat kapasitas di kafe Neo Calista ini cukup untuk menampung banyak orang. Apalagi jika Anda berminat untuk membookingnya untuk perayaan-perayaan atau acara-acara nonformal tertentu (bisa untuk menyelenggarakan small wedding di Neo Calista).


Di kafe Neo Calista ini pengunjung dapat memilih buffet (disediakan di meja panjang di bawah) dengan harga sekitar Rp 100.000 an, ataukah memilih untuk memesan hidangan sesuai selera. Menu yang ditawarkan di kafe Neo Calista Bandung ini diantaranya adalah Indonesian Food, Chinese Food dan Western Food. Soup seperti Zuppa di Pollo, Cream of Chicken Soup Washington, Hungarian Goulash tersedia di kafe Neo Calista Bukit Pakar Dago ini. Ada juga cemilan ringan atau Snacks seperti Rissoles Bukit Dago, Bruschetta Di Funghi Con Mozza, dan Calamari Fritti.

Main Course untuk Beef seperti Tournedos Washington, New Yorker Sirloin Steak, Barbequed Beef Back Rib, Beef Medallion Napolitaine, Silver Mountain Steak, Acapulco Beef Steak, tersedia di Kafe Neo Calista Bandung ini. Untuk Anda yang ingin hidangan Chicken, tersedia pilihan menu di kafe Neo Calista seperti Chicken Maryland, Chicken Steak (Pan Fried Breaded Chicken Breast with White Sauce Served with French Fries and Vegetables), Chicken Parmigiana, dan Jennifer Roast Chicken (Roasted Half Spring Chicken Served with Parmentiere Potatoes, Vegetables and Chicken Gravy Sauce.

Di kafe Neo Calista ini tersedia pula berbagai variasi Fish seperti Grill Salmon Pimento (Grilled Norwegian Salmon with Parmentiere Potatoes, Rattatouille Vegetables and Red Paprika Sauce), Kakap ala Belle Meuniere, dan Kakap Steak (jika Anda ingin melihat menu-menu yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).

Photobucket Photobucket

Bagi para pengunjung yang ingin mencicipi hidangan Chinese Food tersedia juga pilihan menu seperti gurame goreng, kakap ataupun ayam goreng, I Fu Mie, dan masih banyak lagi lainnya.
Tersedia pula Western Specialities yang merupakan menu favorit yang disukai banyak pengunjung seperti American Mixed Grilled (terdiri dari Grilled Beef Tenderloin, Lamb Chop, Chicken Breast and Sausage Served with Pommen Gratin, Vegetables and Barbeque Sauce), Chicken Cordon Bleu, dan Beef Cordon Bleu.


Berbagai macam Pasta dan Omelette juga tersedia di tempat wisata kuliner Bandung yang satu ini dengan harga berkisar antara Rp 20.000 - Rp 35.000 an. Tersedia pula berbagai dessert menarik beserta berbagai macam minuman yang mengundang selera seperti Blueberry Cheese Cake, Strawberry Cheese Cake, Tiramisu, Chocolate Mousse, Strawberry Mousse, dan Opera Cake. Harga dessert ini sendiri bervariasi sekitar Rp 20.000 an (jika Anda ingin melihat menu-menu yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).


Makanan pembuka atau appetizer berupa Zuppa Soup disajikan dengan tampilan yang menggoda selera, sayang kondisi Zuppa Soup yang disajikan kurang panas, dirasa membuat rasa Zuppa Soup yang sebenarnya enak, menjadi kurang maksimal.


Hal lain yang disayangkan rasa dari Calista Roast Turkey, yaitu hidangan kalkun muda lengkap dengan croquette potato, sayur ratutouille, stuffing dan (home made) turkey gravy sauce, tidaklah selezat yang dibayangkan, padahal menurut rekomendasi orang-orang, cita rasa dari Calista Roast Turkey ini benar-benar lezat. Entah mengapa hal itu berbeda dengan yang apa yang penulis rasakan, sungguh disayangkan. Daging kalkun dinilai lebih sehat karena mempunyai nilai protein yang lebih tinggi dengan nilai kalori, lemak, serta kolesterol yang lebih rendah. Daging kalkun juga seharusnya terasa lebih gurih dari ayam, namun entah mengapa tekstur yang tebal dari daging kalkun di kafe Neo Calista ini dirasa kurang lembut. Bumbu dari Calista Roast Turkey sendiri terasa kurang meresap. Padahal sajian dari Calista Roast Turkey sudah ditata dengan apiknya di piring.

Calista Roast Turkey dan New Yorker Steak

Untunglah rasa dari New Yorker Steak yang dipesan di kafe Neo Calista terbilang lumayan enak. Perpaduan dari bumbu yang ada terasa pas di lidah. Harga dari steak lokal dan impor di kafe Neo Calista ini berbeda sekitar Rp 30.000 an. Namun demikian harga steak impor di kafe Suis Butcher Bandung terhitung lebih murah dibandingkan dengan harga steak lokal di kafe Neo Calista Dago Bandung. Tapi jangan khawatir masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Untuk minuman di Neo Calista Cafe ini dirasa tak ada keluhan. Sajian Frapporeo dan Mochacino terbilang memuaskan. Selain penataannya yang cantik, rasa dari Frapporeo dan Mochacino di tempat wisata kuliner Bandung ini dirasa mantap. Tekstur kopinya terasa pas, segar dan enak.

Frapporeo dan Mochacino

Harga hidangan di Neo Calista Bandung ini sendiri memang tidak bisa dibilang murah, tapi untuk mendapatkan suasana dengan rasa dan kualitas kafe, harga yang tertera di daftar menu masih bisa ditolerir. Lagipula toh tidak tiap hari kita makan di kafe, sesekali memanjakan diri atas apa yang sudah Anda capai atau prestasi yang Anda dapatkan, merupakan hal yang wajar. Berbincang-bincang dengan pasangan hidup Anda, berkumpul dengan handai taulan merayakan ulang tahun orang tua tersayang Anda, ataupun bernostagia dengan teman-teman Anda sambil menikmati suasana malam kota Bandung yang jauh dari hiruk pikuk kota, memang merupakan momen spesial yang membahagiakan. Apalagi jika ada promo kartu kredit tertentu atau promo event tertentu yang memberikan diskon dari harga pada menu di kafe Neo Calista Bandung. Pengurangan harga atau diskon yang diberikan tentu akan disambut dengan senang hati.

Harga yang ditawarkan bervariasi antara Rp 20.000 - Rp 75.000 untuk makanan di kafe Neo Calista. Sedangkan untuk minuman di tempat makan enak yang satu ini harganya bervariasi antara Rp 12.500 - Rp 25.000 an. Tersedia Neo Calista Specialities seperti Strawberry Smoothie, Blueberry Smoothie, bermacam-macam jus dan milkshake, serta minuman dengan nama-nama unik di kafe Neo Calista Bandung ini seperti Healty Green, Wanna Get Slim, ataupun Virgin Peach Bellini, dan tentu saja Root Beer, Soft Drink, ataupun Mineral Water.
Untuk ice cream sendiri Rp 10.000 untuk tiap pilihan rasanya (vanilla, strawberry, chocolate, mocha). Sedangkan untuk menikmati hidangan seperti Ice Cream with Fruit Cocktail, Calista Sundae, Anda akan di charge sekitar Rp 17.500 - Rp 20.000.

Yang perlu diingat harga-harga yang tertera belum termasuk tax 10% dan service 5%. Jika ada promo atau diskon event tertentu service 5% akan tetap diberlakukan bagi total harga awal.

Neo Calista Menu Minuman Neo Calista Menu Minuman 2 Neo Calista Menu Minuman 3

Untuk lebih jelasnya Anda dapat mengklik untuk memperbesar menu.
Bagi Anda yang sedang menunggu pertandingan bola, jangan khawatir, karena di kafe Neo Calista Bandung ini tersedia layanan cable tv dan hotspot. Jika malam minggu atau weekend, maka akan ada live music di kafe Neo Calista Bandung ini. Anda dapat menikmati lagu-lagu yang disajikan untuk menemani acara makan Anda. Jikalau Anda berkenan, Anda dapat juga me-request lagu-lagu kesukaan Anda, atau lagu-lagu favorit yang Anda gemari. Namun sayangnya karena pada hari biasa jumlah pengunjung relatif sedikit, maka hanya diputar lagu-lagu rekaman saja, tidak disediakan fasilitas live music. Artis-artis nasional pernah juga dihadirkan untuk menyumbangkan suaranya disini, sebut saja Andy Rif, Dhany Java Jive, dan lain-lain.

Neo Calista 2

Nuansa interior yang berbeda dengan kafe-kafe di Bandung lainnya akan Anda jumpai di kafe Neo Calista di Bukit Pakar Timur Bandung ini. Desain interior yang modern minimalis yang ditata dengan warna-warni cahaya yang unik, menjadikan kafe Neo Calista ini salah satu tempat makan favorit yang layak dipilih di Bandung. Perjalanan yang menempuh jalan yang cukup curam akan terbayar begitu Anda sampai disini. Jangan lupa Neo Calista Cafe, yang merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Bandung Utara, beroperasi/buka pada hari Senin - Jumat jam 11.00 WIB - 23.00 WIB, sedangkan saat weekend, yaitu hari Sabtu dan Minggu beroperasi/buka mulai jam 11.00 WIB - 24.00 WIB.

Artikel Terkait :

Suis Butcher - Kafe Bandung
Kuliner Bandung Jalan Sutera
Kuliner Bandung Makanan Ringan
Kuliner Bandung bag. 3



12 Responses
  1. Dunia Polar Says:

    wedew keren deh, tp syg d bdg, cz sayah di surabaia...


  2. mau dunk mokacino-nya...he..he..he..aku coba ah dtg ksn...aku kan di bandung!!mksh y informnya


  3. andy Says:

    hmmmm...kayanya emang yummy nih...emang dah terkenal nih cafe...jadi pengen kesana...he..he


  4. rekomendasi yang menarik buat mata, lidah, tenggorokan and lambung pasti..kapan2 kebandung..


  5. kristiadi Says:

    wah jadi laper nih :)


  6. RiP666 Says:

    iya nih...pas bgt blm mkn siang ^^


  7. mellgeulis Says:

    Asyiiik bngt ne..thyanks ya berguna sekali ne infonya..!
    Kalau kebandung pasti akan mampir.


  8. semar Says:

    hehehe... berarti yang baru direnovasi tea nya?

    weeehh.. bandung utara makin padet ku cafe+resto dll uy... paingan di bandung hese cai... just kidding ah...

    siaap... kapan2 dicoba... ada diskon ga buat temennya bandungkuliner ?


  9. enak nih kyknya...
    tpi adanya dmna?
    buka cabang di Palembang ngga yah??? :D
    thnx u/ infonya... :)


  10. jadi kepingin ke bandung nih
    pingin lihat mojang-mojangnya
    hehehehehe
    piss



  11. jOe Says:

    wah kayak nya enak tuh
    jadi laper neh........