Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Bakmi Jowo DU 67 – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Lokasi tempat makan mie Jawa enak di Bandung yang satu ini adalah di Jalan Dipatiukur No 67 Bandung. Tepatnya lokasi Bakmi Jowo Dipati Ukur 67 (Bakmi Jowo DU 67) Bandung ini berada di sudut pertigaan jalan besar Dipati Ukur dengan Jalan Multatuli Bandung. Lokasi ini tidak sulit untuk ditemukan, jika Anda datang dari Dipatiukur bawah, maka rumah makan ini terletak di sebelah kiri jalan besar Dipatiukur Bandung. Pintu masuk utamanya sendiri berada di Jl Multatuli Bandung. Rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung ini buka mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Atau Anda dapat menghubungi nomor telepon +62 22 70535874 untuk lebih jelasnya.


Photobucket Photobucket

Suasana tempat wisata kuliner yang satu ini memang antik dan khas. Benar-benar unik karena kental sekali dengan suasana Jawa Tengah. Bangunan yang terkenal dengan kekhas-an Mie Jawa nya ini sendiri terbuat dari anyaman bambu untuk dindingnya. Tempat makan yang ada juga tidak terlalu besar. Namun terlihat penuh dan efektif. Para pengunjung terlihat bergiliran menikmati makan di rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung ini. Yang uniknya lagi para pegawai di sini senantiasa memakai seragam batik dengan rapinya. Musik yang mengalun di rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung ini juga khas musik daerah Jawa Tengah. Seperti saat penulis berkunjung terdengar kumandang lagu Gambang Suling.

Photobucket Photobucket

Salah satu yang membuat rumah makan Bakmi Jowo DU 67 berbeda dengan rumah makan lainnya adalah cara memasaknya yang menggunakan arang, yang merupakan nilai tambah yang menjual dari rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung ini. Dari foto diatas terlihat para pegawai memasak di tempat masak yang terletak di depan rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung dengan menggunakan arang. Aroma yang ada mengundang selera ketika para pengunjung turun dari kendaraan mereka. Harum masakan mie Jawa yang menggoda langsung membuat perut keroncongan. Motto Bakmi Jowo DU 67 "Asli Gunung Kidul, Dimasak dengan Arang, Citarasa Tradisional" memang benar-benar membuat rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung ini tak pernah terlihat sepi dari pengunjung.
Menu utama di tempat wisata kuliner Bandung yang satu ini adalah Nasi Goreng, Capcay, Bakmi (Mie), dan Bihun dengan variasi olahan antara lain Bakmi (Mie) Goreng/Godhog/Nyemek, Bihun Goreng/Godhog/Nyemek, Nasi Goreng Mawut/Magelangan, Nasi Godhog, Capcay Goreng/Godhog. Tersedia juga Zupa-zupa (menu yang satu ini memang bukan makanan khas Jawa Tengah, entah mengapa nyasar kesini).

Photobucket Photobucket

Untuk harga sendiri di rumah makan Bakmi Jowo Dipati Ukur 67 ( Bakmi Jawa DU 67) Bandung ini semuanya terhitung murah meriah. Harga di rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung ini berkisar antara Rp 13.500 an. Malah jika Anda memesan setengah porsi di antara pilihan menu itu, Anda cukup membayar Rp 11.000 saja (bila Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).
Jika Anda ingin menambah ayam suwir, ati, ampela atau telur dadar misalnya, semua itu bisa diatur, yang pasti Anda sebagai pengunjung yang menentukan. Harga untuk tambahan atribut makanan di rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung murah meriah, hanya sekitar Rp 2.000 – Rp 3.500 an. Tersedia juga krengsengan, bermacam-macam krupuk dengan harga Rp 3.500 – Rp 4.500, murah meriah pokoknya. Bagi yang ingin krupuk udang di rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung disediakan juga dengan harga Rp 1.000.
Makanan yang dipesan penulis yaitu Mie Goreng dan Cap Cay Goreng benar-benar terasa sedap, enak, dan memuaskan. Rasa Mie Gorengnya khas sekali mie Jawa dari Jawa Tengah. Sepertinya istilah maknyuss dan top martokop cocok dipakai disini. Perpaduan bumbu yang ada benar-benar menggoyang lidah. Mungkin karena cara memasak yang benar-benar khas di rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung, yaitu memakai arang, sehingga menghasilkan rasa dan aroma lain daripada yang lain. Khusus untuk Capcay goreng sendiri harga Rp 13.500 tanpa nasi, sehingga jika Anda ingin menambah nasi putih harus memesan lagi. Harga nasi putih Rp 3.000.
Hanya saja bagi Anda yang tidak suka seledri jangan lupa mewanti-wanti di muka agar tidak repot saat terlanjur diberi seledri, karena rumah makan dengan andalan Mie Jawa yang satu ini hobi sekali menaburkan seledri di setiap masakan yang ada, termasuk Cap Cay sekalipun.

Photobucket Photobucket

Minuman yang khas di rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung adalah Teh Poci Nasgithel (singkatan dari paNas, leGi, dan kenThel), yang artinya panas, manis dan kental. Yang lebih mantapnya lagi jika Anda minum teh poci di rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung ini, Anda diberi gula batu untuk pemanisnya. Perpaduan rasa dari teh poci dan gula batu ini bener-bener top pokoknya. Bisa bikin Anda ketagihan. Tersedia pula wedhang jahe, jeruk peres panas/es, es teh manis/tawar, teh manis/tawar panas, dan lain-lain. Harga minuman di rumah makan Bakmi Jowo DU 67 Bandung ini benar-benar murah meriah, hanya berkisar antara Rp 1.500 sampai Rp 5000. Bahkan untuk macam-macam jus di rumah makan Bakmi Jowo Dipati Ukur 67 Bandung cukup merogoh kocek Rp 6.000 saja (jika Anda ingin melihat gambar-gambar yang ada dengan lebih jelas, bisa di klik untuk memperbesar gambar).

Photobucket Photobucket

Jadi jika Anda mencari tempat untuk berwisata kuliner di Bandung ataupun mencari tempat makan Mie Jawa / Bakmi Jawa yang enak di Bandung, jangan ragu untuk datang ke rumah makan Bakmi Jowo Dipati Ukur 67 (DU 67) Bandung karena dengan harga yang sederhana (murah), Anda bisa menikmati masakan yang tidak sederhana (kaya rasa).

Photobucket Photobucket


Artikel Terkait :

Kuliner Bandung Jalan Sutera
Kuliner Bandung Jajanan Malam
Nasi Bancakan Mang Barna & Bi O'om

16 Responses
  1. makan terus nih
    wah,,ada bakmi jowo??
    sama kyk d malang gk ya??
    hehehehehe


  2. How I wish I could understand your language. I know it's great.


  3. narti Says:

    masuk sini bikin laper, moga udah dipatenkan yah...jgn sampai diaku negara lain.


  4. Uke Poet Says:

    mantap infonya.
    sayang dah gak pernah nyobain kuliner bandung lg


  5. weh weh bikin ngiler aja nihhh
    hehehehe


  6. Nama bakminya aneh ya DU67 (Dipati Ukur 67) nti sy bikin juga bakmi AK 47..

    yummy...jd laper


  7. Ari Says:

    Laper jadina. MMMMMM....maknyus..


  8. Admin Says:

    Hi, tuker link yuk ....

    timontius.co.cc


  9. itu tempatnya kira2 jauh gak dari buah batu?? aku rumahnya di cijagra soalnyaa hehe

    http://www.dewagajah.co.cc


  10. @ Coy Says:

    jadi laper lagi nih...


  11. Nia Says:

    wah bener2 yummy nechhh, jadi ngiler


  12. aryadi Says:

    aha...bakmi jowo adalah salah satu makanan kesukaanku, apalagi kalo pas lagi ke yogya....yg di bandung ini kayaknya perlu dicoba nih kapan2 kalo pas kebandung...yg penting enakkan ???


  13. nopi Says:

    Disini emang enak tempatnya plus makannya..nasi gorengnya mantep...


  14. Anonim Says:

    Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks


  15. Alfa Says:

    Bakmi jawa ada dimana-mana, bakmi jawa lezat sekali


  16. Awan Andri Says:

    aku juga punya mie naripan yang gak kalah enaknya loh https://itunes.apple.com/us/app/mie-naripan/id954830716?mt=8

    https://play.google.com/store/apps/details?id=biz.app4mobile.app_4e60142f2f3f43a8972e5bd1f81e1838.app