Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tips Menyiapkan Kamar Bayi
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kehadiran buah hati Anda sebagai anggota baru di keluarga Anda tentunya akan membuat suasana rumah lebih semarak. Menjelang kedatangannya persiapkan segenap kebutuhan dengan seksama, rencanakan ruang tidur yang nyaman bagi si kecil Anda. Berikut ini adalah tips-tips yang dapat menjadi pertimbangan untuk menyiapkan kamar buah hati Anda :
  1. Lokasi yang tenang.
    Ruang yang sekiranya paling nyaman bagi buah hati Anda adalah ruangan yang tidak terletak di wilayah yang dekat dengan kebisingan. Ini untuk menghindari suara-suara yang menganggu yang dapat membuat tidur buah hati Anda tidak tenang. Atau jika Anda tak memiliki banyak pilihan, Anda dapat mengusahakan jendela atau pintu yang memiliki akses ke sumber bising seperti jalan raya, atau ruang keluarga ditutup jika bayi Anda tidur.


  2. Kebersihan tempat.
    Perhatikan debu yang ada. Usahakan membersihkan material yang banyak menyimpan debu seperti selimut wol, karpet, kelambu, boneka , mainan bayi, dll secara teratur. Pilihlah tempat sampah yang memiliki tutup. Penting juga untuk mengosongkan dengan cepat tempat sampah setelah beberapa saat digunakan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kuman dan udara kotor yang ditakutkan akan bersirkulasi di dalam kamar. Jangan membuang popok yang kotor di dalam kamar. Bersihkan juga meja popok dengan seksama (biasanya banyak perlengkapan dan aksesoris disini).
  3. Sirkulasi udara yang baik.
    Ruang yang sehat adalah ruang yang memungkinkan terjadinya pertukaran udara secara kontinu. Perhatikan lubang angin yang ada. Cermati aliran udara dalam kamar. Jika Anda memakai sistem pendingin, pastikan hal ini tidak akan membuat kamar menjadi lembab.
  4. Pencahayaan yang cukup.
    Pastikan kamar bayi Anda memperoleh sinar matahari langsung. Ini baik bagi si kecil. Buatlah penerangan buatan yang memadai sehingga jika sore atau malam hari (diatur keredupannya) buah hati Anda tidur akan membuatnya merasa nyaman.
  5. Warna yang lembut dan motif yang menunjang.
    Hadirkan warna-warna lembut yang akan membuat suasana kamar bayi Anda menjadi lebih nyaman. Pilihlah paduan warna-warna yang Anda inginkan. Motif yang ada juga bisa saling menunjang. Misalnya jika ingin tema laut, dapat dipilih warna biru yang digabungkan dengan ornamen berbentuk kapal, awan, bulan, dll.
  6. Tekstur.
    Persiapkan tekstur kamar bayi Anda yang terbuat dari bahan yang berdasar lembut. Pilihlah desain perlengkapan yang tidak berbahaya (jangan yang berujung runcing ditempat yang terjangkau bayi, dll).


Artikel Terkait :

Tips memasak Makanan Bersih dan Sehat
Tips Perkawinan Sehat dan Bahagia
Kuliner Bandung jalan Sutera



Labels: | edit post
0 Responses