Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Unknown
Tips Makan Hemat Tetapi Tetap Enak dan Nyaman
Reviewed by : Unknown
Bosen Makan di rumah ? Lauk di rumah itu-itu saja ? Solusinya adalah makan di luar. Tapi bagaimana jika uang bulanan pas-pasan ? Untuk itulah saya menyusun tips-tips berikut ini agar tetap dapat makan enak dan nyaman tetapi hemat.
  1. Carilah selalu tempat makan yang menawarkan diskon. Akhir-akhir ini sangat banyak kafe maupun tempat makan lain yang menawarkan diskon khusus pada jam-jam dan waktu tertentu. Usahakan makan pada saat promosi berlangsung. Hati-hati terjebak dengan syarat dan ketentuan, Kadang-kadang diskon baru didapatkan jika kita makan dengan suatu jumlah tertentu.
  2. Carilah kafe-kafe atau tempat makan dengan harga murah tetapi dengan rasa yang cukup enak dan tidak kalah dengan restoran-restoran besar. Sebagai referensi kafe-kafe murah, dapat dilihat pada postingan saya sebelumnya : Kuliner Bandung bag.1, Kuliner bandung bag.2, Kuliner Bandung bag.3.
  3. Bawalah minuman dari rumah atau pesan minuman 1 untuk berdua. Harga minuman biasanya hampir menyamai harga 1 porsi makanan. Untuk itu akan sangat berhemat jika kita melakukan tips ini. Kadang-kadang kafe-kafe tertentu juga menyediakan jenis minuman gratis seperti teh hangat ataupun air putih.
  4. Usahakan pergi makan dalam suatu grup 3 orang atau lebih atau berkumpul dalam suatu komunitas besar. Biasanya kafe-kafe ataupun rumah makan, menyediakan paket khusus untuk bertiga atau lebih, sehingga jika dibagi per orang akan jauh lebih murah dibanding makan berdua. Selain itu menu yang didapat juga akan lebih bervariasi dibanding kalau kita hanya makan berdua. Selain menambah pergaulan, mengikuti komunitas seperti ini juga dapat memperluas jaringan, menambah pengetahuan dengan saling bertukar info dan pengalaman, bukan hanya di bidang khususnya tetapi kadang-kadang kita juga bisa mendapatkan informasi tentang dimana tempat makan yang enak tapi murah.

Sekian tips kali ini dari saya, semoga dapat membantu mengatasi kesulitan makan para bloggers :p. Semua ini hanya sekedar masukan dari saya, pilihannya tetap ada di tangan Anda sendiri....

Labels: , | edit post