Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Mie Baso Akung – Kuliner Bandung
Reviewed by : Adeline Adinoto
Rumah makan Mie Baso Akung sudah melayani penggemarnya di Bandung sejak tahun 1996. Tempat makan kuliner di Bandung yang satu ini memang memiliki banyak sekali penggemar. Berlokasi di Jl Lodaya 123 Bandung, dengan nomor telp 022 7314748, Restaurant/rumah makan Mie Baso Akung Bandung ini melayani penggemarnya setiap hari, kecuali hari Jumat. Rumah makan Mie Baso Akung Lodaya Bandung buka mulai pukul 10.00 WIB sampai jam 22.00 WIB.

Photobucket Photobucket

Jika Anda baru pertama kali datang ke rumah makan di Bandung ini, jangan bingung jika melihat banyak mobil parkir di depan, namun tak terlihat pengunjung yang makan di dalam Mie Baso Akung Lodaya Bandung. Mie Baso Akung Lodaya Bandung ini mempunyai pintu masuk berupa lorong samping yang juga dipadati dengan meja-meja. Biasanya para pengunjung memenuhi bagian samping dan dalam (yang dekat dengan air mancur) terlebih dahulu. Jika bagian lorong samping Mie Baso Akung Lodaya Bandung penuh, barulah meja-meja di dalam mulai dipenuhi pengunjung. Setelah tiba di Mie Baso Akung Lodaya Bandung, pertama-tama datanglah ke kassa untuk memesan pesanan yang Anda inginkan.

Photobucket Photobucket

Menu andalan Mie Baso Akung Lodaya Bandung adalah mie/yamin dengan BPTSC (Baso, Pangsit, Tahu, Siomay, Ceker). Di Bandung jarang ada tempat makan mie yang menyajikan mie/yamin lengkap dengan dengan BPTSC (Baso, Pangsit, Tahu, Siomay, Ceker). Maka banyak pengunjung yang menjadi pelanggan di Mie Baso Akung Lodaya Bandung karena jatuh hati dengan hidangan BPTSC (Baso, Pangsit, Tahu, Siomay, Ceker) Mie Baso Akung Bandung. Hidangan BPTSC (Baso, Pangsit, Tahu, Siomay, Ceker) Mie Baso Akung Bandung ini menjadi salah satu ciri khas tempat makan enak yang satu ini. Apalagi bagi Anda penggemar ceker, jangan lewatkan kesempatan kuliner ini untuk menikmati hidangan tersebut. Gurih dan sedapnya ceker akan menambah kenikmatan makan Anda, ditambah lagi dibutuhkan kesabaran dan keterampilan khusus untuk menikmati makanan yang satu ini.
Jika ingin memesan komplit, harga yang dipatok di Mie Baso Akung Lodaya Bandung ini adalah Rp 22.000, harga yang terhitung standar (tidak sampai murah sekali, namun juga tidak mahal). Harga yamin polos Mie Baso Akung Lodaya Bandung Rp 11.000. Jika Anda memesan Yamin/Yamien Baso ataupun Yamin/Yamien Tahu Siomay, harga per mangkok di Mie Baso Akung Lodaya Bandung adalah Rp 16.500. Yamin/yamien yang ada disajikan terpisah dengan baso ataupun tahu siomay yang dipesan.

Photobucket Photobucket

Terlihat di Mie Baso Akung Lodaya Bandung ini Yamin yang dimaksud cenderung berasa manis (rasa ini merupakan rasa standar di Mie Baso Akung Lodaya Bandung, jadi jika Anda kurang menyukai rasa manis, sebaiknya Anda menegaskan keinginan Anda saat memesan di awal). Mangkok kuah yang ada terlihat hijau segar dengan sayuran cai sim. Bila Anda memesan Yamin Baso, terlihat bahwa Anda akan mendapatkan satu buah baso yang berukuran besar dengan dua buah baso berukuran sedang. Penulis berpendapat rasa baso yang besar lebih enak dari yang sedang, karena baso yang ukuran besar dirasa lebih empuk dan gurih.
Bagi penulis sendiri rasa mie atau yamin di Mie Baso Akung Lodaya Bandung sebenarnya termasuk standar (tapi banyak pengunjung di Mie Baso Akung Lodaya Bandung ini berpendapat rasa Mie Baso Akung Lodaya Bandung benar-benar enak), namun porsi mi/yamin yang ada terhitung mantap. Walaupun porsi mie/yamin terlihat biasa (tidak sedikit atau tidak banyak) di awal, Anda dijamin akan merasa kenyang setelahnya (mungkin karena kenyang menikmati kuah yang ada). Kuahnya sendiri sayangnya agak banyak merica.
Di tempat kuliner Bandung yang satu ini juga menyediakan rujak, es duren, ataupun es jeruk kelapa. Harga dari es durian Mie Baso Akung Lodaya Bandung adalah Rp 11.500, bagi Anda penggemar durian jangan lewatkan kesempatan ini untuk mencoba. Harga es jeruk kelapa Mie Baso Akung Lodaya Bandung Rp 8.000.
Jadi bila Anda berkunjung ke Bandung atau bagi Anda penggemar Mie/Yamien dan menyukai BPTSC (Baso, Pangsit, Tahu, Siomay, Ceker), maupun Anda yang sudah bosan dengan batagor (baso tahu goreng) plus kacangnya dan ingin menikmati baso tahu kuah, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba tempat makan kuliner atau berwisata kuliner di rumah makan/restoran Mie Baso Akung Lodaya Bandung.

Artikel Terkait :

Bakmi Djowo DU 67
Kuliner Bandung Jalan Sutera
Kuliner Bandung Jajanan Malam

30 Responses
  1. habib Says:

    harusnya ada peraturan barang siapa yang komentarnya paling bagus diberi hadiah satu mangkok bakso....


  2. Gadis kecil Says:

    Aa' gadis suka makan bakso tapi ga bisa buatnya, bisa diajarin ngga'?


  3. HAPIA Mesir Says:

    weks weks weks....bakso ni.....ngileeeerrr niii....

    aduuh...disini ma susah bakso sob...kl mau ya harus bikin sndiri...

    hiks hiks hiks....mw pulang ke indo....


  4. fitri alifah Says:

    wah...enak nih.pas laper.hehhe


  5. aryadi Says:

    bloleh juga nih dicoba kalo kebandung, emang sih yg namanya bakso ya gitu2 aja , tapi kalo beda n enak gak salah dicobalah


  6. cinema3satu Says:

    kayaknya enak nih pentol bandung


  7. Sesama hobbies Baso.... ngga boleh saling menghujat!!! Wkwkwkwkwkwkwk....... Salam kenal All of you...


  8. Yudie Says:

    kurang suka seh makan bakso... tapi kayanya tempatnya nyaman neh... :)


  9. ajie Says:

    kayaknya enak tuh
    mau donk
    xixixixixixi


  10. sherlomes Says:

    walah walah....blog ini membuatku lapar, ayo tanggung jawab, siapa kokinya nehh hehehe


  11. coba comment bisa agk ya


  12. Kang seco...coba bandung deket malang, dah aq serbu tukang bakso-nya..btw aq lagi makan bakso neh sembari ngeblog he he...


  13. wah bgs nih... aq jdi follower kmu yah!!! :D


  14. wiy Says:

    information which you posting important for everybody, inclusive of us of blogger beginner, but i am also hope yours visit to my blog, give me comment or follower. ok


  15. Jadi pengen nih... bisa dikirim ke Semarang gak yach???

    NS:
    Blogwalking for Unity


  16. wah,mantap ni.kapan2 kuliner bareng yuk.


  17. Siapa sih yang gak suka bakso,,,

    Hampir semua elemen masy suka,,,

    Tapi klu bakso yang di postingan ini,,,

    :( ngiler aku,,,


  18. 3ndur0 Says:

    hahahaha..... keliatannya asik banget ya tu bakso, wah kapa2 kalau kesasar ampe bandung boleh juga tu cobain


    Rgds, 3ndur0


  19. wah maknyus banget...
    tukeran link yuk biar banyak temen:D


  20. indri Says:

    duh..duh..duh.. pagi2 sy udh ketemu ma artikel yg menggugah selera makan nih.. untung deh lg ga puasa, coba klo iya, bisa pada batal nih, hehehe.. artikel yg lmyn bagus sob...:)


  21. wah penasaran nie sama es durian Mie Baso Akung Lodaya Bandung-nya. gimana sih rasany akok harganya mayan memeras kantong pelajar hehehe. kapan ya punya kesempatan maen kesana biar bisa nyicipi xixixi

    oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk. ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan 'manjakan mata, telinga dan waktu anda ...'. awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet


  22. hendra Says:

    nyam-nyam nee!


  23. daim Says:

    emang enak cuma agak jauh nih, kalau di wilayah timur parahyangan ada ga (cileunyi), nuhun


  24. Anonim Says:

    Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks


  25. buyi Says:

    One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment.


  26. dlo sering ksana,,,tp skrng dah jarang,,,baksonya enak t4nya jg nyaman,,,
    kapan y bisa ke sana lagi hihihi


  27. males kalo udah penuh.. lamaa..
    klik model baju muslim


  28. ihhh sedaaap min, dicoba juga mie naripan bandung min www.mienaripan.co


  29. Awan Andri Says:

    sedap banget tuh ,,,, di coba juga ya Mie naripan nya , cek www.mienaripan.co


  30. https://itunes.apple.com/us/app/mie-naripan/id954830716?mt=8

    https://play.google.com/store/apps/details?id=biz.app4mobile.app_4e60142f2f3f43a8972e5bd1f81e1838.app


    coba download deh ,, aplikasinya biar semangat kuliner tetep ada