Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Adeline Adinoto
Tips Berwisata Bersama Keluarga
Reviewed by : Adeline Adinoto
Apakah Anda termasuk orang yang sayang keluarga? Apakah anda termasuk orang yang ingin meluangkan waktu untuk membangun komunikasi yang lebih erat dengan keluarga? Jika ya, banyak cara yang dapat dilakukan, di antaranya adalah dengan mengadakan perjalanan berwisata bersama. Banyak momen yang akan diperoleh yang akan lebih mengakrabkan diri antar anggota keluarga disamping manfaat relaksasi yang didapat. Namun, agar perjalanan wisata bersama buah hati dan keluarga Anda tidak mengecewakan, berikut ini adalah tips-tips yang dapat membantu Anda dalam mempersiapkan perjalanan wisata keluarga Anda menjadi menyenangkan :

  1. Pastikan lokasi wisata yang akan Anda tuju sesuai dengan selera anak dan keluarga Anda. Jangan sampai ketika Anda berwisata dengan anak-anak malah membawa mereka pada tempat wisata yang tidak sesuai, misalnya ke tempat banyak orang berpacaran atau melakukan kegiatan yang berbahaya untuk ukuran anak, seperti arung jeram, mendaki gunung, dll. Jika anda membutuhkan referensi tempat-tempat wisata ataupun kegiatannya, anda dapat menyaksikan acara-acara jelajah wisata yang ditayangkan stasiun-stasiun TV swasta, dimana sering dibahas mengenai kegiatan-kegiatan yang menarik beserta sedikit ulasan mengenai kafe-kafe dan tempat-tempat yang cukup dapat membuat suasana liburan menjadi lebih asyik.
  2. Pastikan Anda tidak akan kehabisan tiket masuk tempat wisata tersebut. Ini untuk menghindarkan usaha Anda sia-sia karena telah menempuh perjalanan yang jauh, membuang waktu namun mengecewakan buah hati dan keluarga Anda.
  3. Bereskan urusan dengan travel agent jika Anda tidak membawa kendaraan sendiri. Pastikan urusan dengan biro wisata ini beres sampai ke hal-hal yang mendetail untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
  4. Bawa peralatan yang lengkap. Untuk menghindari terlantarnya kebutuhan anak-anak Anda, cek kelengkapan anak Anda seperti persediaan makanan atau snack, minuman, persediaan pakaian, bahkan obat-obatan.
  5. Seraplah informasi sebanyak-banyaknya tentang medan yang akan dilalui dan lokasi wisata yang didatangi. Jangan segan-segan bertanya untuk megumpulkan informasi tentang jalanan kota-kota yang akan dilalui. Misalnya apakah akan ada pawai yang dapat mengganggu, apakah terjadi bencana seperti banjir, apakah ada pengalihan rute karena perbaikan jalan, dll. Jika Anda mengikuti tour dan ada pemandu wisata, jangan segan-segan untuk menanyakan apa-apa yang ingin Anda ketahui sehubungan dengan objek wisata. Luangkan waktu sebaik-baiknya agar Anda dan keluarga merasa puas.
  6. Patuhi aturan yang berlaku di lokasi wisata.
  7. Jangan menyepelekan larangan atau adat yang ada. Misalnya adanya ular berbisa, air yang deras, larangan untuk berpakaian minim, berkata yang tidak sopan, atau larangan untuk memakai sandal jepit, dll
  8. Beli oleh-oleh seperlunya. Jangan sampai kita membeli oleh-oleh tapi kerepotan membawanya.
  9. Ciptakan suasana humor yang menyenangkan selama perjalanan. Hal ini akan membawa anak dan keluarga Anda dalam suasana menyenangkan yang tidak akan terlupakan. Memori kebersamaan yang indah pun akan tercipta.

Demikian beberapa tips mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan. Jika anda suka bepergian dengan sepeda motor atau mobil anda dapat membaca posting saya yang lain mengenai tips berkendara dengan nyaman di perkotaan. Dan jika anda senang beraktifitas di rumah anda juga dapat membaca tips mengenai kehidupan sehari hari. Juga jika anda kebetulan berwisata ke Bandung dan ingin mengetahui tempat makan di Bandung, anda dapat melihat postingan saya tentang info kuliner di Bandung. Sampai jumpa pada tips-tips berikutnya

Labels: , | edit post
1 Response
  1. boleh juga nih.
    bisa dicoba buat bulan desember besok.
    thx loo