Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Indikator untuk Mengenali Gejala-gejala Stres Akibat Pekerjaan
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kehidupan saat ini dengan persaingan yang ketat bisa membuat banyak orang mengalami stres. Salah satu penyebabnya adalah beban pekerjaan yang semakin menumpuk. Ada beberapa indikator yang bisa dijadikan acuan untuk mengetahui bahwa stres yang Anda alami disebabkan oleh pekerjaan, diantaranya:
  1. Pelupa.
    Stres karena pekerjaan bisa membuat Anda menjadi pelupa. Hal ini menunjukkan bahwa Anda sudah kelebihan informasi sehinggga tidak mampu menyimpannya lagi.
  2. Kurang konsentrasi.
    Kurang konsentrasi bisa terlihat dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan. Ini bisa terjadi karena adanya upaya untuk melakukan banyak hal dalam waktu singkat, tetapi lemahnya pengaturan kerja tidak mendukung tercapainya tujuan-tujuan yang ingin dicapai.
  3. Atensi menurun.
    Saat stres tubuh seseorang menjadi kelebihan beban. Untuk mengurangi beban, maka tubuh seseorang akan menutup diri pada kejadian-kejadian atau situasi-situasi yang terjadi di sekitarnya. Hal ini mengakibatkan detail-detail perubahan yang ada tidak akan terlihat.
  4. Tidak bersemangat.
    Dengan menghabiskan seluruh energi pada masalah-masalah yang timbul pada saat bekerja akan membuat Anda tidak lagi memiliki energi untuk memenuhi kebutuhan Anda sendiri. Anda akan menempatkan pekerjaan sebagai prioritas Anda, padahal sebenarnya diri Anda terbebani dengan hal itu. Ini jelas akan melunturkan tekad dan semangat semula, apalagi jika pekerjaan yang Anda lakukan tidak mendapatkan penghargaan sebagaimana mestinya.
  5. Mudah tersinggung.
    Stres membuat kepekaan terhadap kebutuhan orang lain menurun. Dalam keadaan stres, Anda akan merasa keberadaan orang lain sebagai pengganggu. Hubungan Anda dengan orang-orang sekitar akan terhambat karena ketidaksabaran Anda. Konflik-konflik yang tidak diinginkan akan susah dihindari.
  6. Munculnya gangguan-gangguan penyakit kronis.
    Stres yang kronis lama kelamaan akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. Dari pegal-pegal, gangguan lambung sampai gangguan jantung.

Artikel Terkait :

Tips Agar Terhindar dari Stres
Tips Perkawinan Sehat dan Bahagia
Romantis dalam Seminggu
Kuliner Bandung Jalan Sutera





9 Responses
  1. zujoe Says:

    aduuuhhh...kayakna aku kena tuh...soale aku dah jenuh bgt nih sama kerjaan lom lagipengaruh bos yang pemarah....*gupprakk*


  2. tito Says:

    waahhh bahaya juga ya... walaupun kena mudah2an ga parah, apalagi kalo putus cinta stres banget hehe... trus ada solusinya ga, tips untuk menghindari hal2 tsb? good info :)


  3. picas Says:

    Iya Benar..Stress Belakangan karena skripsi bikin aq jadi Pelupa..Pikun pikunan..


  4. Edu Says:

    Keep Yourself No Stress Bro.!!


  5. mbahmul Says:

    beri tips menghilangkan stress dong...


  6. Uchan Says:

    Ga cuma stress pekerjaan, gak kepilih jadi caleg juga menunjukkan gejala2 demikian

    hehehe


  7. Dedot Says:

    ga mo kena stres ah,but thank tipsnya ya...


  8. Bener bos. Gw setuju.


  9. gsyah Says:

    wah,begitu ya.makasih infonya ni