Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Sagoo Kitchen – Kafe Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Kalau Anda berjalan-jalan di Paris van Java Bandung dan ingin menikmati makan di tempat makan enak di Bandung yang mempunyai suasana tempo dulu yang unik, datang saja ke Sagoo Kitchen Bandung yang berlokasi di Jl RE Martadinata 207 Bandung atau Jl Riau 207 Bandung. Jika Anda di Bandung membutuhkan directory yang tepat untuk sampai di tempat ini, hubungi saja nomor telp Sagoo Kitchen Riau Bandung, yaitu: 022-7271757. Sebenarnya untuk mencapai tempat ini sangat mudah, Sagoo Kitchen ini berada tepat di pinggir jalan besar Riau, dekat dengan perempatan Jalan Anggrek, malah bersebelahan dengan tempat makan enak di Bandung lainnya, yaitu Suis Butcher Steak House Riau Bandung.

Lokasi lain dari Sagoo Kitchen Bandung adalah di mall Paris van Java yang terletak di jalan Sukajadi Bandung. Namun Sagoo Kitchen di mall Paris van Java sendiri termasuk sempit dan kecil, karena hanya menyewa satu food stall di Paris van Java (terletak di UG dekat dengan TB Gramedia mall Paris van Java), berbeda dengan Sagoo Kitchen di Riau 207 Bandung, yang mempunyai area yang jauh lebih luas. Pernak-pernik tempo dulu terpampang juga di Sagoo Kitchen mall Paris van Java, namun tidak selengkap pernak-pernik jaman dulu yang dipajang di Sagoo Kitchen Riau Bandung (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).

Photobucket

Di atas adalah tampak muka dari suasana malam hari Sagoo Kitchen di Riau 207 Bandung.
Harganya sendiri tidak terlalu murah tapi juga tidak termasuk mahal, sebanding dengan suasana dan kenikmatan yang didapat. Sagoo Kitchen sendiri termasuk salah satu tempat makan enak di Bandung yang memiliki banyak penggemar. Baik itu orang Bandung sendiri, maupun orang luar kota yang sedang berlibur di kota kembang Bandung untuk berwisata. Nasi Goreng Sagoo Kitchen dihargai sekitar Rp 20.000 an. Old Time Delights Rp 10.000 sampai Rp 20.000an. Martabak dan Fine Dine Rp 20.000 - Rp 30.000an. Mie dan Bihun yang rasanya terbilang enak di tempat makan Sagoo Kitchen Riau Bandung harganya sekitar Rp 16.000 - Rp 30.000an (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).

Sagoo Komplit Photobucket

Menunya sendiri bermacam-macam mulai dari makanan sampai minuman jaman dulu tersedia disini. Sagoo Kitchen mempunyai menu Nasi Goreng seperti Nasi Goreng Tempoe Doeloe, Nasi Goreng Sagoo, Nasi Goreng Otok Owok, dll. Kemudian di kafe Sagoo Kitchen Bandung ini ada Old Time Delights seperti Tahoe Pong Gimbal telor, Rawon, Nasi Lengko, Rujak Cakueh, dll. Tersedia pula macam-macam martabak seperti Martabak Telor Special, Martabak Mee Kari,dll. Ada pula Fine Dine seperti macam-macam bestik ala Sagoo (maksudnya bistik ayam, sapi atau udang). Tak ketinggalan pula macam-macam mie tradisional olahan khas Sagoo Kitchen seperti Mee Djawa, Mie Petruk, Bee Hoon Goreng Rawit Sagoo, I Fuu Mee Sagoo, dll.

Photobucket

Atmosfer suasana tempo dulu yang unik langsung terasa begitu kita memasuki Sagoo Kitchen ini. Tempat makan enak di Bandung yang satu ini benar-benar unik. Perlengkapan rumah tangga jaman dulu lengkap dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari ataupun jajanan jaman dulu tersedia di sini. Anda tentu masih ingat wafer Superman, coklat Ayam Jago, permen Davos, asinan kulit jeruk tipis berplastik yang berbentuk persegi panjang, semir rambut Tancho, susu kaleng KLIM, dll, semua tersedia di sini. Macam-macam pernak-pernik ini bisa terlihat di dalam deretan stoples-stoples kaca yang disediakan di dekat kasir di tempat wisata kuliner yang termasuk banyak penggemarnya di Bandung ini. Ada juga yang terpajang di etalase kaca. Jika Anda para pengunjung ingin membelinya untuk bernostalgia, dipersilahkan. Banyak pengunjung yang tertarik bahkan antusias untuk kembali merasakan atau menggunakan barang-barang atau makanan yang mengingatkan pada memori masa kecil dahulu.

Sagoo 2 Sagoo 4
Berbagai macam pernak-pernik kuno atau perlengkapan jaman dulu yang berada di Cafe Sagoo Kitchen RE Martadinata 207 Bandung.

Bisa terlihat juga baskom-baskom seng jaman dahulu, handuk, termos seng, sangkar burung, dan lain-lain, masing-masing dengan coraknya yang khas yang merupakan barang yang umum pada era dahulu. Waktu penulis berkunjung ke tempat makan enak yang terbilang banyak pengunjung ini, terlihat ada pengunjung yang tertarik memborong berbagai pernak-pernik peralatan rumah tangga jaman dulu seperti baskom-baskom seng dan lain-lain. Mungkin dorongan hati untuk memiliki kembali kenangan masa lalu yang indah. Lagipula barang-barang tempo dulu ini memang sebagian besar sulit dicari di pasaran sekarang ini karena sudah dianggap ketinggalan jaman atau kuno.

Photobucket

Selain suasananya yang unik, rasa di tempat wisata kuliner Bandung yang satu ini juga termasuk enak. Apalagi menu-menu tertentu seperti Mee Petruk Kuah Sagoo Kitchen Bandung misalnya, mie yang satu ini memiliki kelezatan yang dijamin maknyoss. Selain perpaduan bumbunya yang mantap, rasa kekian dan krupuk yang tercampur di Mee Petruk ini membuat lidah kita bergoyang saat menikmatinya, apalagi kalau kita memesan yang pedas. Woww, mantap. kalau menurut istilah orang-orang 'top markotop, sip markusip.' Benar-benar membuat Anda ketagihan. Jangan ragu-ragu bagi Anda para penggemar pedas, karena macam-macam minuman yang disediakan akan kembali menetralkan para pengunjung Sagoo Kitchen yang kepedasan.

Photobucket

Untuk minuman sendiri Sagoo Kitchen Cafe di Bandung menyediakan bermacam-macam menu khas. Berbagai macam variasi minuman pilihan berada di tempat yang termasuk salah satu wisata kuliner yang dicari di Bandung ini. Es Cao Sagoo Kitchen kafe Bandung ini juga termasuk salah satu favorit penulis. Selain segar, campuran nanas dan mangganya ditambah kolang-kaling dan sirupnya yang khas dijamin bakal membuat Anda ketagihan. Es yang lain di Sagoo Kitchen seperti es Ceng Teng juga mempunyai keunikan tersendiri, terdiri dari komposisi lengkeng, jamur putih dan jelly, disajikan dingin-dingin, benar-benar menyegarkan dahaga Anda. Bagi Anda yang ingin minum yang menghangatkan badan dapat mencoba Djahe Tjang Ling, campuran kacang, kolang-kaling dan dollar (makanan bundar sebesar uang logam Rp 100 jaman dulu) dengan minuman jahe ini akan membuat Anda puas (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar). Jadi jika ke Bandung mencari tempat makan enak ataupun ingin berwisata kuliner murah meriah sambil menikmati suasana tempo dulu yang unik, mampir saja ke Sagoo Kitchen kafe di Bandung.

Photobucket

Bagi Anda yang berdomisili di ibukota Jakarta, jangan khawatir, jika Anda ingin mencobanya, silahkan mampir ke kafe Sagoo Kitchen di Mall Kelapa Gading I, #G-196A Jakarta Utara.

Artikel Terkait :

Kuliner Bandung Jalan Sutera
Kuliner Bandung - Makanan Ringan
Kuliner Bandung - Jajanan Malam
Kuliner Bandung Jalan Sutera Bagian 3
14 Responses
  1. kang tatang Says:

    Mau.... mau ...mau :)
    nyam....nyam...
    Thanks Sahabat atas kunjungannya :)

    Kang tatang


  2. Newsoul Says:

    Hm....ya Bandung mmg identik dengan kota tempat segala makanan uenak ada. Kapan2 kl ke Bandung saya mampir ke sagoo ah.


  3. semar Says:

    yang juara nasgor tempo doeloe... :)


  4. kio Says:

    wah gedungnya seru, cocok buat kakek nenek pacaran lagi...
    :)


  5. mik Says:

    kyknya tempatnya asiikk buat nongkrong... patut di coba nih...


  6. ghielz Says:

    wah asiek nie..ntar kapan2 kalo maen ke bandung mo mampir kesitu ah......
    mmmm...yummy.....


  7. jambronk Says:

    harimiinggu banyak kuliner gratis lho.pergi ke kondangan aja hahahah


  8. Faiz Robbani Says:

    hmmm yummy maknyusss


  9. Idalara Says:

    wah..enak2 makanan di Bandung..kapan ya saya bisa ke bandung..officer saya baru saja kembali dari bandung..best katanya..saya dapat juga ole2 dari bandung..


  10. yulio Says:

    wh, postingannya menggugah perut saya he22



  11. homyworld Says:

    jadi laper neh...nice post!Bandung emang gudang kuliner...


  12. 1-1y4n9 Says:

    Waduh nih perut jadi laper ngliatin tuh makanan kayakna enak2 banget,...salam kenal ya Sob,..thanks. (mampir ya ketempatku)


  13. umi rina Says:

    Wah, kapan-kapan kalo pulkamp dan ke Bandung, mau aah mampir ke Sagoo kafe...:)