Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Moel
Tips Menjadi Kaya dengan Pola Pikir Miliuner (Tips untuk Sukses secara Finansial)
Reviewed by : Moel
Siapa yang tidak ingin menjadi kaya? Siapa yang ingin menjadi miliuner? Sebenarnya semua itu bukanlah hal yang mustahil asalkan pola pikir Anda tepat. Orang kaya berpikir tentang uang, kekayaan, tentang diri mereka sendiri, tentang orang lain, dan tentang hidup dengan cara yang berbeda dengan orang miskin dan orang dari kalangan kelas menengah. Jika ingin kaya, Anda bisa memilih untuk berpikir seperti orang kaya. Sesudah tahu cara berpikir orang kaya, Anda bisa mengubah pikiran Anda ketika berpikir seperti orang miskin. Berikut ini adalah point-point dalam cara berpikir orang kaya yang harus Anda pelajari, pikirkan dan renungkanlah, apakah pola pikir Anda sudah termasuk pola pikir orang kaya? :
  1. Orang kaya percaya mereka dapat menciptakan hidup mereka.
    Jika ingin menciptakan kekayaan, penting untuk percaya, bahwa Anda pegang kemudi kehidupan Anda. Anda harus yakin bahwa Anda memiliki kekuasaan atas hidup Anda. Bahwa sukses harus diraih dengan usaha dan keyakinan yang Anda miliki. Jangan memilih memainkan ‘peran korban’ ketimbang bertanggungjawab atas apa yang terjadi di dalam hidup Anda seperti pikiran orang miskin pada umumnya.
  2. Orang kaya main game uang untuk menang.
    Orang miskin memainkan game uang untuk mempertahankan ketimbang menyerang. Jika Anda main game atau sport hanya bertahan, seberapa banyak peluang Anda untuk menang? Kemungkinan Anda bisa menang tipis atau bahkan tidak ada. Seperti inilah cara kebanyakan orang memainkan game uang. Pemikiran pertama adalah bertahan dan rasa aman, bukan kekayaan dan kelimpahan. Jadi tetapkan tujuan riil Anda! Tujuan besar orang kaya adalah punya kekayaan besar dan kelimpahan. Tujuan besar orang miskin adalah punya kecukupan untuk membayar tagihan dan mencukupi kebutuhan hari ini. Ingat tentang kekuatan niat! Jika tujuan Anda adalah punya cukup uang untuk bayar tagihan atau mencukupi kebutuhan hidup saat ini, maka persis sejumlah itulah uang yang akan Anda dapatkan. Jika ingin kaya tujuan Anda haruslah berbeda.
  3. Orang kaya bertekad untuk kaya.
    Semua orang punya file kekayaan di dalam pikiran masing-masing. File ini mengandung keyakinan pribadi yang terdiri dari mengapa kaya itu enak. Bagi banyak orang, dalam file mereka juga terdapat informasi mengapa kaya itu tidak enak. Orang seperti ini punya pesan ganda tentang uang, terutama tentang kekayaan. Salah satu bagian dari mereka berkata, “Punya lebih banyak uang membuat hidup lebih menyenangkan.”Tapi bagian lainnya berteriak, “Ya, tapi saya harus membanting tulang untuk bekerja! Apanya yang senang?”Satu bagian dari diri mereka berkata, “Saya bisa keliling dunia,”lalu bagian lainnya akan merespon, “Ya, dan semua orang menginginkan sesuatu dari saya, saya tak tahu lagi mana yang benar-benar teman sejati.”Pesan ganda ini adalah penyebab terbesar kebanyakan orang tidak bisa menjadi kaya.
    Hilangkan pola pikir seperti itu. Pada kenyataannya, penyebab utama kebanyakan orang tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan adalah mereka tidak benar-benar tahu apa yang mereka inginkan. Orang kaya tahu persis apa yang mereka inginkan. Mereka punya hasrat yang kuat. Mereka benar-benar bertekad untuk menciptakan kekayaan. Mereka akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kekayaan secara bermoral, etis, dan sah (tidak melanggar hukum).Harus diakui untuk menjadi kaya memang tidaklah mudah. Anda harus mengerahkan upaya secara penuh dan kegigihan yang pantang menyerah. Anda harus percaya sepenuh hati Anda bisa melakukannya dan pantas mendapatkannya.
  4. Orang kaya lebih besar dari masalah
    Apakah menjadi kaya mudah? Apakah meraih sukses finansial sulit? Perjalanan menjadi kaya memang penuh dengan hambatan, tikungan, penuh dengan batu dan lubang. Itu sebabnya, kebanyakan orang tak mau menempuhnya. Mereka tak suka dengan jerih payah, rasa pusing dan tanggung jawab. Intinya mereka tak ingin susah.Inilah salah satu perbedaan orang kaya dan orang miskin. Orang kaya, orang sukses, lebih besar dari masalah mereka. Sebaliknya orang miskin, orang tidak sukses, lebih kecil dari masalah mereka.
    Orang miskin akan melakukan apa saja untuk menghindari segala sesuatu yang tampak seperti masalah. Mereka menghindari tantangan. Ironisnya, ketika berusaha agar tidak mendapat masalah, mereka mendapatkan masalah terbesar, yaitu bangkrut dan merana.Kunci untuk sukses adalah tidak menghindari masalah atau mengecilkan masalah, tapi mengembangkan diri sehingga Anda lebih besar dari masalah apapun. Orang kaya haruslah berpikir besar.
    Sekali lagi ditekankan orang kaya tidak menghindari masalah, tidak mengeluh tentang masalah. Orang kaya adalah pejuang keuangan. Ketika pejuang berhadapan dengan tantangan, dia akan menghadapinya.
  5. Orang kaya fokus pada peluang.
    Orang kaya melihat kemungkinan untuk tumbuh, orang miskin melihat kemungkinan rugi. Orang kaya fokus pada ganjaran, orang miskin fokus pada resiko. Orang miskin selalu merasa takut setiap saat, dasar pemikiran mereka adalah “Bagaimana kalau ini tidak jalan?” atau “Ini tidak akan bisa berjalan.” Orang kaya menciptakan hidup mereka dan berangkat dari kerangka pikiran, “Ini akan jalan karena saya akan membuatnya jalan.” Di dunia keuangan dan pada kebanyakan bidang, resiko langsung berhadapan dengan ganjaran. Secara umum semakin besar ganjaran, semakin besar resiko. Orang kaya bersedia menerima resiko.
    Orang kaya mengharapkan sukses. Mereka percaya dengan kemampuan-kemampuan mereka. Percaya mereka punya kreativitas dan percaya jika mereka mengalami kerugian, mereka selalu bisa membuat uang mereka kembali atau sukses dengan jalan lain. Orang kaya selalu berpikir optimis dan berusaha mencari celah yang bisa membuat mereka sukses.
    Orang miskin sebaliknya berpikir gagal. Orang miskin kurang percaya pada diri mereka sendiri dan kurang percaya dengan kemampuan-kemampuan mereka. Jika apa yang dikerjakannya ternyata tidak jalan, mereka menganggapnya bencana.
    Untuk sukses secara finansial, Anda harus mengerjakan sesuatu atau memulai sesuatu. Anda harus fokus pada peluang-peluang untuk untung di sekeliling Anda, jangan fokus pada kerugian atau kehilangan uang.
Jadi bagaimana pola pikir Anda selama ini? Sudahkah Anda berpikir seperti orang kaya? Jika tidak jangan berkecil hari, mulailah mengubah pola pikir Anda dari sekarang. Niscaya kesuksesan finansial akan datang menghampiri Anda.

Artikel Terkait :

Tips Membuat Toko Sukses


9 Responses
  1. setiya Says:

    Untung saya mampir nambah ilmu juga deh :) thanks for this post


  2. NICEBLOG...... i like it....
    aq izin pasang link mu ditempat ku yah... dan jgn lupa gantian.. hihihi


  3. heri Says:

    untuk kaya selain pinter juga harus kerja dan berhenat, postingnya menarik bagus untuk jadi acuan


  4. ism Says:

    posting yang bagus sob moga manfaat bagi ku


  5. Able Says:

    kerennnn.....sangat inspiratif.......


  6. bagus juga buat jadi motivasi..
    semangat


  7. ^DiLoG^ Says:

    nice blog...
    yang mao tukeran link klik di sini
    http://gila-naruto.blogspot.com/2009/04/tukaran-link-yukk.html


  8. adikhresna Says:

    Ha ha. Alur pikirnya sederhana; tapi maknanya itu loh..., nggak kuku. Great post and thank a lot