Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tips Membuat Toko Sukses
Reviewed by : Adeline Adinoto
Siapa yang tidak ingin toko yang dibangun meraih kesuksesan? Berikut ini adalah langkah-langkah atau kiat-kiat yang perlu diperhatikan agar toko yang Anda bangun bisa sukses :
  1. Punya selling point yang unik
    Tanya pada diri Anda sendiri, mengapa konsumen akan datang ke saya dan bukan orang lain? Kemungkinan harga Anda paling murah atau Anda menjual produk yang spesifik. Mungkin karena Anda memberikan pelayanan yang super. Atau menghibur dengan cara hebat dalam lingkungan yang membuat orang-orang tak akan pergi.
  2. Mengenal pasar
    Punya ide hebat itu baik, tapi Anda harus memahami komunitas dan audience Anda. Lakukan riset. Keluar dan bicara dengan orang-orang. Tanya teman dan temannya teman apa yang membuat mereka tertarik ketika mereka membeli. Apakah orang-orang menempuh jarak yang lumayan jauh untuk ke kota besar untuk membeli produk high end atau mereka mencari satu barang yang dapat mereka beli secara lokal.
  3. Lupakan lokasi, lokasi dan lokasi
    Anda tak perlu berada di area yang ramai orang jika Anda menjadikan toko Anda sebagai tempat yang dituju. Buat formula yang tepat untuk orang-orang akan bepergian untuk menemukan toko Anda. Yakinlah jika toko Anda memiliki suatu keunggulan, maka konsumen pasti akan datang menghampiri Anda.
  4. Pasarkan diri sendiri
    Tak ada gunanya hadir jika tak ada orang yang tahu tentang Anda. Pertimbangkan berpartner dengan bisnis lain untuk saling mempromosikan satu sama lain. Lakukan riset di area lokal untuk mengetahui ke mana orang-orang pergi dan gunakan informasi itu untuk menentukan bagaimana mendapatkan perhatian mereka. Gunakan pers lokal. Pikirkan mengadakan event-event khusus dan malam konsumen, dan pasarkan toko Anda sebagai tempat di mana orang-orang dapat bertemu, termasuk pembeli.
  5. Dapatkan inspirasi dari nama besar
    Datang ke toko besar dan sukses menentukan apa yang mereka lakukan secara benar dan salah. Bawa buku catatan dan tuliskan nama-nama perusahaan yang mensuplai produk yang Anda sukai.
  6. Terus mengikuti tren belanja
    Beli majalah perdagangan yang relevan dengan area Anda, temukan produk-produk baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat dan apa yang dibicarakan pers.
  7. Ciptakan tempat yang membuat orang-orang ingin datang
    Pikirkan musik, lingkungan, pencahayaan, dan aroma. Jangan bayangkan sebagai toko, tapi sebagai ruang yang bisa diisi sekreatif mungkin. Toko Anda harus membuat Anda bangga. Selalu ingat, toko Anda harus bicara banyak tentang Anda.
  8. Pikirkan apa yang bisa Anda tawarkan
    Pertama-tama Anda tak perlu punya banyak bargaining power. Banyak produsen yang pemilih, akan menjual kepada siapa. Jadi, jika Anda akan menjual produk seperti Dolce & Gabbana, Anda harus menjual diri Anda sendiri terlebih dahulu. Katakan kepada mereka, Anda punya butik cantik di area fashion dan tak ada orang lain yang menjual merk mereka. Audience Anda adalah bargaining power Anda.
  9. Memimpin, jangan mengikuti
    Jangan mencoba meniru high street. Orang-orang menginginkan sesuatu yang unik dari bisnis kecil. Jika Anda mempunyai gaya dan orisinalitas, orang-orang akan membeli dari Anda.
  10. Kenali konsumen secara pribadi
    Beri konsumen Anda servis yang memuaskan. Ini merupakan tips yang paling penting. Servis pribadi yang efisien dan istimewa adalah bidang yang tidak bisa disaingi toko-toko besar.

Begitulah beberapa tips agar toko menjadi sukses. Bila Anda ingin membaca tips saya yang terdahulu, dapat dilihat disini :

Tips Agar Keuangan Keluarga Mantap
Tips Kehidupan Sehari-hari
Tips Memasak Makanan Bersih dan Sehat
Kuliner Bandung Jalan Sutera

6 Responses
  1. retnodamar Says:

    Kunjungan baliikk... ;))
    waduuhh..rajin bener nii ngeblog..
    sukses yaa..


  2. Masade Says:

    Wah..artikel yg sangat bagus...
    Saya akan coba...



  3. E_N_D_Y Says:

    Minta ijin posting ulang yach....????


  4. irga Says:

    Makasih banyak fren..^^