Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tips Mengendarai Mobil di Perkotaan
Reviewed by : Adeline Adinoto
Tips kali ini akan membahas mengenai bagaimana agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman dengan menggunakan mobil, terutama di perkotaan. Walaupun kecepatan pada saat mengemudi di dalam kota tidak terlalu kencang, tetapi fakta menyatakan bahwa sangat sering terjadi senggolan dan serempetan antar kendaraan di dalam kota. Body kendaraan pun seringkali cepat baret-baret. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tips yang saya kumpulkan baik dari pengalaman pribadi maupun dari sumber-sumber lain yang saya baca :
  1. Lebih waspada. kondisi di dalam kota menuntut perhatian extra tinggi, karena berbagai macam jenis kendaraan maupun pejalan kaki lalu lalang di sana. kendaraan besar dan kecil, angkutan umum yang suka berhenti seenaknya, pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang, gerobak sampah yang sedikit menyembul keluar, dan lain sebagainya.
  2. Jangan hanya mengandalkan Spion. Setiap kali akan berpindah lajur ataupun berbalik arah, usahakan melihat dengan mata kepala sendiri, karena kaca spion memiliki blind spot yang bisa menjadi bumerang karena kita merasa sudah aman, padahal masih ada kendaraan ataupun pejalan kaki yang akan lewat.
  3. Extra hati-hati di persimpangan. Persimpangan di dalam kota, walaupun memiliki rambu lalu lintas, tetapi banyak yang melanggarnya. Oleh karena itu walaupun sudah mengikuti rambu, ada baiknya tetap extra hati-hati ketika melewati persimpangan.
  4. Berikan tanda ketika akan belok. ini adalah satu hal yang sering dianggap remeh oleh para pengendara. Berilah tanda belok sejak dini, sehingga kendaraan di belakang maupun arah berlawanan dapat mengetahui maksud dan tujuan kita.

Selain tips-tips tersebut tentunya ada baiknya kita juga bergabung dengan suatu komunitas. Dengan mengikuti komunitas seperti ini, kita akan lebih terlatih untuk selalu memperhatikan kepentingan bersama, sehingga tidak egois dalam berkendara. Sekian tips berkendara kali ini, nantikan tips saya selanjutnya. Jika anda ingin membaca tips-tips perjalanan saya yang lain dapat dilihat disini : tips berwisata bersama keluarga

Labels: , | edit post
0 Responses